Latest News

Sumber Ilham Menulis Blog

sudah sanggup pandangan gres menulis untuk hari ini Sumber Inspirasi Menulis Blog
sudah sanggup pandangan gres menulis untuk hari ini?

Sumber Inspirasi Menulis Blog

Beberapa waktu yang kemudian di blog ini pernah diuraikan Tips Agar Tidak Kehabisan Ide Menulis Artikel Blog. Sepertinya, goresan pena ini belum memuat banyak. Karena itu kita akan tambahkan lagi dalam bentuk beberapa sumber pandangan gres untuk menulis artikel blog. Menurut saya, goresan pena ini tidak mengecewakan penting untuk diulas, sebab beberapa rekan blogger pemula sering berhenti menulis sebab merasa kehabisan ide goresan pena untuk artikelnya. Sebenarnya, ini tidak perlu terjadi sebab ada banyak sumber pandangan gres untuk menulis di sekitar kita. Nah, mari kita ulas satu per satu.

Sumber-Sumber Inspirasi Menulis Artikel Blog

Profil Orang Di Sekitar Anda

Ada bayak orang dengan profil yang menarik di sekitar kita. Setiap orang yakni unik. Tidak ada orang dengan kepribadian yang sama. Anda tak perlu menuliskan namanya untuk dijadikan artikel blog anda. Anda mungkin cukup menyentil salah satu sifat buruknya, atau sifat baiknya. Ketika kita bersentuhan dengannya ketika berinteraksi dalam kegiatan sehari-hari niscaya ada hal-hal yang tercetus perihal orang tersebut. Beragam emosi muncul. Ulas ini untuk menjadi materi dan sumber pandangan gres anda menulis. Jadikan sebagai sebuah artikel yang bersifat umum dan tidak lagi merujuk kepada orang yang bersangkutan.

Percakapan Yang Anda Dengar

Setiap hari indra indera pendengaran kita mendengar banyak informasi. Dalam sehari saja, ada banyak hal menarik yang masuk melalui indra indera pendengaran ini. Banyak informasi tersebut terekam dengan baik dan menyita perhatian kita. Seringkali, terhadap informasi itu, kita memiliki opini dan cara pandang tersendiri, kita membentuk perilaku kita sendiri terhadap informasi tersebut. Tuliskan ini di dalam artikel blog anda. Pasti akan sangat menarik hasilnya.

Status Facebook

Jika anda suka facebookan, setiap hari banyak orang-orang atau sahabat-sahabat anda memperbaharui status mereka. Banyak hal-hal unik, lucu, menyenangkan, tragis, yang mereka sampaikan. Meskipun biasanya sangat singkat, status facebook sobat anda yang hanya terdiri dari beberapa kata itu bisa dibuat dan dikembangkan menjadi artikel yang bagus. Angkat apa yang diutarakan sobat anda sebagai topik dalam menulis artikel blog.

Majalah

Saya bekerjsama bukan orang yang suka membaca majalah. Tetapi adakala saya mebolak-balik halaman majalah yang ada di tempat kerja saya. Saya yakin, kita sanggup menciptakan artikel gres dengan pandangan gres dari majalah. Di majalah ada bermacam-macam goresan pena dan gambar-gambar yang menarik. Pilih salah satu yang anda sukai dan mungkin dikembangkan lagi jadi artikel di blog anda.

Buku

Jika anda seorang yang suka membaca buku, tentu anda tahu bahwa dalam sebuah buku terdapat aneka macam ide-ide yang bagus. Kadang-kadang, ide itu sekedar tercetus begitu saja tanpa tercover dalam buku itu. Ide-ide ini, kalau berdasarkan anda sanggup dikembangkan sanggup ditulis menjadi artikel baru. Kecendrungan beberapa blogger, juga sanggup dilakukan oleh anda, contohnya mengulas kembali beberapa cuilan menarik dalam buku itu dalam bahasa anda sendiri. Ini bagus, selain melatih anda menulis, juga sanggup membantu anda mengingat hal-hal dalam buku tersebut.

Blog

Blog yakni sumber pandangan gres tanpa batas. Ada bermacam-macam jenis blog dan bermacam-macam artikel ditulis di dalamnya, baik oleh blogger pemula maupun blogger profesional. Semua artikel itu sanggup dibaca ketika kita melaksanakan kegiatan blogwalking. Kita akan menemukan banyak pandangan gres untuk goresan pena gres di sana. Eit, tapi ingat, jangan sesekali melaksanakan tindakan tak terpuji menyerupai copy paste artikel blogger lain.

