Latest News

Terlalu Banyak Nama Blog Menyerupai Kang, Mas & Dzgn

Terlalu banyak Nama Blog ibarat Kang, Mas & Dzgn

Kang, Mas dan Dzgn ialah beberapa URL dan/atau nama blog yang sering aku temukan di halaman pertama Google.

Saya yakin 100% penggunaan kata "Kang", "Mas" dan "Dzgn" berawal dari Kang Mousir (Kang); Mas Sugeng atau Masyadi (Mas); dan Arlina Dzgn (Dzgn).

Oh iya, ke empat-empatnya ialah blogger kondang asal Indonesia. Mereka blogger lama, pengalamannya di dunia blogging lebih usang dibandingkan saya; bahkan lebih tenar (populer) dibandingkan saya, engkau, dan dirinya.

atau nama blog yang sering aku temukan di halaman pertama Google Terlalu banyak Nama Blog ibarat Kang, Mas & Dzgn

Tidak bermaksud offensive (menyerang) alasannya ialah ada hal yang ingin aku tanyakan, mengapa tidak membuat personal branding dengan nama langsung sendiri?

Mengapa? Pada kenyataannya, personal branding yang anda ciptakan sendiri akan gampang dikenal, di ingat dan/atau diketahui oleh para pembaca apabila sewaktu-waktu mereka ingin mengunjungi situs web anda lagi.

Contohnya? Saya ambil sample yang paling gampang saja yaaa... ibarat SEO Killer Tips, -- nama dan/atau URL dari blog ini.

Istilah kata "SEO Killer Tips" pertama kali dipakai oleh Plato Web Design beberapa tahun yang lalu.

Istilah tersebut tidak terkenal, tidak penting, dan (mungkin) beberapa orang beranggapan bahwa apalah arti dan makna kata dari istilah "SEO Killer Tips".

Tepat 4 tahun yang lalu, aku mempopulerkan kata "SEO Killer" di Indonesia melalui nama blog ini. Entah bagaimana ceritanya, istilah "SEO Killer Tips" sekarang sudah mendunia.

Silakan ketik di Google, "SEO Killer Tips". Anda menemukan banyak artikel wacana "SEO Killer Tips" kan? Bahkan, situs sekelas Shotmeloud pun tidak mau ketinggalan..!!!

atau nama blog yang sering aku temukan di halaman pertama Google Terlalu banyak Nama Blog ibarat Kang, Mas & Dzgn

Singkatnya, dalam beberapa tahun, aku berhasil membuat personal branding aku langsung dengan nama "SEO Killer" meski pun pada "dasar"-nya aku kutip dari Plato Web Design. Thanks, PWD!

Apakah Salah Nama Blog sama dengan Blog Orang Lain?


Apabila anda bertanya, "Apakah salah memakai nama atau URL blog yang hampir ibarat mirip situs-situs lainnya?" maka tanggapan yang paling sempurna ialah TIDAK SALAH.

Mengapa? Setidaknya, itulah awal mula motivasi anda.

Dengan memakai nama blog yang (hampir) sama dengan nama blog idola anda, setidaknya anda sedikit termotiviasi dari kesuksesan dan kepopuleran dari nama blog tersebut.

True, kan? Iya dong, ada benarnya juga...

Tips Memilih Nama Domain Blog


Bagi anda yang ingin mengubah/mengganti, atau sedang gundah saat memilih nama domain blog, ikuti beberapa saran rekomendasi di bawah ini:

  1. Sesuai dengan topik blog
  2. Nama blog harus relevan dengan URL blog itu sendiri
  3. Unik, menarik dan Fresh (tidak pernah dipakai oleh blog/situs mana pun ibarat Hipwee)
  4. Nama atau domain (URL/Link) blog harus gampang di ingat 

Kesimpulannya ialah ciptakan sendiri personal branding anda.

Nggak perlu menjiplak atau ikut-ikutan dengan nama blog orang lain alasannya ialah itu mengurangi nilai personal branding anda.

0 Response to "Terlalu Banyak Nama Blog Menyerupai Kang, Mas & Dzgn"

Total Pageviews