Latest News

Khasiat Rahasia Semangka Kuning

alodokter.com (10/05/2018) Semangka kuning ini memiliki rasa yang tak jauh beda dengan semangka merah, kali ini saya akan membahas manfaat semangka kuning bagi kesehatan. Buah semangka ini dapat anda nikmati secara langsung maupun dijadikan jus, sementara bijinya sering kali diolah menjadi kuaci dan yang lebih menakjubkannya lagi kulit semangka juga dapat di konsumsi dijadikan acar maupun keripik.


Seperti yang dilansir oleh dedaunan.com (10/05/2018) Buah semangka memiliki kandungan seperti air, gula, vitamin A, B1, B6, dan yang paling utama adalah vitamin C. Selain itu, buah semangka ini mengandung asam amino sitrulin, asam spantotenik, tembaga, biotin, potasium, kalium, dan magnesium. Dari kandungan inilah manfaat semangka sangat baik untuk tubuh terutama untuk kesehatan.


Inilah manfaat semangka kuning untuk kesehatan:

1. Menjaga Kesehatan Mata
Meski tidak memiliki lycopene seperti semangka merah, buah semangka kuning ini sangat kaya dengan vitamin A sehingga dapat menjaga kesehatan mata dengan baik.

2. Kesehatan Saluran Pencernaan
Buah semangka kuning kaya dengan kandungan air sehingga sangat bermanfaat untuk saluran pencernaan. Sambelit atau konstipasi serta susah buang air besar tidak akan terjadi pada anda apabila anda konsumsi semangka kuning dengan rutin.

3. Kecantikan
Buah semangka memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat mencerahkan kulit yang terbakar, wajah juga akan menjadi kenyal dan jauh dari kulit kering dengan konsumsi semangka kuning ini secara rutin.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan antioxidan yang dimiliki semangka kuning ini ternyata tidak kalah dengan semangka merah. Manfaatnya dapat menjaga kesehatan jantung serta melenturkan pembuluh darah dan mencegah terjadinya tensi atau tekanan darah tinggi.

Semoga postingan ini menambah sedikit ilmu mengenai fungsi atau kelebihan dari buah semangka kuning, yang sering kita jumpai di pasar atau supermarket.

0 Response to "Khasiat Rahasia Semangka Kuning"

Total Pageviews