Latest News

Untung Dan Rugi Menulis Artikel Di Kaskus & Hipwee

Keuntungan dan Kerugian Membuat/Menulis Postingan/Konten (Artikel) di Kaskus, Hipwee, IDN Times, Kompasiana & Hipwee

Kompasiana, Kaskus, Hipwee dan IDN Times yaitu beberapa situs web besar yang mendapatkan Guest Post.

Pengertian Guest Post yaitu penulis tamu; singkatnya, anda menulis di website mereka dengan syarat dan ketentuan yang berlaku oleh berbeda-beda situs.

Di kaskus dan/atau di Hipwee misalnya, anda tidak bayar sama sekali atas setiap artikel (posting) yang anda buat dan dipublikasikan oleh mereka.

Mungkin agak klise ya saat saya menyangkut-pautkan soal "uang" dengan goresan pena yang anda buat dan diterbitkan oleh situs web mereka.

 Hipwee dan IDN Times yaitu beberapa situs web besar yang mendapatkan  Untung dan Rugi Menulis Artikel di Kaskus & Hipwee

Bagaimana pun juga, di zaman now, segala sesuatu itu membutuhkan uang. Mau kencing? Rp 2,000 (dua ribu rupiah).

IDN Times terbukti membayar dengan menulis artikel bagi mereka, di hitung menurut poin-poin yang telah didapatkan; dan bisa mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Check it out!

Di bawah ini, ada beberapa klarifikasi mengapa anda tidak perlu berhenti menulis artikel untuk website mereka alasannya yaitu anda sendiri punya kapasitas dan kesempatan di bidang tersebut; menghasilkan banyak uang, Guys!

Untung dan Rugi Menulis Artikel di Kaskus & Hipwee


1. Posting Anda tidak Bayar, Rugi?


Iya, bagi saya itu rugi. Percuma anda menulis dan/atau menciptakan artikel untuk situs web mereka, tapi anda sendiri tidak di bayar.

Contohnya menyerupai waktu yang berharga. Rata-rata, Guest Post menghabiskan waktu 30 menit hingga 1 jam lebih untuk menciptakan satu buah artikel saja.

Guest Post biasanya mencari banyak acuan artikel semoga konten mereka lebih menarik saat dibaca oleh para pembaca, -- dengan alasan lebih informatif dan edukatif.

Nyatanya, satu acuan saja membutuhkan waktu 20 menit untuk dimasukkan ke dalam artikel. Apalagi jikalau bahasa Inggris? Mungkin, pembuatan satu buah artikel saja harus memakan waktu 2 jam lebih.

Gak sayang gitu sama waktu berharga langsung yang terbuang sia-sia begitu saja? Saya aja kagak mau tuh! :)

2. Artikel Anda Banyak Dibaca oleh Orang Indonesia


Baik di Kaskus, Hipwee dan IDN Times serta situs lainnya mempunyai langganan pembaca dengan jumlah ribuan, puluh-ribuan hingga ratusan ribuan per harinya.

Belum lagi saat artikel anda dipublikaskan ke Line Today, Facebook, Twitter dan lainnya. Tentu, artikel anda banyak diminati dan dibaca oleh banyak orang, kan?

Secara pribadi, itu tidak berarti bagi saya. Nyari popularitas? Ah... saya bukan tipikal orang yang senang dan senang dengan popularitas.

3. Kesempatan untuk Memenangkan Hadiah


Ok kalau misalkan ada kesempatan untuk memenangkan hadiah menyerupai uang tunai, voucher belanja, atau apa gitu.

Sekali lagi, itu tidak berarti bagi saya.

Kalau hadiahnya sekedar uang tunai berkisaran 2 juta rupiah, terlepas dari persoalan uang halal atau haram, siapa saja bisa mengusahakannya kok; termasuk saya pribadi.

Nyatanya, itu pun kalau dapat. Kalau tidak dapat? Ya sudah deh! Coba deh, baca lagi... "Kesempatan untuk Memenangkan Hadiah".

Saya tekankan pada kata, "Kesempatan". Toh, tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu, kan?

Solusi Menulis Artikel tapi Terbukti Dibayar


Ada 3 hal yang bisa anda lakukan semoga artikel (konten) anda dibayar saat dipublikasikan oleh anda sendiri; tanpa sangkut paut dengan pihak lain.

  1. Membuat blog di Blogger (Blogspot) dan WordPress kemudian monetisasi ke Google AdSense
  2. Membuat channel YouTube kemudian dapatkan uang dari Google AdSense
  3. Atau menciptakan blog dan channel YouTube sekaligus (istilah ini dikenal dengan Vlogger), menghubungkan keduanya kemudian mendapatkan uang dari Google AdSense

Singkatnya begini... Anda menulis artikel di situs anda sendiri, atau menciptakan konten video di YouTube.

Jika blog atau channel YouTube sudah sesuai kriteria dengan agenda periklanan Google AdSense, gres bisa didaftarkan ke Google AdSense.

Apa itu Google AdSense?

Google AdSense yaitu agenda periklanan milik Google dengan banyak sekali perusahaan besar untuk mengiklankan produk dari perusahaan tersebut ke Google.

Entah alasannya yaitu alasan demi menjaga kelestarian platform blogging Blogger mereka, Google pun membuka kolaborasi dengan para blogger untuk sama-sama menghasilkan uang.

Blogger itu siapa sih? Saya, -- penulis online. Anda lihat iklan-iklan di atas, di dalam artikel, atau di samping? Itu yaitu iklan milik Google yang dinamakan Google AdSense.

Pada faktanya website menyerupai Hipwee, IDN Times, Kompasiana, Detik, Republika, Tribunnews dan situs gosip viral lainnya mengandalkan Google AdSense sebagai penghasilan utama mereka.

Singkatnya...

Kalau anda bisa menghasilkan uang sendiri dan terbukti membayar, apalagi jikalau menulis yaitu hobi anda, buatlah blog langsung dimulai dari sekarang!

Tidak suka menulis tapi punya kemampuan edit-edit video? Buat channel YouTube dan publikasikan karya orisinil milik anda sendiri!

Punya kemampuan untuk kedua-duanya? Jadilah seorang Vlogger; Video dan Blogger.

Selanjutnya, monetisasikan situs anda, atau channel YouTube anda sendiri ke agenda periklan milik Google yaitu Google AdSense.

Ingat guys... dengan semua yang anda miliki menyerupai artikel dan blog, channel YouTube; atau kedua-duanya, anda punya kesempatan untuk bisa menghasilkan uang jutaan rupiah per bulannya.

Buktinya? Cek nih: Potensi Blog bagi Generasi Muda Indonesia.

Dalam beberapa pengalaman blogger sukses, diantaranya bahkan berhasil membeli kendaraan beroda empat dalam waktu satu tahun. Gimana? Please... open minded dong ;)

By the way... artikel ini tidak bersifat offensive lho yaaa... In My Humble Opinion. Toh, saya punya akun Hipwee dan Kaskus untuk Login kok. Cuma ya gak terurus. Good luck! :)

0 Response to "Untung Dan Rugi Menulis Artikel Di Kaskus & Hipwee"

Total Pageviews