Kegiatan Anda

Sehari itu 24 jam. Dan mungkin 8 jam anda gunakan untuk tidur. Sisanya, anda beraktivitas dalam bermacam-macam kegiatan. Mulai urusan domestik hingga urusan pekerjaan atau sekolah (kuliah). Dari semua acara itu, kegiatan-kegiatan menarik sanggup dituliskan ke dalam artikel blog anda.

Barang-barang Di Sekitar Anda

Lihatlah di sekeliling anda. Ada bermacam-macam benda bukan? Pilih salah satu. Itu sanggup menjadi sumber inspirasi. Benda-benda itu memiliki manfaat, tujuan, bahan, sifat, dan karakteristiknya masing-masing. Anda bahkan sanggup bercerita dalam artikel blog anda, bagaimana barang itu bisa hingga berada di erat anda, cara pembuatannya, di mana mendapatkannya, dan sebagainya. Itu gres barang-barang biasa. Bayangkan kalau ada barang-barang yang padanya terdapat makna emosi (berkaitan dengan perasaan atau relasi anda dengan seseorang)? Hm... niscaya seru untuk dituliskan bukan?

Forum

Di dunia maya, ada banyak lembaga yang bisa anda ikuti. Ini tentu terkait minat anda sendiri. Biasanya, kita memperoleh bermacam-macam informasi di sana ketika beninteraksi dengan sesama anggota lembaga lain. Kita sanggup bertukar informasi, berdebat, dan sebagainya. Nah, bagaimana kalau informasi yanga anda dapatkan di lembaga tersebut dituliskan dengan merangkumnya dalam sebuah artikel blog?

Karya Seni

Karya seni yakni bentuk ekspresi yang dibuat oleh seorang seniman atau kelompok seniman. Karya seni selalu diciptakan berdasarkan kehalusan rasa dan keindahan. Sebuah karya seni yang menarik perhatian anda atau perhatian publik  sanggup dijadikan sebagai sumber pandangan gres baru untuk goresan pena anda. Bahkan, seringkali pula banyak hal-hal misterius yang ada dibalik penciptaan sebuah karya seni. Wah..terdengar agak gimana gitu ya?

Film

Kadangkala kita ketika menonton sebuah film menemukan hal-hal unik, mengetahui hal-hal baru, mencicipi sebuah keanehan, dan sebagainya. Emosi kita juga kadang diaduk-aduk oleh sebuah adegan tertentu. Ketika kita begitu mencicipi sesuatu yang lebih pada sebuah film, kita sanggup menuliskannya menjadi sebuah artikel blog. Tontonlah sebuah film, kemudian temukan sumber pandangan gres di sana.

Novel

Saya suka baca novel. Genrenya bisa horror, suspense, hingga romantic dan komedi. Pada novel, saya sering menemukan pandangan gres yang tercetus ketika membaca kata-kata bijak yang terselip di sana. Beberapa kejadian mungkin juga mirip-mirip dengan kehidupan kita atau sahabat, atau orang yang kita kenal. Mengulas novel yang cantik macam ini bisa membantu kita membuatkan artikel baru. Bahkan, sekedar menulis resensinya pun sudah menciptakan kita menulis sebuah artikel yang akan diharapkan banyak orang yang mungkin ingin membeli novel tersebut tetapi terlebih dahulu ingin membaca resensinya.

Gambar

Sebuah gambar itu bisa mendeskripsikan dan mewakili ribuah kata. Carilah sebuah gambar di situs-situs tertentu sesuai minat anda. Gambar apapun yang anda temukan sanggup menjadi sumber pandangan gres untuk goresan pena anda. Anda sanggup mulai dari gambar apa itu, kemudian memaknakan apa, dan seterusnya.

Kejadian Aktual

Setiap hari selalu ada kejadian-kejadian gres di sekitar kita. Kejadian-kejadian ini tiba kepada kita melalui tontonan informasi di tv, koran, hingga dongeng orang-orang di sekitar kita. Tulislah ini menjadi sebuah artikel untuk blog anda.

