Latest News

Obat Sakit Gigi Alami Yang Jarang Di Ketahui

Obat Sakit Gigi Alami Yang Jarang Di Ketahui

Mungkin banyak orang di dunia ini yang tentu pernah merasakan sakit gigi, rasa nyut nyut yang mungkin tak tertahan ketika kita mengalami sakit gigi, efeknya sungguh luar biasa , susah makan, tidak bisa tidur, dan bahkan akan sangat sakit sekali dan pengen nangis ketika kita sakit gigi.

Rasa nyeri yang terasa saat kita sakit gigi tentu akan membuat kita malas beraktivitas , badan menjadi demam. dan siapapun yang mengalami sakit gigi tentunya sangat ingin merasakan kesembuhan dengan cepat.
lalu bagaimana cara mengobati sakit gigi agar bisa cepat sembuh dan kita normal seperti sedia kala ?

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa obat alami yang mudah di dapat untuk menyembuhkan sakit gigi :

1. Kumur air garam

Ya dengan cara berkumur dengan air garam tentu akan mengurangi rasa nyeri di gigi, walaupun cara ini memang tidak langsung memberikan rasa sembuh secara total, namun cara ini patut di lakukan sebelum anda memeriksakan gigi anda ke dokter gigi.
berikut caranya
Berkumurlah dengan air hangat terlebih dahulu untuk membersihkan sisa sisa makanan yang menempel di gigi anda, setelah itu mulailah Larutkan ½ sdt garam ke dalam satu gelas air (240 ml), dan kumur lalu berkumurlah dan lakukan kumur di area gigi yang berlubang atau sakit.

2. Bawang Putih

Tentu hal mudah kan untuk bisa mendapatkan tanaman ini di rumah anda, karena bawang putih sangat erat kaitanya dengan dapur masak di setiap rumah. Kandungan senyawa yang ada dalam kandungan bawang putih ini bisa membunuh bakteri yang ada pada gigi anda, dan tentunya bisa meredakan rasa nyeri dan ngilu pada gigi yang sakit.
Untuk caranya adalah dengan melembutkan atau menghaluskan bawah putih tadi cukup 1 ukuran ruas kuku jari kelingking , kemudian di campur dengan garam sedikit saja jangan terlalu banyak hingga ke dua campuran tersebut lembut seperti pasta. Jika sudah selesai anda bisa menempelkan hasil campuran bawang putih dengan garam tadi ke gigi anda yang berlubang atau yang sakit tadi.

3. Minyak Cengkeh

Cara ini memang sudah lama di gunakan bahkan sejak jaman nenek kakek jaman dahulu, karena khasiatnya yang sangat bagus. Minyak ini disinyalir bisa membantu “mematikan saraf” karena senyawa kimia utama yang terkandung dalam rempah ini adalah eugenol, anestesi alami.
Tapi anda harus berhati hati dalam menggunakan cara ini, karena jika anda menuangkan minyak cengkeh ini terlalu banyak akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.
Jadi cara menggunakanya adalah dengan menuangkan dua tetes minyak cengkeh pada bola kapas dan tempelkan di gigi yang bermasalah sampai rasa sakit mereda. Alternatifnya, Anda bisa gunakan cengkeh bubuk atau cengkeh utuh dan tempelkan di gigi yang sakit.

4. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji sangat di kenal sebagai obat yang memiliki khasiat antiradang dan dapat membantu menjaga kesehatan mulut. Sebagai obat sakit gigi tradisional, untuk cara menggunakanya, anda bisa dengan cara memilih daun yang masih muda dan bisa langsung di kunyak-kunyah saja sampai lembut. atau anda juga bisa dengan cara menyiapkan air padas lalu masukkan daun jambu tersebut ke dalam gelas yang berisi air panas tersebut agar sari-sari dalam daun tersebut bisa keluar dan jika sudah hangat anda bisa gunakan untuk berkumur.

5. Rumput Gandum
Rumput gandum atau disebut juga wheatgrass dapat digunakan untuk mengurangi infeksi pada gigi dan menyembuhkan peradangan yang terjadi pada gusi. Kandungan klorofil yang tinggi menjadi alasan mengapa tanaman ini mampu mencegah perkembangan bakteri penyebab infeksi gigi.
Sebagai obat, gunakan jus rumput gandum untuk berkumur dua kali sehari yaitu pada pagi dan sebelum tidur..

6. Hidrogen peroksida 3%

Hidrogen peroksida bisa di sebut juga pembasmi bakteri, yang sangat ampuh untuk mengobat sakit gigi selama ini. Kumur dengan larutan hidrogen peroksida 3% untuk meringankan rasa ngilu di gigi yang diikuti oleh demam dan bau mulut (tanda-tanda infeksi), tapi jangan lupa untuk mencampurnya dengan sedikit air. Jika larutan ini tidak di campur dengan air, maka larutan ini bisa meluakai gusi anda.

7. Kompres dengan Es Batu

Masukkan es batu dalam plastik kecil, bungkus dengan kain tipis, dan tempelkan langsung pada gigi yang ngilu selama 15 menit untuk mengebaskan saraf gigi. Atau, Anda bisa tempelkan kompres es di pipi Anda, di daerah gigi yang sakit.

Sekitan beberapa tips dari saya, semoga bisa membantu mengurangi atau bahkan menyembuhkan sakit gigi yang sedang anda alami.

0 Response to "Obat Sakit Gigi Alami Yang Jarang Di Ketahui"

Total Pageviews