Latest News

Cara Cepat Mematikan Firewall Pada Windows


Cara cepat mematikan firewall pada windows - - Windows firewall yaitu salah satu akomodasi yang disediakan oleh sistem operasi windows.Namun dengan adanya akomodasi ini terdapat manfaat baik dan kurang baik bagi pengguna windows. Dengan ada nya firewall pada windows terkadang sanggup menggangu aktifitas dalam sebuah jaringan,ataupun aplikasi berbasis client server. Salah satu nya dalam memakai winbox untuk remote mikrotik. 

Sebenar nya untuk mematikan firewall pada windows tidak lah susah,karena hanya dengan GUI kita sanggup menonaktifkan nya melalui control panel. Namun bagi para pecinta Hitam Putih,atau kata lain yaitu CLI tentu nya memakai perintah lebih menarik dibanding dengan GUI.


1. Buka layar kesayangan anda yaitu CMD run as administrator
2. Ketikan perintah dibawah ini 
netsh advfirewall set allprofiles state off
3. Cek pada sajian Windows firewall anda maka Firewall pada windows anda sudah nonaktifkan
4. Untuk mengaktifkan nya kembali anda cukup merubah off menjadi on.

Cara tersebut cukup lah gampang.Namun kalau anda tidak ingin repot melaksanakan perintah tersebut di komputer2 lain nya. Anda cukup menciptakan file Bat untuk menjalankan perintah tersebut.
Buatlah file dengan extensi .Bat atau .cmd dengan isi file menyerupai dibawah ini

@echo off
title Disable Firewall
netsh advfirewall set allprofiles state off
exit

Setelah disimpan coba jalankan script tersebut dengan mengklik ganda file tersebut. Maka hasil yang akan tejadi sama dengan anda melaksanakan perintah melalui Command Prompt. Sekian gosip mengenai  Cara cepat mematikan firewall pada windows. Jika anda rasa artikel ini bermanfaat silahkan share,Jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan coment.

0 Response to "Cara Cepat Mematikan Firewall Pada Windows"

Total Pageviews