Latest News

Cara Memasang Tombol Balas Komentar Blog (Reply Comment)

Selamat tiba di belajar berbagi yang mana blog ini berisikan informasi seputar blogger, html, panduan register, seo, adsense, dan gosip terupdate lainnya. ketika ini saya akan memperlihatkan informasi kepada anda bagaimana caranya memasang tombol reply comment atau balas komentar pada blog. alasannya yakni banyak manfaat yang sanggup anda dapatkan ketika sudah memasang tombol komentar ini diantaranya yakni memudahkan anda untuk berinteraksi dengan pengunjung. dan tombol komentar ini tidak dilengkapi dengan js sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk memasangnya di blog anda

Mengapa harus memasang tombol reply comment (balas komentar) blog?

Seperti yang saya katakan tadi, anda harus memasang tombol ini untuk memudahkan anda berinteraksi dengan pengunjung, sehingga ajang diskusi akan lebih menarik.

Karena jikalau anda tidak memperlihatkan tombol balas komentar ini, maka rata-rata user (pengunjung) blog akan malas untuk berdiskusi alasannya yakni mereka merasa galau antara admin dan pengunjung lainnya. dan lebih menariknya lagi supaya sanggup memudahkan anda membalas komentar yang mana anda anggap perlu dijawab.

Baca: Cara Mengetahui Blogwalking yang Benar

Cara memasang tombol balas komentar blog

Pertama-tama yang perlu anda lakukan untuk mengaktifkan tombol reply comment blog yakni login ke blogspot anda » template » Edit HTML » temukan isyarat <b:include data='post' name='comments'/> » ganti isyarat tersebut dengan isyarat dibawah ini
<b:if cond='data:post.showThreadedComments'> <b:include data='post' name='threaded_comments'/> <b:else/> <b:include data='post' name='comments'/> </b:if>
Keterangan:
Pada setiap template berbeda, maka jikalau isyarat diatas ada 2, 3, 4 maka silahkan cari yang merespons isyarat tersebut. kalau milik berguru mengembangkan ada 3 buah isyarat <b:include data='post' name='comments'/> maka isyarat yang kedua yang diganti. simpan template dan lihat hasilnya.

Catatan: Jangan close dulu template anda

Untuk mengujinya silahkan anda lihat salah satu postingan anda yang sudah dikomentari oleh pengunjung blog. jikalau sudah ada goresan pena Reply Delete maka berhasil dan jikalau belum, maka masuk kembali ke template anda dan tekan ctrl+z untuk mengundo isyarat tersebut, cari kembali isyarat <b:include data='post' name='comments'/>, dan coba di isyarat berikutnya hingga hingga berhasil. biasanya di isyarat <b:include data='post' name='comments'/> pada urutan nomor 2.

Baca: Memasang Open link New Tab Pada Komentar

Cukup sekian informasi cara memasang tombol reply comment (balas komentar) blog, semoga bermanfaat dan sanggup digunakan. terima kasih, happy blogging.

0 Response to "Cara Memasang Tombol Balas Komentar Blog (Reply Comment)"

Total Pageviews