Latest News

Apa Itu Arahan Micro: Include Di Template Blogger?

Apa itu Kode Micro: Include di Template Blogger?

Pernah membaca atau melihat instruksi "Micro Include", "Macro Param", atau "Macro Includable", Gan? Belum? Pas banget.

Hari ini aku lagi bikin template blogger default yang aku alihkan ke AMP. Kebetulan ada instruksi "Micro Include" Dkk, aku hapus, ternyata Error.

Saya Googling, ternyata instruksi tersebut yaitu instruksi default bawaan blogger, tidak dapat di hapus.

Kalau pun pada jadinya di hapus, ada efek di bab Layout Blog. Nggak percaya? Coba install template blogger default bawaan blogger di salah blog dummy Anda.

Lalu, hapus kode-kode yang aku maksud di atas. Pasti ada kesalahan di dalam template, terutama di bab Layout Blog.

Salah satu pola instruksi yang dapat aku gambarkan di sini yaitu di bawah ini:

<macro:includable id='sections' var='col'>
<macro:if cond='data:col.num == 0'>
<macro:else/>
<b:section mexpr:class='data:col.class' mexpr:id='data:col.idPrefix + &quot;-1&quot;' preferred='yes' showaddelement='yes'/>
<macro:if cond='data:col.num &gt;= 2'>
<table border='0' cellpadding='0' cellspacing='0' mexpr:class='&quot;section-columns columns-&quot; + data:col.num'>

XXXDepy, salah satu anggota di Product Forum Google, menyatakan bahwa, "They are data needed to make your blog work, you don't have to do anything with those codes, they don't make any effect on the view of the blog."

 Hari ini aku lagi bikin template blogger default yang aku alihkan ke AMP Apa itu Kode Micro: Include di Template Blogger?

Kode-kode di atas sejatinya pengatur Sub-Section untuk Single Column Widget dan Multiple Sub Section of Widget.

Itulah dokumentasi terbaru aku wacana pengetahuan dunia blogging, tepatnya di kategori atau label Desain Blogger. Maklum, pemula :)

0 Response to "Apa Itu Arahan Micro: Include Di Template Blogger?"

Total Pageviews