Latest News

Pengertian Autoblog: Auto Copas Artikel Blog Orang Lain Dengan Rss Feed

 Auto Copas Artikel Blog Orang lain dengan RSS Feed Pengertian Autoblog: Auto Copas Artikel Blog Orang lain dengan RSS Feed
Singkatnya apa itu Autoblog yaitu copy dan paste artikel blog orang lain dengan otomatis.

Disisi lainnya definisi Autoblog pun berbeda-beda tergantung kepada siapa agan bertanya. Siapa pun orang tersebut.

Cara kerja dari Autoblog sendiri dengan cara mengandalkan RSS Feed blog tersebut. Misalnya saya menciptakan dan memasangkan widget berlangganan di sidebar blog ini.

Ketika ada pelaku Autoblog yang ingin mendaftarkan emailnya dengan tujuan berlangganan artikel, disaat itu juga pelaku tersebut memulai aksinya.

Ketika saya menulis dan mempublikasikan sebuah posting terbaru, otomatis blog si pelaku pun ikut ter-update dengan konten yang sama persis menyerupai apa yang saya tulis.

Dimulai dari isi tulisan, gambar, Internal Link, Eksternal Link, Inbound maupun Outbound Link, pokoknya semuanya dah. Ngeri gan.

Pengertian Autoblog

Secara umum, istilah Autoblog sanggup didefinisikan dengan dalam beberapa pengertian, tergantung pada siapa agan bertanya.

Umumnya sih definisi yang sanggup diterima wacana apa itu Autoblog yaitu blog yang secara otomatis menerbitkan konten yang biasanya tidak dibentuk oleh pemiliknya.

Sebagai gantinya Autoblog menerbitkan konten dari sumber gratis melalui berlangganan artikel. Atau sanggup dibilang memanfaatkan celah di RSS Feed.

Cara Kerja dari Autoblog

Saya sudah Googling dan menemukan tanggapan bahwa apabila ingin memakai cara Autoblog ini kita harus membeli software atau perangkat lunak yang dijajakan di "pasar gelap" atau di sebuah forum.

Harga aplikasi Autoblog ini sendiri saya nggak tahu alasannya yaitu nggak pernah menggunakannya.

Ketika aplikasi ini dijalankan dan diadaptasi keinginan, ketika sasaran menerbitkan artikel terbaru maka sepersekian detik kemudian artikel terbaru tersebut pun secara otomatis akan ter-update juga di blog si pelaku Autoblog.

Semua itu diawali dengan langganan artikel atau celah RSS Feed.

Contohnya?

Wah banyak banget malah. Tapi saya ambil satu teladan saja yaitu blog IwanBanaran yang mengulas otomotif (sepeda motor).

Malahan mas Iwan sendiri menulis posting secara khusus bahwa ia telah mematikan fitur dan layanan berlangganan artikel blog dari IwanBanaran. Sangat disayangkan :(

Berikut isi goresan pena mas IWB sendiri, Begitu Masif-nya "Auto Copy Paste" Konten Warung IWB.

Dalam Blog, kita menemukan fitur yang namanya RSS feed. Fitur ini sejatinya untuk membantu semoga konten Blog sanggup disebar kepada para pembaca dengan gampang alasannya yaitu secara auto sistem akan berbagi kepada audiences.

Sayang dalam perjalanannya... fasilitas fitur tersebut disalah gunakan beberapa oknum tidak bertanggung jawab untuk merampok konten IWB tiap artikel rilis dalam website mereka demi laba langsung ataupun golongan.

Awalnya IWB masih sanggup memaklumi ketika hal itu dilakukan oleh individu. Namun sehabis IWB teliti bersama IT Iwanbanaran.com faktanya begitu mengejutkan !

Yang lebih gilanya lagi gan... Salah satu media digital Online besar di Indonesia yang disegani IWB pun ikutan melaksanakan tindak serupa. Cyber Crime! Pencurian hak cipta orang lain ini mah!

Maka perlu tindak lanjut untuk mengatasi persoalan ini semoga blog agan tidak ikutan terkena dampaknya.

Bagaimana Cara Mengatasi Pencurian Artikel menyerupai Autoblog?

Nggak persoalan mau menyediakan widget berlangganan di blog asalkan pada pengaturan blogger telah di setting. Bagaimana cara settingnya?

Karena ini yaitu Blogger (Blogspot) maka yang saya pakai yaitu cara setting di Blogger ya. Saya sendiri nggak tahu betul gimana cara penerapannya di WP.


  1. Blogger > Other
  2. Site Feed > Allow Blog Feed
  3. Ubah goresan pena "Full" menjadi "Short"
  4. Save settings. Selesai!


Atau sanggup juga di setting dengan konfigurasi Custom (Blog Post Feed, Comment dan Per Post Comment: Short semua).

Apakah dengan cara ini sanggup mengatasi dan menghindari autoblog ya? Saya sendiri kurang tahu. Semoga saja kondusif dan terkendali. Amin.

Dampak Bahaya dan Efek Buruk Terkena AutoBlog

Disisi lain tentu saja ada dampak dan pengaruhnya yakni Google bakal menilai negatif situs web kita. Lah banyak posting yang kembar di SERPs.

Otomatis pun ranking blog bakal menurun. Belum lagi jika agan yaitu pengguna WordPress yang mengandalkan hosting.

Bisa saja server malah down, berat atau "bengkak" gara2 menampung banyaknya "tembak-menembak" RSS Feed dengan jumlah yang tinggi.

Sedikit Tambahan dari Saya

Setelah saya Googling, katanya situs Huffington Post yang pemiliknya dikatakan salah satu blogger tersukses di dunia, digosipkan mengambil tindakan Autoblog ini.

Antara percaya nggak percaya, masa blogger profesional apalagi si pemiliknya memakai Autoblog ya. Atau mungkin sudah meminta izin terlebih dahulu ya? Bisa jadi. Itu semua juga diadaptasi dengan isi laman Disclaimer juga sih.

Di dalam dunia SEO, Autoblogs ini sudah menjadi topik umum. Oh yaa... Autoblog berbeda dengan Auto Generated Content.

Banyak blogger luar negeri yang berpihak ke kebenaran dan banyak juga yang berpihak ke tindakan Autoblogs. Hmm gimana komentarnya nih?

0 Response to "Pengertian Autoblog: Auto Copas Artikel Blog Orang Lain Dengan Rss Feed"

Total Pageviews