Latest News

Cara Daftar Id Feedburner Google Berlangganan Artikel

Pengertian Feedburner Google, Cara Memasang, Daftar dan Membuatnya di Blogspot

Salah satu tips dan kesalahan SEO yang paling sering dilupakan oleh blogger pemula yaitu mendaftarkan blog, situs atau website yang mereka punya ke Feedburner Google.

Pertanyaannya, apa itu Feedburner Google? Bagaimana cara menciptakan dan memasangnya?

FeedBurner merupakan layanan administrasi umpan web (web feed), yang terdiri dari RSS feed dan alat pengelola (management tools) untuk blogger dan podcaster, dan aplikasi publikasi lain yang berbasis web. Layanan ini menyediakan analisis kemudian lintas pengunjung situs dan sistem periklanan yang sanggup dipilih.

FeedBurner mempunyai banyak fitur di balik cara mendaftarnya yang mudah, contohnya pengecekan statistik meningkatkan secara optimal feed. Namun kenapa lebih baik menggunanan FeedBurner dibandingkan dengan feed bawaan blog yaitu alasannya yaitu FeedBurner lebih cocok digunakan untuk:

  1. Mempublikasikan konten dan orang lain lebih gampang untuk melaksanakan subscribe;
  2. Mengoptimalkan pendistribusian feed alasannya yaitu formatnya lebih kompatibel untuk semua jenis perangkat lunak subscriber;
  3. Pengguna sanggup menganalisis traffic yang berlangganan feed, ibarat melihat jumlah subscriber, dari mana mereka berada dan apa yang mereka sukai.

Sumbernya ada di Wikipedia, silakan cek disini: Feedburner Wikipedia.

Kalau aku boleh menjelaskannya, Feedburner ini akan mengambil tiap-tiap konten terbaru yang anda publikasikan, mereka menyimpannya kemudian menyalurkannya ke email-email yang sudah terdaftar.

Selanjutnya, para pembaca tidak perlu lagi masuk (mengunjungi) ke situs anda alasannya yaitu di email tersebut artikelnya sudah sangat lengkap.

Namun, anda sanggup mengatur konfigurasi ini, dimana hanya paragraf pertama saja yang anda kirimkan ke email para pembaca, selanjutnya mereka harus mengunjungi situs anda apabila ingin membaca artikelnya secara menyeluruh.

Singkatnya, anda menjaring dan membangun langganan pembaca, -- cukup sekali mendaftarkan email yang mereka punya pada Feedburner Google dari situs yang anda punya, maka mereka akan mendapat artikel terbaru menurut kapan artikel tersebut dipublikasikan. Hari ini anda publikasikan, maka dalam beberapa menit kemudian artikel tersebut akan masuk ke email mereka.

Selalu ingat, anda sanggup mengatur konfigurasi ini, dimana hanya paragraf pertama saja yang anda kirimkan ke email para pembaca, selanjutnya mereka harus mengunjungi situs anda apabila ingin membaca artikelnya secara menyeluruh.

Mengapa? Karena itu salah satu cara biar trafik blog anda tidak hilang.

Kalau artikel yang dikirimkan Feedburner Google dalam keadaan Full Content, bagaimana dengan trafik situs anda? Pasti jatuh. Masuk akal, kan?

Cara Daftar ID Feedburner Google Berlangganan Artikel


Pada langkah pertama, masuk ke situs resminya: Feedburner Google.

 Salah satu tips dan kesalahan SEO yang paling sering dilupakan oleh blogger  Cara Daftar ID Feedburner Google Berlangganan Artikel

Selanjutnya, tentukan apakah anda ingin memakai Atom, RSS atau Atom Blogger.

 Salah satu tips dan kesalahan SEO yang paling sering dilupakan oleh blogger  Cara Daftar ID Feedburner Google Berlangganan Artikel

Daftar pilihan yang diberikan sebagai berikut:

  • Google Blog - Atom: https://googleblogengine.blogspot.com/feeds/posts/default
  • Google Blog - RSS: https://googleblogengine.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss
  • Google Blog - Atom: http://www.blogger.com/feeds/8096390238586332004/posts/default

Saran dari saya, gunakan Atom pada pilihan pertama diatas. Sejujurnya, aku kurang tahu apa bedanya Atom, RSS dan Atom Blogger.

Berdasarkan literatur online alias Googling, semua situs SEO terkemuka di dunia menyarankan biar memakai Atom pada pilihan pertama diatas.

Selanjutnya, sesuaikan Feed untuk Title Tag dan Feed Address dari Feedburner Google yang digunakan.

 Salah satu tips dan kesalahan SEO yang paling sering dilupakan oleh blogger  Cara Daftar ID Feedburner Google Berlangganan Artikel

Feed Title artinya nama dari situs yang telah didaftarkan, sedangkan Feed Address yaitu ID dari Feedburner situs anda.

Apabila anda gres saja melewati langkah ini, anda akan melihat tulisan, "Congrats! Your FeedBurner feed is now live. Want to dress it up a little?"

Silakan abaikan pesan tersebut, ketuk pilihan sajian Skip directly to feed management, -- jangan/bukan Next.

  1. Ketuk pada sajian My Feeds
  2. Pilih salah satu situs atau situs yang gres saja anda daftarkan ke Feedburner Google
  3. Ketuk Edit Feed Details...

Lihat pada gambar dibawah ini:

 Salah satu tips dan kesalahan SEO yang paling sering dilupakan oleh blogger  Cara Daftar ID Feedburner Google Berlangganan Artikel

Nah inilah Feedburner Google yang gres saja anda buat, -- sesuai dengan langkah-langkah diatas pastinya :)

Note: Situs yang aku daftarkan ialah https://googleblogengine.blogspot.com/. Sedangkan Feedburner Google yang digunakan googleblogengine.

Itulah cara menciptakan Username atau ID Feedburner Google untuk blogspot (Blogger).

Cara Membatasi RSS Feed yang Dikirimkan


Bisa dibilang, ini yaitu cara setting atau konfigurasi RSS Feed sebagaimana mestinya, -- sesuai dengan apa yang dikatakan oleh para hebat blogger di seluruh dunia.

Batasi RSS Feed dari situs anda, sehingga para pelanggan artikel mau membuka situs tersebut; alasannya yaitu apabila anda mengatur RSS Feed secara utuh (artikel penuh) ke email pelanggan, tentunya mereka tidak akan mau masuk lagi ke situs anda.

  1. Login to Blogger
  2. Ketuk Setting, kemudian ketuk sajian Other
  3. Selanjutnya, cari Sub-Menu yang berjudul Site Feed
  4. Ubah ke Custom, setting Blog Posts Feed menjadi Short, Blog Comment Feed menjadi Short, dan Per Post Comment Feeds menjadi Short
  5. Save Setting Blogger

Selamat! Anda gres saja menuntaskan bagaimana cara mendaftarkan ID Feedburner Google untuk berlangganan artikel serta cara setting Feedburner Google yang benar dan tepat.

Cek Juga: Modifikasi tampilan Follow by Email

0 Response to "Cara Daftar Id Feedburner Google Berlangganan Artikel"

Total Pageviews