Latest News

Inilah Penyakit Yang Berkhasiat Bagi Penderitanya

Penyakit merupakan suatu keadaan yang tidak normal dari badan maupun pikiran yang sanggup menyebabkan tidak nyaman lantaran tidak berfungsinya sistem badan dalam badan orang yang dipengaruhinya. Tentu saja penyakit penyakit yang ada hampir semuanya merugikan pengidapnya, yang bisa menyebabkan kerusakan badan dan pikiran. Dalam mengidap suatu penyakit, biasanya semua hal yang positif menyerupai semangat dan keceriaan akan hilang lantaran kondisi ini. Namun taukah anda sahabat anehdidunia.com bahwa ada beberapa penyakit maupun kelainan yang ternyata bermanfaat bagi sang pengidapnya. Tanpa berpanjang kata lagi, inilah penyakit yang berkhasiat bagi penderitanya

Kelainan Hyperthymesia


Tahukah Anda, bahwa di dunia ini ternyata ada sebuah kelainan berjulukan Hyperthymesia. Sebuah kondisi yang bisa membawa laba bagi pemiliknya. Hyperthymesia yakni gangguan neuropsikologi yang sangat jarang yang ‘menganugerahkan’ penderitanya kapasitas memori yang luar biasa. Kondisi tersebut mensugesti dua area otak yang mengendalikan kapasitas memori dan pembentukan yaitu Caudate Nucleus dan Lobus Temporal. Caudate Nucleus berperan menyimpan memori yang tidak dipikirkan, sedangkan Lobus Temporal bertanggung jawab menyimpan tanggal, fakta atau insiden yang memang dipilih untuk diingat. Kondisi ini bisa menjadi beban lantaran penderitanya tidak mempunyai pilihan apa yang perlu dan tidak perlu diingat. Tapi manfaatnya, penyakit ini sanggup menciptakan Anda ingat semua hal.

Gangguan Savant Syndrome atau Sindrom Savant



Savant Syndrome atau Sindrom Savant yakni suatu kondisi langka di mana orang dengan gangguan perkembangan saraf, gangguan autisme terutama spektrum atau cedera otak, mengatakan kapasitas yang mendalam dan luar biasa atau kemampuan jauh melebihi dari apa yang akan dianggap normal. Ini yakni kondisi langka yang mensugesti orang yang sudah menderita gangguan mental parah. Savant Syndrome intinya menyebarkan kapasitas mental penderitanya pada tingkat yang mengagumkan, tetapi dalam cara yang tidak konvensional. Penjelasan bagaimana terjadinya Sindrom Savant belum ditemukan oleh para ilmuwan, namun diyakini bahwa salah satu sisi otak hancur oleh kondisi tertentu, sementara sisi lain overdevelop (berkembang berlebihan) untuk mengkompensasi kerugian tersebut. Manfaat mengejutkannya, Savant Syndrome bisa menciptakan otak penderitanya menjadi sangat jenius.

Penyakit Urbach-Wiethe


Urbach Wiethe yakni sebuah kondisi yang disebut sebagai penyakit dimana penderitanya kehilangan kemampuan untuk mencicipi rasa takut. Menurut penelitian, Ini disebabkan oleh gangguan atau rusaknya Amygdala, yaitu sebuah sebuah potongan otak yang berbentuk menyerupai biji Almond. Amygdala berfungsi sebagai reaktor rasa takut pada insan normal. Penyakit bawaan ini sangat jarang dan tidak sanggup disembuhkan, yang menyebabkan penebalan pada kulit dan jaringan otak. Penderitanya mengalami reaksi menyerupai kulit keriput dan kering, serta kerusakan otak terutama pada kawasan amigdala. Penelitian yang dilakukan penderita Urbach-Wiethe mengungkapkan bahwa pasien penyakit ini benar-benar tidak mempunyai rasa takut. Ini juga  menjadi manfaat yang tak terduga dari penyakit Urbach-Wiethe.

