Latest News

Tanpa Pasangan Orang Ini Menikah Dengan Dirinya Sendiri

Pernikahan secara normal merupakan sebuah rangkaian upacara sakral untuk mengikat komitmen untuk hidup semati saling mengasihi antara pasangan laki dan perempuan. Sahabat anehdidunia.com di jaman kini ini hal tersebut nampaknya mulai tergeser oleh orang orang yang merasa tidak perlu pasangan untuk melaksanakan pernikahan. Mungkin mereka sangat mengasihi dirinya sendiri hingga berani mengambil jalan ini atau bahkan pernah dikecewakan oleh pasangannnya. Sangat banyak alasan yang diutarakan. Berikut artikel yang kami peroleh dari banyak sekali sumber dengan judul tanpa pasangan orang ini menikah dengan dirinya sendiri

Liu Ye Menikah Dengan Dirinya Sendiri Tanpa Pasangan

 Pernikahan secara normal merupakan sebuah rangkaian upacara sakral untuk mengikat komitmen u Tanpa Pasangan Orang Ini Menikah Dengan Dirinya Sendiri
Liu Yemenikahi dirinya sendiri via nialljoreilly.com

Sahabat anehdidunia.com seorang laki-laki di China menikahi dirinya sendiri dengan alasan untuk mengekspresikan kekecewaan atas kenyataan hidupnya. Liu Ye, 39 tahun asal Zhuhai City menikah dengan duplikat dirinya yang terbuat dari styrofoam yang sudah di dandani mengenakan pakaian pengantin wanita. “Banyak alasan mengapa saya melaksanakan itu, tapi alasan yang terutama yakni untuk memperlihatkan kekecewaan saya atas kenyataan hidup. Ujarnya. “Pernikahan ini menciptakan saya merasa menjadi lebih hidup. Karena definisi dari ijab kabul ini berbeda dengan orang lain pada umumnya” Tambahnya. Upacara pernikahannya sendiri dilakukan dengan menggunakan adab tradisional China, yang dihadiri lebih dari 100 tamu. Salah seorang tamu mengatakan, Liu bukanlah seorang Gay, tetapi mungkin ia sedikit “Narsis” atas dirinya sendiri.


Sewaktu memutuskan untuk menikah, Liu Ye berusia 39 tahun. Pasangannya, yang juga berjulukan Liu Ye, berusia sama, 39 tahun. Keduanya berasal dari Zhuhai, China, dan mengundang ratusan orang ketika menggelar pesta pernikahan. Liu Ye berdandan formal ibarat mempelai pria, sedangkan Liu Ye dipotret seraya mengenakan chiong-sam, berdandan layaknya mempelai wanita, dan ditampilkan dalam bentuk boneka karton. Aneh, alasannya yakni Liu Ye mempelai laki-laki yakni Liu Ye yang sama dengan Liu Ye mempelai wanita. Rupanya, Liu Ye memutuskan menikahi diri sendiri, sekaligus menciptakan versi mempelai laki-laki dan mempelai perempuan yang mana diperankan oleh dirinya sendiri juga. Liu Ye sempat diisukan berorientasi homoseksual, tapi ia membantahnya.

Grace Gelder Menikahi Dirinya Sendiri

 Pernikahan secara normal merupakan sebuah rangkaian upacara sakral untuk mengikat komitmen u Tanpa Pasangan Orang Ini Menikah Dengan Dirinya Sendiri
Grace Gelder menikahi dirinya sendiri via dailymail.co.uk
Grace memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri sehabis selama enam tahun menjomblo dan atas restu dari keluarganya. Grace menikah tanpa pasangan di sebuah rumah pedesaan di kota Devon, Inggris. Sekitar 50 sahabat tiba untuk menyaksikan momen bersejarah dimana Grace melamar serta mengucap komitmen ijab kabul dengan dirinya sendiri. "Aku menciptakan skenario bagaimana saya melamar diriku sendiri di sebuah taman di Parliament Hill final November (2014) lalu," ungkap Grace dalam goresan pena di blog-nya.

Grace mengaku keputusannya untuk menikah tanpa mempelai laki-laki tiba sehabis mendengarkan lagu milik Bjork yang berjudul 'Isobel'. "My name’s Isobel, married to myself," begitu suara sepenggal lirik lagu tersebut. Sebelumnya Grace juga telah melaksanakan pencarian jati dirinya lewat meditasi dan berdansa. Menurut Grace tindakan ekstremnya ini tidak berkaitan dengan feminisme tapi lebih kepada memberdayakan dirinya. Ia sadar, status menikahnya mungkin tidak ada artinya di mata aturan tapi telah memberikannya sebuah pencerahan, bahwa ada sesuatu yang lebih berarti bila dilakukan sendirian. Tak menutup kemungkinan, suatu ketika Grace akan melangsungkan ijab kabul ibarat pada umumnya. "Hanya alasannya yakni saya telah menikahi diri sendiri, bukan berarti saya menutup kemungkinan untuk menyebarkan ijab kabul dengan seseorang suatu hari nanti," ujarnya.

