Latest News

Cara Mengganti Url Google Plus Usang Dengan Url Khusus Baru

Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru
Well sebelumnya saya telah posting cara mendapat atau menciptakan link URL Google Plus dengan link sendiri.

Kali ini perihal bagaimana cara kita mengubah atau menggantinya link URL khusus yang sudah dibuat, tapi kita ganti lagi dengan link URL langsung lainnya.

Dengan kata lain, atau singkatnya... kita mengubah URL khusus pertama dengan versi terbarunya.

Contohnya ibarat ini:

https://plus.google.com/+AlgazaliOfficials (versi pertama)

Namun akan saya ubah (untuk kedua kalinya) sehingga menjadi:

https://plus.google.com/+ariefghozaly

Hmm... Kira-kira sanggup nggak ya? Kebetulan dikala artikel ini ditulis, sekaligus juga saya mengujinya. Apapun hasilnya, setidaknya saya sudah mencobanya!

Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru


1. Masuk terlebih dahulu ke laman https://aboutme.google.com/
2. Pada kotak obrolan "Situs", klik sajian "Edit"
3. Klik tombol atau ikon silang (X dalam lingkaran) untuk menghapus URL khusus sebelumnya

Akan muncul pesan peringatan ibarat dibawah ini:

Hapus URL?

Yakin ingin menghapus URL khusus? Jika tetap melanjutkan, URL AlgazaliOfficials tidak akan mengarah lagi ke profil Google+ Anda. Jika masih menginginkan URL khusus, Anda harus mengunjungi Google+ untuk mengklaim URL yang baru.

Atau lihat gambar peringatannya dibawah ini:

Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru

Selanjutnya klik tombol "OKE" tanpa ragu-ragu! Ingat ya, jangan ragu! Hehe... (Jujur disini saya ragu, nggak tau jadinya bagaimana nantinya, alasannya artikel ini ditulis sempurna dikala tutorialnya dijalankan)

Selanjutnya tutup kotak obrolan "Situs" tersebut dengan menekan tombol "OKE". Ini mengindikasikan jika kita sudah yakin 100% menghapus URL khusus tersebut.

Hasilnya bagaimana?

https://plus.google.com/+AlgazaliOfficials (versi pertama)

Setelah saya hapus, beralih ke URL default:

https://plus.google.com/u/0/117523514165520896557

Selanjutnya bagaimana mas? Lihat gambar dibawah ini:

Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru

Ah! Muncul pesan peringatan, alhamdulillah... "Kami telah memperlihatkan persetujuan awal untuk beberapa URL khusus profil Anda, termasuk: plus.google.com/+AlgazaliOfficials"

Klik tombol "Klaim URL" ibarat gambar diatas ya!

Akhirnya... Ada 3 opsi yang sanggup kita pilih, sesuai gambar dibawah ini:

Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru

Disini saya sanggup menentukan memakai nama "AlgazaliOfficials" ibarat sediakala, ada URL khusus dengan nama langsung saya "AriefGhozaly"; atau menggantinya dengan nama embel-embel diakhiran.

Pada tutorial kali ini, kebetulan nama orisinil saya muncul.

Jadi, singkatnya, URL khusus "AlgazaliOfficials" sebelumnya, mau saya gantikan dengan nama orisinil saya ialah "AriefGhozaly".

Selanjutnya? Pilih salah satu opsi, ibarat gambar diatas, setujui atau centang OK persyaratan layanan. Lalu, klik tombol "Simpan URL".

Selanjutnya muncul pesan peringatan ke sekian kalinya, lihat gambar dibawah ini:

Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru Cara Mengganti URL Google Plus Lama dengan URL Khusus Baru

Silahkan klik "Konfirmasikan URL" yang ditampilkan. Muncul pesan lagi, "Anda berhasil mengklaim URL khusus!" Ok kiprah kita sudah selesai!

Akhirnya, URL khusus langsung yang kedua ini, yang masih dalam satu akun Google Plus, berhasil saya lakukan! Alhamdulillah... silahkan klik deh jika nggak percaya: Arief Ghozaly.

URL khususnya tidak mengarah lagi ke:

https://plus.google.com/+AlgazaliOfficials

Tapi sudah dialihkan ke:

https://plus.google.com/+AriefGhozaly

Ibarat kata, kita telah mengalihkan URL khusus versi pertama ke versi keduanya yang terbaru. Sujud syukur wkwk... tutorial cara mengganti URL khusus Google Plus berhasil dilakukan.

Kebetulan saya nggak tahu jika ada fitur pergantian URL khusus ini. Toh, tutorial ini pun saya dapatkan secara tidak sengaja.

Oh ya... Dalam satu tahun, kita hanya diperbolehkan mengganti URL khusus ini sebanyak tiga kali. Singkatnya, setahun sanggup dilakukan 3 kali.

Tapi... alangkah baiknya sih ya jangan diubah-ubah. Cukup sekali ganti saja. Kasihan blogger atau teman-teman blogger lainnya, niscaya sulit menemukan kita. Ok supaya berguna.*

0 Response to "Cara Mengganti Url Google Plus Usang Dengan Url Khusus Baru"

Total Pageviews