Latest News

Khasiat Daun Mangga yang Jarang Diketahui Orang

Khasiat Daun Mangga yang Jarang Diketahui Orang

Daun mangga merupakan salah satu jenis herbal yang rupanya masih banyak diperdebatkan manfaatnya. Dalam kehidupan sehari-hari, daun mangga selalu dibiarkan berserakan di halaman rumah.

Padahal, daun mangga bisa dibuat berbagai macam herbal yang rupanya memiliki banyak khasiat tak kalah dengan herbal lain yang sering kita temui.

Dan berikut di bawah adalah ulasan mengenai apa sih manfaat daun mangga yang pada kondisi harianya banyak di sepelekan oleh banyak orang ini ?

Simak baik-baik:

1. Mengobati Diabetes

Daun pohon mangga mengandung tanin dan anthocyanin, yang membantu untuk mengobati diabetes awal. Teh daun mangga sangat baik untuk membantu untuk mengobati diabetes angiopati dan retinopati diabetes. Hal ini juga membantu mengobati Hiperglikemia. Daunnya mengandung senyawa yang disebut taraxerol-3beta, dan etil asetat ekstrak yang bersinergi dengan insulin untuk mengaktifkan GLUT4 dan menstimulasi sintesis glikogen.

2. Untuk obat Asma dan Mencegahnya

Daun mangga rupanya mampu atasi asma dan mencegahnya. Anda bisa memanfaatkan daun mangga, cincang dan jemurlah hingga kering kemudian ambil sebanyak 2 sendok makan dan seduhlah dengan air panas. Minumlah air seduhan daun mangga untuk mendapatkan khasiatnya.

3. Untuk Obat Asam Urat

Anda bisa memanfaatkan daun mangga yang sudah ditumbuk kemudian diseduh dengan air panas dan diminum secara rutin sebagai salah satu obat asam urat yang cukup efektif.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Pada pasien yang menderita atau  mengalami tekanan darah tinggi, bisa mengkonsumsi teh yang terbuat dari serbuk daun mangga ini. Yang mana kandungan yang terdapat pada daun mangga, memang bisa mengontrol desakan darah tinggi hingga menjadi pulih kembali. Dan perlu anda ingat, bahwa agar bisa memperoleh hasil maksimal, maka konsumsilah secara teratur.

5. Sebagai Ramuan Kesuburan pada Suami Istri

Daun mangga ditumbuk bersama 2 siung bawang merah dan diseduh dengan setengah gelas air panas rupanya ampuh atasi masalah kesuburan pada sepasang suami istri.

6. Masalah Pernapasan

Daun mangga baik untuk semua jenis masalah pernapasan. Hal ini terutama berguna bagi orang yang menderita bronkitis dan asma. Sebuah ramuan yang dibuat dengan cara merebus daun mangga dalam air dan minum dengan sedikit manfaat madu, dapat membantu untuk menyembuhkan batuk secara efektif. Hal ini juga membantu untuk menyembuhkan hilangnya suara.

7. Menghilangkan Perasaan Gelisah

Untuk orang yang selalu gelisah karena kecemasan, daun mangga bisa menjadi obat rumah yang baik. Tambahkan 2 sampai 3 gelas teh daun mangga kedalam air bak mandi untuk membantu mengobati masalah kegelisahan dan menyegarkan tubuh.

8. Menghentikan Cegukan Dan Masalah Tenggorokan

Jika Anda menderita cegukan atau masalah tenggorokan lain, daun mangga adalah obat alami yang baik. Bakar daun mangga dan hirup sedikit asapnya. Hal ini membantu  menyembuhkan cegukan dan masalah tenggorokan.

9. Menyembuhkan Luka Bakar

Untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit, ambillah beberapa helai daun mangga yang sudah kering, lalu bakar hingga menjadi abu.
Terapkan abu ini pada daerah yang mengalami luka bakar. Pengobatan ini dapat membantu.

10. Sumber Vitamin

Para penulis mengklaim bahwa daun mangga yang digunakan untuk membuat teh mangga tinggi manfaat vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Teh bisa menjadi pilihan yang sehat jika ingin menambahkan lebih banyak nutrisi dan vitamin untuk diet harian. Para penulis Vitamin juga mengklaim bahwa vitamin dalam teh mangga merupakan sumber utama nutrisi bagi orang-orang yang berada di negara-negara terbelakang.

Itulah beberapa khasiat daun mangga yang jarang diketahui. Anda pun bisa mencobanya untuk mendapatkan manfaatnya.

0 Response to "Khasiat Daun Mangga yang Jarang Diketahui Orang"

Total Pageviews