Latest News

Rahasia Kopi Pahit Yang Perlu Anda Ketahui Bagi Kesehatan

Rahasia Kopi Pahit Yang Perlu Anda Ketahui Bagi Kesehatan

Kopi adalah salah satu minuman yang sangat di kenal di Indonesia, rasa yang khas dari kopi membuat pecinta kopi tidak boleh ketinggalan dengan rasa kopi itu sendiri. Dengan berbagai macam rasa kopi yang ada di indonesia tentu membuat nilai export kopi Indonesia ke luar negeri menjadi sangat banyak.
Namun bicara mengenai kopi, apakan anda para pengunjung sudah mencoba meminum kopi tanpa gula ? haha... tentu rasanya akan sangat pahit jika meminum kopi tanpa gula bukan ?


Seperti yang dilansir oleh detik.com (08/05/2018) Bicara tentang kopi, ternyata rata-rata orang indonesia ini masih banyak minum kopi yang manis sehingga banyak juga orang indonesia terkena diabetes. Oleh sebab itu, di anjurkan juga untuk meminum kopi namun tanpa gula, agar kita terhindar dari Diabetes ini.

Jangan salah, minum kopi tanpa gula ini sebenarnya mempunyai banyak sekali khasiat yang tidak semua orang ketahui, dan berikut rangkuman saya mengenai kelebihan meminum kopi tanpa gula yang perlu anda ketahui.

Inilah 8 khasiat kopi pahit tanpa gula untuk kesehatan:

1. Pertama tentu saja mengurangi resiko terkena Diabetes, karena Diabetes juga dapat dianggap sebagai penyakit yang disebabkan oleh kelainan reaksi kimia dalam hal penggunaan yang tepat dari karbohidrat, lemak, dan protein dari makanan karena kekurangan pengeluaran atau kekurangan insulin. Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas untuk mengatur jumlah gula dalam darah

2. Dan yang selanjutnya adalah Kopi dapat menjaga kesehatan jantung. Peminum kopi yang mengonsumsi 1-2 cangkir kopi hitam per hari memiliki risiko terkena stroke lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Hal ini disebabkan oleh adanya antioksidan yang terkandung dalam kopi. Kopi memiliki antioksidan lebih banyak dibandingkan blueberry. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri. Sesaat setelah meminumnya, kopi meningkatkan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama, kopi justru menurunkan tekanan darah, karena antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah.

3. Meningkatkan kekuatan otak . Minum kopi secara teratur juga dapat membantu mengurangi risiko demensia dan Alzheimer, sama halnya seperti Parkinson. Antioksidan yang terkandung di dalam kopi menangkal kerusakan sel otak dan membantu jaringan saraf untuk bekerja lebih maksimal sehingga otak bekerja lebih baik.

4. Mengurangi resiko terkena kanker. Para ahli dari Harvard Medical School dalam presentasinya di konferensi American Association for Cancer Research di Houston, AS, mengatakan bahwa pria yang rutin minum kopi risikonya terkena kanker prostat berkurang hingga 60 persen bila dibandingkan dengan pria yang tidak minum kopi.

5. Meningkatkan metabolisme tubuh. "Secangkir kopi harian dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme, dengan merangsang thermogenesis, sehingga membantu membakar lebih banyak lemak,” ungkap ahli nutrisi Sarah Flower kepada The Express

6. Meningkatkan produktifitas. kafein memang terbukti berdampak positif pada produktivitas kerja

7. Menjadikan tubuh lebih bugar. "Kopi mengandung beberapa macam bahan aktif di dalamnya seperti kafein, theobromine, teofilin dan asam chlorogenic yang mempengaruhi tingkat metabolisme tubuh menjadi lebih aktif. Ketika tingkat metabolisme tubuhmu jadi lebih tinggi, maka tubuh akan memiliki kemampuan untuk memecah sel-sel lemak jauh lebih efektif dan lebih cepat. Hasilnya, berat badan pun akan berangsur-angsur menurun,"

8. Menangkal radikal bebas. Kemampuan antioksidan dari kopi tergolong hebat, bahkan melebihi kemampuan antioksidan alami glutathione yang dimiliki rata-rata orang sehat. Kapasitas antioksidan dari biji buah tropis yang sarat dengan zat aktif kafein ini juga mengungguli kapasitas antioksidan buah-buahan, sayuran, dan sayuran yang secara umum tersohor sebagai sumber antioksidan.


Meskipun minum kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, namun jangan meminumnya secara berlebihan. Sebab jika di dalam tubuhmu mengandung terlalu banyak kafein, maka hormon adrenal akan bekerja secara terus-menerus yang nantinya bisa membuatmu lelah.

0 Response to "Rahasia Kopi Pahit Yang Perlu Anda Ketahui Bagi Kesehatan"

Total Pageviews