Latest News

Teknik Menanam Kedondong

Teknik Menanam Kedondong - teknik menanam buah kedondong. Berikut yakni cara menanam kedondong tersebut

A. Penentuan Pola Tanam
  • Jarak tanam yang diharapkan yakni 7,5-12 M. Pola tanam ada dua macam, yaitu secara bujur kandang dan segitiga. Untuk teladan bujur sangkar, pohon ditanam pada tiap-tiap sudut bujur sangkar, sedangkan teladan segi tiga kedua pohon ditanam pada tiap-tiap sudut segi tiga. Jarak tanam untuk tanaman kedondong memang harus cukup lebar, lantaran tanaman ini mempunyai tajuk yang menyebar. 

B. Pembuatan Lubang Tanam
  • Waktu sempurna menanam pohon kedondong yakni pada permulaan animo hujan, lantaran selama animo hujan akan tumbuh banyak akar, sehingga dalam animo kemarau tidak akan kekurangan air.  Sekitar 2 atau 3 ahad sebelum menanam pohon kedondong, lubang harus dibentuk terlebih dahulu di daerah ajir-ajir yang sudah dipasang dengan ukurannya 1 X 1 X 0,50 M atau 1,80 X 0,80 X 0,50 M. Saat permulaan animo penghujan, lebih kurang 15-30 hari sebelum menanam, lubang-lubang tanaman harus sudah simpulan ditutup. Tutup lubang tidak boleh dipadatkan, biarkan saja supaya turun sendiri. Waktu menutup lubang, tanah galian dari lapisan bawah sedapat mungkin jangan dikembalikan. Untuk menutup, pakailah lapisan atas dan tanah di sekelilingnya. Akan lebih baik lagi kalau tanah itu dicampur dengan pupuk organis dan pasir dengan perbandingan 2:1:1. Apabila ketika menciptakan lubang itu di dalamnya terdapat air, maka hal itu menunjukan bahwa pembuangan air kurang lancar, sehingga perlu dibentuk saluran-saluran pembuangan lagi. Lubang tanam tidak perlu dibentuk terlalu dalam, lantaran akan berakibat akar pohon terlalu dalam masuk ke dalam tanah dan yang menjalar pada lapisan tanah sebelah atas menjadi kurang.

C. Cara Penanaman
  • Bibit yang berasal dari pesemaian lebih baik dari pada yang berupa stump, lantaran lekas tumbuh dan tidak gampang dihinggapi penyakit. Bibit yang berasal dari semai, sebelum ditanam polybagnya harus dibuang; lantaran jikalau tidak maka akan gampang untuk menjadi sarang rayap dan akarnya terganggu menembusnya. Pada waktu menanam, batas akar dengan batang harus setinggi permukaan tanah. Apabila tidak hujan maka hendaklah disiram setiap hari selama 1 minggu.
Demikian artikel perihal Teknik Menanam Kedondong , semoga bermanfaat.

baca juga artikel lainnya yang berjudul 
 
Manfaat Kedondong Bagi Kesehatan

0 Response to "Teknik Menanam Kedondong"

Total Pageviews