Latest News

Pengertian Trafik Organik Dan Cara Mendapat Organic Traffic Dari Google

Apa itu Organic Traffic? Bagaimana Cara Mendapatkan/Meningkatkan Trafik Organik dari Google?

Pengertian Organic Traffic ialah pengunjung situs yang berasal pribadi dari halaman Google. Contohnya, mereka mengetik suatu kueri pencarian di Google, kemudian masuk ke artikel sobat! Nah inilah yang disebut trafik organik.

Trafik organik dan trafik media umum itu berbeda. Jika trafik organik dilakukan/didapatkan dari langkah-langkah SEO On Page, maka trafik yang didapatkan dari sosial media mengandalkan materi SEO Off Page.

SEO On Page ialah taktik meningkatkan secara optimal situs guna menjaring banyak pengunjung dengan cara meningkatkan secara optimal di bab dalam blogspot (Internal. Contoh: Tag Meta SEO); sedangkan SEO Off Page merupakan taktik SEO meningkatkan secara optimal blog guna mendapat pengunjung dengan cara mengandalkan sosial media (Eksternal. Contoh: Google AdWords).

Selalu ingat... Sebaik-baiknya trafik ialah trafik organik, sedangkan backlink terbaik ialah backlink yang diperoleh pribadi dari Google+. Namun, kini backlink sudah mati dan telah digantikan dengan Knowledge Baset Trust (KBT).

 Pengertian Organic Traffic ialah pengunjung situs yang berasal pribadi dari halaman Goo Pengertian Trafik Organik dan Cara Mendapatkan Organic Traffic dari Google

Oh yes... Sedikit banyaknya, visitor organik ini ada kaitannya dengan Algoritma UX Experience yang pernah dibahas sebelumnya; wacana bagaimana cara robot Google dalam melaksanakan Crawling/Indexing sebuah situs web.

Pengertian Trafik Organik dan Contohnya


Seperti yang dijelaskan di atas, definisi trafik organik ialah pengunjung yang masuk ke situs kita -- berasal dari Search Engine Result Page (SERP) menurut kueri yang mereka ketik.

Contohnya, silakan ketik di Google, "Pengertian Trafik Organik."

Situs saya ini, SEO Killer Tips berada di halaman pertama Google, kan? Klik sekali dan masuk artikel tersebut. Tada! Alhamdulillah... Saya mendapat satu buah pengunjung organik XD

Oh iya, beberapa ahli, pakar dan master SEO blogging menyampaikan bahwa istilah lain dari trafik organik ialah visitor alami, pengunjung alami, atau trafik alami blog.

Istilah trafik organik bukan hanya merujuk ke Search Engine terbesar kita, Google. Istilah ini sanggup dipakai untuk Search Engine lainnya ibarat Bing, MSN, Yahoo, Yandex, Baidu, AOL, dan seterusnya.

Cara Mendapatkan Trafik Organik dari Google


Mendapatkan atau meningkatkan trafik organik dari Google, sama saja kaitannya dengan memperkuat kualitas SEO sebuah situs, kan?

Ujung-ujungnya niscaya mengarah ke halaman pertama Google, atau Page One Google.

Uniknya, para pakar dan hebat blogger dunia, membuktikan bahwa halaman pertama Google tidak penting ibarat dulu. Toh, trafik bukan hanya didapatkan dari SEO On Page, dari taktik dan teknik SEO Off Page juga bisa! :)

1. Mendaftarkan Blog ke Search Engine Google, Bing & Yandex


Google, Bing, dan Yandex ialah mesin-mesin pencari terbesar dan terkenal di dunia; khususnya Google.

Jika teman ingin mendapat trafik organik, maka mau tidak mau, blog harus didaftarkan ke Search Console Google. Sobat juga sanggup mempraktekan Cara Daftar Blog ke Bing maupun Yandex sekaligus.

Jangan lupa, daftarkan situs ke DuckDuckGo!

Sampai dikala ini, mesin pencari DuckDuckGo! tidak mempunyai laman webmaster. Terus bagaimana caranya? Silakan cari di Google. Alhamdulillah, blog ini sudah didaftarkan ke DuckDuckGo! 2 tahun yang lalu.

2. Mengikuti Perkembangan Algoritma


Guna meningkatkan trafik organik situs, teman harus mengikuti perkembangan algoritma terbaru Google.

Algoritma Google yang cukup penting untuk diikuti ialah algoritma Knowledge Based Trust, MobileGeddon, Hummingbird, Penguin, dan Domain Authority & Page Authority.

Kelima algoritma di atas memilih peringkat (ranking) situs teman di halaman pertama Google.

Semakin anggun penerapan, teknik dan taktik SEO yang diterapkan, semakin anggun pula posisi peringkat teman di halaman pertama Google; semakin banyak pula trafik organik blog yang didapatkan!

3. Template Blogger SEO, Berkualitas, dan Bernilai Tinggi


Pada hakikatnya, template kuat besar terhadap Organic Traffic.

Beberapa kriteria atau ciri-ciri tema Blogger yang baik ialah (1.) SEO Ready, (2.) Fast Loading, (3.) Responsive, dan (4.) User Friendly.

Mau yang gratis? Ada, banyak banget. Silakan cek di Template Blog SEO atau lihat Sitemap.

Jika teman ingin memakai template blogger premium (berbayar), dan tertarik ingin membelinya, silakan cek SEO Kraken Blogger Theme. Barangkali cocok untuk teman :)

4. Artikel yang Berkualitas dan Bernilai Tinggi


Artikel atau postingan yang bernilai tinggi ialah artikel yang mengedepankan kualitas, bukan kuantitas.

"Jangan buat artikel untuk kami, tapi buatlah artikel untuk pembaca. Kami melihat (menilai) dari kualitas, bukan kuantitas" Google.

Content is Still King! Konten ialah raja.

Seberapa baik dan anggun taktik SEO yang teman terapkan, tidak akan bekerja sebagaimana mestinya apabila konten tidak berkualitas.

Kesimpulan Sederhana


Dari banyak sekali materi yang telah dipaparkan di atas, dan beberapa tautan situs tambahan, sanggup disimpulkan bahwa halaman pertama Google itu penting.

Praktisnya begini, ketika sebuah postingan blog di halaman pertama Google, otomatis akan mendapat Organic Traffic.

Lambat laun, Organic Traffic ini akan terus meningkat. Ketika trafik organik terus bertambah, tentu akan mensugesti UX Experience dan Domain & Page Authority.

So, bab mana lagi yang belum dipahami? Silakan tanyakan di kolom komentar, dan akan saya balas satu per satu!

Itulah pengertian trafik organik, cara mendapat dan meningkatkan Organic Traffic dari Google secara alami dengan benar dan tepat. Ok biar berguna.*

0 Response to "Pengertian Trafik Organik Dan Cara Mendapat Organic Traffic Dari Google"

Total Pageviews