Latest News

Efek Outbound Link: Teknik Seo Pada Blog, Manis Atau Tidak?

Apa Dampak dan Pengaruh SEO Outbound Link pada Blog atau Situs?

Di dunia blogger, kita mengenal dan mengetahui 2 istilah yang saling bertolak belakang; Inbound Link dan Outbound Link.

Apa itu Inbound Link dan Outbound Link?

Pengertian Inbound Link ialah tautan situs dari luar menuju ke situs kita (mendapatkan Backlink); sedangkan Outbound Link ialah tautan situs yang kita buat, yang mengarah dari situs kita menuju ke situs mereka (memberikan Backlink).

Praktisnya, Inbound ialah mendapat Backlink dari situs orang lain; sedangkan Outbound menawarkan Backlink untuk situs orang lain.

Outbound Link: Referensi


Outbound merupakan tautan situs dari kita untuk orang. Umumnya, Outbound dipakai untuk menampilkan daftar pustaka, rujukan, rujukan atau sumber gosip yang didapatkan.

Sifatnya sanggup saja NoFollow atau DoFollow, dan tautannya sanggup aktif maupun tidak aktif.

Apa Dampak dan Pengaruh SEO Outbound Link pada Blog atau Situs EFEK Outbound Link: Teknik SEO pada Blog, Bagus atau Tidak?

Yang dimaksud dengan tautan aktif dan tidak aktif ialah saat di klik berarti menuju ke halaman (aktif), dan yang dikatakan tidak aktif hanya berisi URL dari HTTP awal sampai URL potongan terakhir.

  • https://super-sip.blogspot.com// (Url tidak aktif)
  • SEO Killer Tips (Url aktif)

Di atas ialah salah satu pola tautan situs aktif dan tidak aktif yang dimaksud.

EFEK Outbound Link: Teknik SEO pada Blog, Bagus atau Tidak?


Berdasarkan pengertiannya yang sudah kita pahami di atas, apakah Outbound Link anggun untuk SEO? Atau tidak sama sekali?

John Mueller, praktisi Google di potongan Webmaster Trends Analytics, menyampaikan bahwa konsep blog itu saling berafiliasi antara A sampai Z.

Jika sebuah artikel mempunyai tautan situs yang mengarah ke luar, maka anggun untuk SEO. Alasannya? Karena Outbound berkaitan bersahabat dengan URL referensi, rujukan, atau materi gosip yang didapatkan.

Percaya atau tidak, Outbound ialah salah satu faktor yang mempunyai kegunaan meningkatkan dapat dipercaya sebuah artikel pada situs tersebut.

Perhatian: Menggunakan Outbound Link


Jika ingin menerapkan Outbound Link di dalam artikel blog, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Apabila URL yang akan disematkan di dalam artikel ialah URL yang bersifat tidak aktif, silakan sematkan minimal 2 sampai 5 buah URL.

Namun, apabila URL tersebut dalam bentuk aktif (entah itu NoFollow dan DoFollow), pastikan tidak lebih dari 3 buah URL.

Mengapa harus dibatasi? Sebab Outbound Link yang baik ialah tautan situs yang saling relevan dan tidak berlebihan. Selain itu, terlalu banyak Outbound Link malah di anggap spam oleh Google.*

0 Response to "Efek Outbound Link: Teknik Seo Pada Blog, Manis Atau Tidak?"

Total Pageviews