Latest News

4 Efek Menghapus Akun Google+ Bagi Seo Blog

Beberapa Hal ihwal Dampak/Pengaruh Menghapus Akun Google+ bagi SEO Blog dan Artikel (Postingan)

Apa dampak, imbas dan imbas menghapus akun Google+ bagi SEO blog?

Sebagai salah satu pengguna media sosial, saya mengutamakan banyak sekali produk Google guna mendukung banyak sekali aktifitas saya. Beberapa produk yang dimaksud ibarat Gmail, Google AdSense, Maps, YouTube, Picasa, Google Drive, Blogger, Chrome, Google Docs, Translate, dan Google Trends.

Kenapa? Karena satu akun Google+ akan terintegrasi dengan semua produk dan layanan milik Google secara otomatis tanpa batas.

 imbas dan imbas menghapus akun Google 4 Efek Menghapus akun Google+ bagi SEO Blog

Praktisnya, cukup menciptakan dan/atau mempunyai satu buah akun Google+, maka teman sudah sanggup memakai semua layanan, produk, dan jasa yang ditawarkan oleh Google.

4 Efek Menghapus akun Google+ bagi SEO Blog


Saya enggak tahu apa penyebab atau alasan teman ingin menghapus akun Google+ baik yang sifatnya sementara atau permanen.

Tapi, menghapus akun Google Plus itu sanggup berdampak jelek (negatif) bagi semua layanan dan produk Google yang pernah teman gunakan; salah satunya ialah terhapus blog secara "tidak sengaja".

1. Semua Layanan Google Terhapus


Sobat pernah menyimpan file, foto atau gambar di Google Drive?

Jika teman menghapus akun Google+ tersebut, yang mana akun ini sudah terintegrasi dengan Google Drive, maka semua file-file penting akan ikut terhapus secara otomatis.

Bukan cuma Google Drive, Google Play Game pun juga akan ikut terhapus, -- yang kita tahu sebagai daerah penyimpanan Game di Android (Saving Game/Campaign).

Apakah teman seorang blogger yang punya Blog di Blogspot? Juga ikut terhapus. So, berhati-hati ya :)

2. Followers dan "View" yang Menghilang


Akun Google+ itu sanggup diikuti (followers) dan mengikuti (following). Sekalinya teman menghapus akun Google+ secara permanen, semuanya akan hilang.

Untuk "viewers", mungkin tidak duduk masalah alasannya ialah itu duduk masalah kecil. Tapi, bila kehilangan followers? Nah, ini beliau duduk masalah besarnya.

Jika teman seorang blogger dan mengandalkan Followers di Google+ untuk mendapat trafik situs, mau tidak mau teman harus kehilangan Followers, -- yang artinya juga bakal kehilangan trafik dalam jumlah banyak.

Backlink terbaik di dunia ialah Backlink yang didapatkan pribadi dari Google+, bukan Facebook atau pun Twitter; alasannya ialah Google+ merupakan produk milik Google sendiri.

Followers itu penting banget. Mereka ialah cerminan kita. Semakin banyak yang Follow kita, berarti ada sesuatu hal yang menarik dari profil akun Google+ kita. Orang lain pun akan ikut-ikutan Follow kita.

3. Dari segi Trafik Blog atau Situs


Masih berkaitan dengan No. 2 di atas... Jika teman final menulis artikel di blog, secara otomatis akan dibagikan ke Timeline Google+, kan?

Jika artikelnya menarik, maka mereka semua -- Followers -- akan membuka artikel tersebut.

Ketika artikel di buka oleh Followers, disini ada 2 manfaat yang akan teman dapatkan: (1) trafik alami dan (2) Backlink gratis, berkualitas dan bernilai tinggi.

Selain itu, semakin banyak yang mengakses konten atau situs teman melalui Timeline Google+, sedikit banyaknya akan mempengaruhi ranking artikel dan blog teman untuk sanggup berada di halaman pertama Google.

4. Efek terhadap SEO Blog atau Situs


Saya pernah menulis artikel ihwal Google+ ialah Backlink Terbaik di Dunia. Kenapa dikatakan Google+ merupakan Backlink terbaik di dunia?

Karena nyatanya, Backlink yang didapatkan dari Google+ merupakan Backlink yang bersifat "DoFollow".

Backlink jenis DoFollow lebih baik dibandingkan NoFollow alasannya ialah DoFollow akan memerintahkan Crawler untuk mengakses situs kita secara menyeluruh, sedangkan NoFollow tidak sama sekali.

Coba bayangkan, hal ini ada kaitannya dengan Followers yang teman miliki, kan?

Maka dari itu, apabila teman ingin menghapus akun Google+, please... pikirkan secara matang. Saya harap teman mengerti dengan klarifikasi di atas. Semoga berguna.*

0 Response to "4 Efek Menghapus Akun Google+ Bagi Seo Blog"

Total Pageviews