Latest News

Apa Yang Dimaksud Backlink Berkualitas?

 yaitu link dari website atau blog lain yang mengarah kepada blog anda Apa Yang Dimaksud Backlink Berkualitas?
Apa Yang Dimaksud Backlink Berkualitas? Tentunya anda sudah tahu bahwa backlink yaitu link dari website atau blog lain yang mengarah kepada blog anda. Backlink merupakan sumber poin luar biasa untuk mendapat ranking di Google. Ada beberapa parameter yang dipakai untuk memberi nilai pada sebuah backlink, jadi mari kita lihat kriteria itu satu per satu:

Backlink Harus Dofollow Bukan Nofollow
Sebuah link disebut backlink kalau link tersebut dofollow. Jika nofollow, maka link itu bekerjsama sama sekali bukan backlink. Apalagi Google akan benar-benar mengabaikan semua link dengan rel tag nofollow dalam perhitungan poin sebuah halaman.

Di luar sana banyak gosip yang menyampaikan nofollow juga memberi poin. Hanya saja sehabis saya membaca eksperimen pelempar gosip ini, dan membandingkan dengan pengalaman sendiri. Saya lebih menentukan untuk tetapkan percaya kepada pernyataan Google, bahwa Nofollow tidak akan menolong apapun dalam hal peringkat.

SAYA MERALAT PERNYATAAN SAYA DI ATAS....
Benar adanya bahwa NOFOLLOW sama sekali tidak menawarkan poin apapun kepada halaman web kita. Tapi tampaknya Google tidak sepenuhnya terbuka dalam hal ini. Ternyata sehabis beberapa eksperimen saya melihat bahwa NOFOLLOW tetap dibutuhkan....

Ternyata banyak blog dengan lebih banyak didominasi backlink dofollow justru tidak memperlihatkan performa yang maksimal, dan sehabis ditambahkan backlink nofollow, barulah halaman web tersebut memperlihatkan peningkatan performa. Sepertinya Nofollow diperlukan sebagai indikator bahwa pertumbuhan backlink kita itu alami.

Terlalu banyak dofollow justru mempertegas bahwa kita yaitu blog yang melaksanakan link building. Makara sebaiknya mulai sekarang, apapun tipe halamannya, pasang saja backlink saudara....

Backlink Berkualitas Dari Situs Berotoritas
Ini yaitu sesuatu yang tentu sangat sulit anda dapatkan. Semakin tinggi otoritas sebuah situs semakin selektif mereka dalam menentukan rekanan link mereka. Anda akan sangat beruntung sekali kalau ada situs dengan pagerank 4 ke atas dan alexa rank 150.000 ke bawah yang berkenan memberi link kepada anda dari berandanya, terlebih lagi pada sidebarnya.

Backlink Berkualitas Dari Halaman Pagerank Tinggi
Paling malas kalau mendengar seseorang menyampaikan dapatkan backlink dari situs pagerank tinggi. Padahal link itu ada di halaman yang tidak ada pageranknya. Percuma saja homepagenya PR6, kalau link anda ada di halaman PR0 dari blog itu. Karena yang dihitung sebagai poin anda yaitu poin pada halaman itu dan bukan poin dari homepagenya.

Makara apakah tidak perlu memasang backlink kalau halaman itu PR0? Tetap perlu. PR0 bukan berarti poin halaman itu 0. Bisa jadi poin halaman itu bekerjsama 0.5 atau berapa saja, kalau dibagi jumlah outbound linknya, dan nilainya masih cukup bagus, maka pasang saja.

Backlink Berkualitas Dari Halaman Dengan Sedikit Outbound Link
Bayangkan kalau anda mencari link dari sebuah halaman yang sudah mempunyai 300 link lebih. Itu berarti poin yang akan dapatkan harus dibagi dengan 300 lebih pembagi. Apakah dibagi rata? Tentu saja tidak. Itu tergantung lagi di mana posisi dari link anda.

Makara kalau anda mencari link dari sebuah halaman web, pastikan anda melihat tidak terlalu banyak link pada halaman itu. Jumlah link yang sanggup diterima antara 100-150 link, kalau sudah lebih dari itu maka nilainya akan sangat kecil. Tapi nilai kecil itu tidak akan jadi problem kalau anda bersedia mencari backlink yang banyak.

Posisi Menentukan Nilai
Nilai sebuah link yang dipasang pada posisi sebelum artikel lebih baik dari link yang dipasang pada posisi sehabis artikel. Bahkan kalau link A berada sempurna di atas Link B, sudah akan menciptakan nilai link A lebih baik dari nilai link B. Makara beruntunglah pelaku tukaran link kalau anchor textnya berawalan abjad A. Mereka akan mendapat poin lebih banyak daripada pengguna anchor text berawalan B, C, D, dan seterusnya.

Anchor Text Harus Sesuai Kata Kunci
Tentu saja ini sangat penting dalam optimisasi SEO anda. Kata kunci dalam anchor text sanggup menjadi vote poin yang sangat bernilai bagi sebuah blog atau website. Begitu kuatnya anchor text ini hingga sebuah halaman tanpa kata "Mesin Jahit" sekalipun sanggup menjadi juara pada kata "Mesin Jahit" bila puluhan ribu anchor text yang mengarah ke halaman itu memakai kata "Mesin Jahit".

Makara itulah ciri-ciri backlink berkualitas, tapi .... simpan saja itu sebagai pengetahuan. Anda tidak akan pernah mempunyai cukup backlink kalau anda memperhitungkan semua faktor di atas. Cari saja backlink yang banyak dan konsisten setiap hari. Dari sekian banyak backlink yang anda dapatkan, niscaya akan ada beberapa yang cukup berkualitas. Setidaknya 50% dari faktor di atas sanggup menempel pada backlink-backlink tersebut.

0 Response to "Apa Yang Dimaksud Backlink Berkualitas?"

Total Pageviews