Latest News

Cara Mengatasi Tombol Adsense Yang Hilang Di Blogger

Penyebab, Solusi dan Cara Mengatasi Tombol AdSense yang Hilang di Blogger

Posting kali ini bukanlah perihal tombol Google AdSense yang tidak dapat di klik alasannya belum aktif.

Selain itu, saya juga akan menjelaskan bagaimana caranya mengaktifkan tombol AdSense tersebut semoga dapat di klik.

Artikel ini merupakan klarifikasi kenapa tombol Earning AdSense hilang, tidak tersedia atau tidak muncul di halaman Blogger.

 Solusi dan Cara Mengatasi Tombol AdSense yang Hilang di Blogger Cara Mengatasi Tombol AdSense yang Hilang di Blogger

Baca Juga:



Seperti yang kita tahu, ada begitu banyak Blogger yang mengeluhkan perihal Google AdSense menyerupai konten tidak memadai, iklan yang hilang alasannya Https, dan banyak sekali hal lainnya. Salah satu diantaranya ialah tombol Google AdSense tidak muncul di Blogger.

Cara Mengatasi Tombol AdSense yang Hilang di Blogger


Langsung saja, buka situs Blogger dan sobat akan melihat tampilan Blogger menyerupai biasanya.

  1. Ketuk hidangan Pengaturan atau Setelan
  2. Pilih Bahasa dan Pemformatan (Language)
  3. Ubah atau Ganti bahasa
  4. Dari yang awalnya bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris (Inggris Raya) - English (United Kingdom)
  5. Ketuk hidangan Simpan Setelan, silakan restart halaman Blogger

Setelah sobat melaksanakan tutorial di atas, tombol "Earnings" atau "Penghasilan" akan muncul di halaman Blogger menyerupai milik teman-teman lainnya.

Tombol ini sejatinya berfungsi sebagai mediator antara kita (sebagai Blogger) dengan kegiatan periklanan Google AdSense milik Google.

Dengan adanya tombol ini, sobat dapat mendaftarkan blog atau situsnya ke Google AdSense. Sangat mudah, kan?

Cara Mengatasi Tombol AdSense yang Tidak Bisa di Klik


Tombol AdSense tidak dapat di klik? Bagaimana cara semoga tombol AdSense yang tidak dapat di klik atau belum aktif semoga dapat di klik?

Jawabannya hanya satu, tidak ada cara.

Sobat harus tahu bahwa Google akan menilai sebuah situs atau blog apakah sudah layak "diuangkan" atau tidak menurut aktif atau tidaknya tombol tersebut.

Jika tombol tersebut dapat di klik, berarti sudah layak untuk memulai penghasilan. Jika tombol AdSense-nya tidak aktif, berarti belum layak "dihasilkan".

Berikut beberapa penyebab dan solusi mengaktifkan tombol Google AdSense yang tidak dapat di klik:

  • Blog masih baru: Blog yang masih baru, atau berumur jagung tidak akan dapat didaftarkan ke AdSense (Solusinya: Tunggu beberapa ahad lagi)
  • Konten yang tidak memadai: Salah satu alasan kenapa blog sering di tolak dengan alasan "konten tidak memadai", karena memang artikel yang ada di blog tersebut masih sedikit (Solusinya: Perbanyak konten artikel di blog)
  • Usia penulis masih muda: Jika sobat memakai Google+ eksklusif sebagai admin blog, -- yang mana umur di profil pada akun Google+ tersebut masih di bawah umur, maka sobat memang tidak akan pernah di terima sebagai publisher Google AdSense (Solusinya: Ganti tahun kelahiran)
  • Blog belum ramai: Blog yang mempunyai trafik sedikit kadangkala merupakan alasan kenapa tombol AdSense belum dapat di klik (Solusinya: Tingkatkan lagi trafik situs/blog sobat)

Itulah cara mengatasi tombol AdSense yang hilang di Blogger serta solusi, penyebab dan tutorial cara mengatasi tombol AdSense yang tidak dapat di klik.*

0 Response to "Cara Mengatasi Tombol Adsense Yang Hilang Di Blogger"

Total Pageviews