Latest News

Fakta Seo: Pengaruh Validasi Html5, W3c & Css Ke Seo Google

Fakta SEO: Validasi HTML5, W3C dan CSS tidak Berpengaruh ke SEO Google

Hari ini saya mendapat gosip bahwa validasi HTML5, W3C dan CSS 100% yang dilakukan pada template blogger, faktanya tidak besar lengan berkuasa ke SEO Google.

Pengaruh atau imbas yang dimaksud berkaitan dekat dengan pemeringkatan (ranking) artikel/postingan blogspot di halaman pertama Google (Search Engine Result Page, SERP).

Dikutip pribadi dari "W3C Compliance is Not an SEO Factor to Google #MattCutts," bahwa HTML5, W3C & CSS tidak berdampak terhadap pemeringkatan artikel dan situs pada laman SERP.

Bahkan, Google juga menjelaskan bahwa HTML5, W3C dan CSS lebih baik diabaikan. Yang pasti, selama situs tersebut aman-aman saja dikala dikunjungi oleh para pembaca, tampilan blog tidak rusak; HTML5, W3C dan CSS boleh diabaikan.


Namun, sekali lagi, itu hanya berlaku untuk mesin pencari Google. Lalu bagaimana dengan Bing, Yahoo!, Yandex, dan lainnya? Saya pribadi tidak mengetahuinya.

Akan tetapinya lagi... Sebaik-baiknya template blogger ialah template yang valid 100% terhadap HTML5, W3C dan CSS. Begitulah para praktisi SEO mengatakan.

Beberapa bahan SEO lainnya yang mungkin tertarik untuk dibaca, diantaranya ialah Backlink Sudah Mati dan Meta Tag Keyword yang Sudah Dinonaktifkan oleh Google. Ok biar berguna.

0 Response to "Fakta Seo: Pengaruh Validasi Html5, W3c & Css Ke Seo Google"

Total Pageviews