Jennifer Hoes Nikah Dengan Diri Sendiri

 Pernikahan secara normal merupakan sebuah rangkaian upacara sakral untuk mengikat komitmen u Tanpa Pasangan Orang Ini Menikah Dengan Dirinya Sendiri
Jennifer Hoes menikahi dirinya via karlzipser.com
Ketika usianya menginjak 30 tahun, seniman keramik ini menikahi diri sendiri pada tahun 2003. Ia menikah dengan disaksikan oleh teman-teman dan keluarga besarnya. Ketika ditanya kenapa melaksanakan ijab kabul unik ini ia menjawab, "Kenapa tidak mengikrarkan komitmen suci dengan dirimu sendiri, sebagai dasar untuk melengkapi kehidupan dan hubunganmu?" Dalam wawancara bersama situs Art and Perception, ijab kabul tersebut menandai momen penting ketika ia telah siap merayakan arti hidupnya dan bertanggungjawab terhadap segala sesuatu yang tiba ke depannya.

Jennifer percaya bahwa ketika seseorang setia dengan dirinya sendiri, maka ia dapat memperlihatkan sesuatu yang lebih terhadap orang lain. "Dalam pernikahanku saya perlu kehadiran keluarga dan sahabat sebagai saksi dan juga merayakan hubunganku dengan mereka. Malam ijab kabul saya menghabiskan waktu sendirian dan tidur ibarat bayi! Itu yakni malam pertama yang paling logis sehabis di siang harinya direpotkan dengan pernikahan," ujar Jennifer.

Chen Wei-Yih Menikah Tanpa Pasangan

 Pernikahan secara normal merupakan sebuah rangkaian upacara sakral untuk mengikat komitmen u Tanpa Pasangan Orang Ini Menikah Dengan Dirinya Sendiri
Chen Wei-Yih nikahi dirinya sendiri via weinterrupt.com
Meskipun menikah tanpa pasangan, perempuan asal Taiwan ini tidak main-main dalam melangsungkan pernikahannya. Ia menyewa jasa wedding planner demi berlangsungnya upacara dan pesta ijab kabul yang sempurna. Chen juga mengenakan gaun putih dan memegang buket bunga. Mengenai ijab kabul dengan dirinya sendiri, perempuan berusia 30 tahun itu berujar, "Aku hanya berharap lebih banyak orang yang mau mengasihi dirinya sendiri. Usia 30 tahun yakni periode yang penting buatku. Karier dan pengalamanku sudah mapan, tapi belum juga menemukan pasangan. Kaprikornus apa yang dapat saya lakukan?" ungkapnya kepada China Post.

Chen menjelaskan ketika perempuan sudah berusia 30 tahun di Taiwan, menikah dan punya anak jadi tuntutan sosial yang paling disorot. Baik oleh lingkungan maupun keluarga. Hal itu menciptakan perempuan yang masih berstatus single dan dapat bangkit diatas kaki sendiri jadi merasa gagal bila tidak mempunyai keduanya. "Bukan berarti saya anti pernikahan. Aku hanya berharap dapat mengekspresikan pedoman yang berbeda dari tradisi," ungkapnya.

Yasmin Eleby Menikahi Dirinya Sendiri

 Pernikahan secara normal merupakan sebuah rangkaian upacara sakral untuk mengikat komitmen u Tanpa Pasangan Orang Ini Menikah Dengan Dirinya Sendiri
Yasmin Eleby menikahi dirinya sendiri via chron.com
Yasmin telah berjanji untuk menikahi dirinya sendiri bila hingga usia 40 tahun belum juga menemukan laki-laki yang tepat dan bersedia menjadi suaminya. Seperti dilaporkan situs isu lokal MySanAntonio, ijab kabul tersebut benar-benar dilaksanakan Yasmin dengan program yang meriah tak kalah dari pesta ijab kabul pada umumnya. Yasmin menikahi dirinya sendiri dalam sebuah upacara yang digelar di Museum of African American Culture, Houston, Texas, 3 Januari 2015 lalu.

Dalam program pernikahannya itu, ia berdandan layaknya pengantin perempuan menggunakan gaun ungu, rambut disanggul dan membawa sebuket bunga. "Aku sudah membayangkan banyak hal dan tidak menyangka impianku ini dapat terwujud. Terimakasih pada semua orang yang sudah meluangkan waktu dari kesibukan mereka dan membantuku merayakan hari jadiku ke-40 ," tulisnya di Facebook.

Nadine Schweigert Menikah Dengan Dirinya Sendiri

 Pernikahan secara normal merupakan sebuah rangkaian upacara sakral untuk mengikat komitmen u Tanpa Pasangan Orang Ini Menikah Dengan Dirinya Sendiri
Nadine Schweigert menikah dengan dirinya sendiri via dailymail.co.uk
Wanita asal Dakota Utara ini melangsungkan ijab kabul dengan dirinya sendiri pada usia 36, di tahun 2012. Sebelumnya, ia hidup sendiri selama enam tahun pasca perceraian dengan suaminya. "Aku merasa sangat berdaya, sangat senang dan senang. Aku ingin membaginya dengan orang lain, juga orang-orang yang telah hadir di pernikahanku. Ini yakni sebuah bentuk tanggung jawab terhadap diriku," ujar Nadine.


referensi:
http://wolipop.detik.com/read/2015/01/29/170605/2818026/854/1/pengakuan-4-wanita-yang-menikahi-dirinya-sendiri#picmp
https://ibahbaek.wordpress.com/2008/05/20/ada-ada-saja-manusia-yg-menikah-dgn-dirinya-sendiri/

0 Response to "Tanpa Pasangan Orang Ini Menikah Dengan Dirinya Sendiri"

Total Pageviews