Sickle Cell Disease atau Anemia Sel Sabit


Sickle cell disease merupakan penyakit genetik yang mensugesti hemoglobin dengan mengurangi jumlah sel darah merah dalam tubuh. Kondisi ini menciptakan bentuk sel darah merah tidak normal, berbentuk menyerupai sabit, lengket, kaku dan gampang hancur, yang membuatnya rentan terhadap banyak sekali penyakit serius. Tapi baru-baru ini sebuah studi menemukan bahwa molekul hemoglobin bermutasi yang dipengaruhi oleh sel sabit sanggup mempertahankan penderita dari benalu malaria, yang bertanggung jawab untuk 1 hingga 2 juta selesai hidup setiap tahun. Maka manfaat tak terduganya, penderita anemia sel sabit akan terlindungi dari bahaya malaria.

Penyakit Huntington


Penyakit Huntington, yang juga dikenal sebagai Korea Huntington, yakni kondisi medis yang ditandai dengan degenerasi progresif pada sel-sel saraf tertentu di dalam otak, dan merupakan akhir dari defek genetik yang dibawa pada kromosom 4. Gejala yang paling khas yakni korea, suatu keadaan dimana individu menderita gerakan yang tidak disadari, tersentak-sentak yang sanggup terlihat pada potongan badan manapun. Gejala lain sanggup termasuk halusinasi, kehilangan ingatan, dan evaluasi diri yang buruk. Satu-satunya faktor risiko yakni mempunyai salah satu atau kedua orang bau tanah yang membawa gen penyakit ini, mengingat hal ini merupakan penyakit genetik. Sayangnya tidak ada yang sanggup menyembuhkan penyakit ini dan prognosisnya selalu jelek lantaran gejalanya bertambah jelek seiring berjalannya waktu. Namun, baru-baru ini studi medis di Swedia yang dijalankan pada 1.510 pasien dalam jangka waktu lebih dari 39 tahun, ilmuwan menyimpulkan bahwa pasien yang menderita penyakit Huntington bisa lebih menjauh dari risiko kanker dibanding orang sehat.

Polycythemia Vera


Polycythemia vera yakni suatu kondisi yang menyebabkan badan penderitanya memproduksi lebih banyak sel darah merah dari biasanya, lantaran mutasi dalam sel sumsum tulang. Hal ini menyebabkan darah menjadi lebih tebal, dan sebagai akibatnya, penderita menjadi rentan terhadap sejumlah besar komplikasi medis, menyerupai serangan jantung dan stroke. Namun, mengingat fakta bahwa sel-sel darah merah memainkan tugas dalam meningkatkan stamina, dengan bertanggung jawab mengangkut oksigen ke otot, terang bahwa mempunyai banyak sel darah merah bagi penderita Polycythemia vera akan menjadi aset besar untuk meningkatkan stamina.

Penyakit Myostatin


Ini yakni kondisi yang sangat langka, yang dikenal sanggup meningkatkan ukuran otot rangka pada insan dan binatang sekaligus mengurangi lemak tubuh, tanpa adanya komplikasi medis. Orang dengan kondisi ini kekurangan hormon Myostatin, yakni regulator negatif pertumbuhan otot pada orang normal. Oleh lantaran itu, perkembangan otot akan dimulai ketika masih di dalam rahim, berlanjut hingga sesudah lahir, dan mencapai tingkat yang menakjubkan pada usia yang sangat dini. Belum ada obat untuk kondisi ini, ilmuwan juga tidak tertarik menemukannya lantaran tidak ada yang pernah mengeluhkannya, terutama lantaran manfaat pembesaran otot yang diperoleh.

Semoga artikel penyakit yang berkhasiat bagi penderitanya ini menambah wawasan anda. Tentu saja tetap kami doakan agar anda dan keluarga anda selalu jauh dari yang namanya penyakit. Tetap jaga kebersihan disekitar kita.


referensi:
http://www.persify.com/id/perspectives/medical-conditions-diseases/penyakit-huntington-_-951000103549
http://health.detik.com/read/2013/06/04/143427/2264392/763/2/7-penyakit-yang-ternyata-punya-manfaat-tak-terduga-bagi-tubuh

0 Response to "Inilah Penyakit Yang Berkhasiat Bagi Penderitanya"

Total Pageviews