Latest News

3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri

3 Cara menciptakan email dengan domain sendiri - itlampung.com - Ada beberapa cara yang dapat dilakukan jikalau kita berencana ingin menciptakan sebuah email dengan domain sendiri.

Jika kasusnya yakni anda ketika ini sudah mempunyai sebuat domain untuk redirect blog wordpress atau blogspot, dan anda berencana ini mempunyai sebuah email account dari domain tersebut, berikut cara-cara yang dapat dilakukan :




Cara yang dapat dilakukan yakni sbb :
  1. Menyediakan server linux atau menyewa VPS Linux yang terpasang IP Public Static.
  2. Menggunakan kemudahan GoogleApps.
  3. Membeli paket mailhosting disalah satu Provider Hosting.

Cara 1. Menyediakan Server Linux atau menyewa VPS Linux yang terpsang IP Public Static.

Jika anda menentukan cara yang ini, artinya server Anda harus mempunyai System Operasi Linux (Free Open Source) dan aplikasi Mail Server yang dipakai dapat memakai Zimbra Mail Server.

Untuk konfigurasi Zimbra Mail Server, akan saya bahas pada posting selanjutnya.


Cara 2. Menggunkan kemudahan GoogleApps

Menggunakan kemudahan GoogleApps yakni hal yang sangat menarik, disamping kita tidak perlu memikirkan server yang akan dibangun dan juga kita tidak perlu repot-repot memikirkan ihwal SPAM, alasannya yakni semua kemudahan sudah tersedia.

Bagaimana dengan biayanya,,,? Apakah Gratiss,,? silahkan kunjungi websitenya eksklusif di https://www.google.com/apps

Namun untuk domain yang berjenis Education menyerupai *.sch.id *.ac.id dan Goverment menyerupai *.go.id hingga ketika ini disupport penuh oleh google, dan untuk lebih jelasnya silahkan eksklusif ke website resmi google.


Cara 3. Membeli paket MailHosting disalah satu Provider Hosting.

Membeli paket Mail Hosting intinya sama menyerupai memakai GoogleApps, yang membedakan yakni kemudahan yang diberikan, tapi yang terang jikalau kita bertujuan untuk bisnis maka ada biaya yang harus dikeluarkan untuk Biaya Space Hosting yang kita sewa.

Hal yang biasa diminta untuk membeli paket MailHosting adalah, kita diminta untuk mengarahkan MX Record (Mail Exchange Record DNS) ke server Provider Hosting yang kita sewa.


0 Response to "3 Cara Menciptakan Email Dengan Domain Sendiri"

Total Pageviews