Latest News

Manfaat Atau Khasiat Anggur Untuk Ibu Hamil

Manfaat atau Khasiat Buah Anggur untuk Ibu Hamil - . Manfaat buah anggur bagi ibu hamil sanggup membantu meringankan banyak sekali keluhan yang umum dialami selama kehamilan dan postpartum, termasuk retensi air, sirkulasi yang jelek di kaki, wasir, diabetes yang terjadi ketika proses kehamilan. Karena keamanan biji anggur pada perempuan hamil atau menyusui belum diteliti, maka harus mengambil biji anggur hanya di bawah pengawasan dokter.

Manfaat
Buah anggur sanggup memperlihatkan beberapa manfaat untuk ibu hamil alasannya ialah buah anggur sanggup membantu dalam mengobati insufisiensi vena kronis-sirkulasi yang buruk, wasir dan edema, yang biasanya saja terjadi selama kehamilan dan sesudah proses melahirkan. Menurut University of Maryland Medical Center, ekstrak buah anggur sanggup membantu mengontrol kadar gula darah. Selain itu buah anggur juga sanggup mengatasi penyakit gula (diabetes) dan hipertensi yang kerap terjadi ketika proses kehamilan. Buah anggur juga berfungsi untuk penurun hipertensi yang menguntungkan bagi perempuan hamil. Selain itu buah anggur juga sanggup berfungsi meningkatkan elastisitas kulit perut selama kehamilan dan meningkatkan sirkulasi darah untuk mengurangi pembengkakan yang berafiliasi dengan kehamilan. Manfaat buah anggur lainnya ialah buah anggur sanggup meringankan sembelit dan duduk kasus pencernaan lainnya selama kehamilan.

Fungsi

Buah anggur mengandung proanthocyanidins olligomeric (OPC) yang mempunyai pengaruh antioksidan untuk mencegah retensi cairan atau edema dan insufisiensi vena kronis. Menurut University of Maryland Medical Center, buah anggur mengandung asam linoleat, flavonoid dan sejumlah besar vitamin E. konstituen dalam biji anggur sepertinya mempunyai pengaruh kardiovaskular-pelindung, pencahar dan antasida. Secara khusus, senyawa antioksidan dalam biji anggur diperkirakan mengurangi tekanan darah tinggi. 

Pertimbangan
US Food and Drug Administration menyatakan bahwa sejauh ini belum diketahui apakah buah anggur sanggup mengakibatkan pengaruh berbahaya bagi janin dan bayi, dan alasannya ialah alasan itulah, sehingga penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi buah anggur.

Penelitian Medis
Menurut publikasi jurnal dari Fitoterapia pada tahun 1995 , juga, sebuah penelitian di Cina pada tahun 2002 menemukan bahwa buah anggur mempunyai pengaruh anti-aterosklerosis dengan menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi. Studi lain dari Journal of Cardiovascular Pharmacology pada tahun 2005 menemukan bahwa ekstrak biji anggur mempunyai pengaruh pengencer darah.

Bahaya
OPC dalam ekstrak buah anggur sanggup meningkatkan risiko perdarahan bila mempunyai hemofilia atau sedang mengkonsumsi obat-obatan "pengencer darah" atau antikoagulan menyerupai Coumadin.  

baca juga  
Budidaya Anggur 
Manfaat Buah Anggur

0 Response to "Manfaat Atau Khasiat Anggur Untuk Ibu Hamil"

Total Pageviews