Monumen

Di kota anda niscaya ada sebuah monumen. Bahkan, seringkali terdapat lebih dari satu monumen. Nah, pergilah ke sana, kemudian dapatkan informasi perihal monumen itu. Atau, anda nikmati suasana di sana, kemudian ceritakan apa-apa saja yang anda lihat, rasa, dan alami di sana. Monumen sanggup menjadi sebuah pandangan gres baru untuk menulis artikel di blog anda.

Musik dan Lagu

Siapa sih yang sanggup hidup terpisah dari musik dan lagu. Yakin deh, niscaya gak banyak. Jika anda suka musik dan lagu, ceritakan musik dan lagu kesukaan anda tersebut. Ceritakan mengapa anda menyukainya, ceritakan perihal penyanyinya, penciptanya, bagaimana aransemennya, hingga video klipnya. So gampang untuk mendapat pandangan gres dari sebuah alunan musik atau lagu.

Sahabat

Orang yang terdekat dengan anda seringkali ikut mempengaruhi kehidupan dan emosi anda. Ceritakan ini dalam goresan pena anda (tentu tanpa harus menyebutkan nama dan tempat). Sahabat bisa jadi sumber pandangan gres yang cantik untuk menulis artikel blog.

Tempat Kerja

Wah, kalau bicara tempat kerja niscaya menarik sekali. Anda mungkin punya profesi tertentu yang di dalamnya sering melaksanakan pekerjaan-pekerjaan tertentu yang amat spesifik. Ceritakan itu dalam artikel anda. Berikan tutorial atau tips, kalau anda benar-benar menguasai suatu jenis pekerjaan tertentu.

Kejadian yang Anda Alami

Sepanjang kehidupan anda, ada banyak kejadian yang dialami. Mulai dari kelucuan-kelucuan, kesedihan-kesedihan, kegembiraan-kegembiraan, hingga sesuatu yang mendadak dan mengejutkan. Tulislah itu ke dalam artikel anda.

Anak dan Keluarga

Jika anda telah berkeluarga, banyak hal yang bisa dijadikan sumber pandangan gres tulisan. Seorang ibu yang blogger seringkali kita lihat menuliskan hal-hal menarik yang dilakukan anak-anaknya. Atau, menuliskan bagaimana rutinitas dan kejadian-kejadian di seputar keluarga anda.

Makanan

Banyak blogger profesional yang sukses dengan hanya mengolah sumber pandangan gres dari makanan. Mereka menciptakan blog atau website khusus perihal kuliner. Mulailah menulis resep, kalau anda memang pandai memasak. Sertakan gambar-gambar menarik dari kuliner yang anda buat. Atau, anda juga bisa bercerita perihal kuliner khas dari kawasan anda, hingga kuliner kesukaan anda.

Tanaman

Kita tinggal di negeri yang memiliki keanekaragaman tanaman terbesar di dunia sesudah Brazil. Ada banyak tanaman unik dan menarik untuk diulas. Lihatlah para blogger di sekitar kita, mereka menulis manfaat tanaman sebagai materi herbal. Banyak juga juga yang mengulas bermacam-macam jenis tanaman hias. Nah, anda bisa mencontoh mereka untuk membuatkan artikel-artikel dari tanaman sebagai sumber inspirasi.

Alam

Pergilah ke tempat-tempat indah. Rasakan bagaimana angin berhenbus di sana. Nikmati keindahan panorama yang tersaji oleh alam. Lalu, ceritakan ini dalam goresan pena anda di blog.

Agama dan Kepercayaan

Jika anda memiliki pengetahuan perihal agam, anda sanggup mengulas bermacam-macam hal ditinjau dari sudut agama atau kepercayaan anda. Ini akan menciptakan blog anda kaya akan artikel yang bermanfaat. Banyak pembaca blog yang mencari informasi perihal ini. Artikel anda niscaya disukai banyak orang.

Perasaan dan Emosi Anda

Jika anda punya personal blog yang kosong sebab usang tak ditulisi artikel baru, saatnya sekarang untuk meluapkan perasaan anda. Buatlah artikel menarik perihal ini. Memang, kalau anda bersifat ekstrovert, ini akan lebih mudah. Tetapi seorang introvert pun sanggup mengungkapkan perasaannya dalam artikel blog yang menarik. Hilangkan atau samarkan identitas anda dalam artikel dengan memodifikasinya menjadi sebuah dongeng yang bersifat umum.

Koran

Ada berapa lembar halaman koran? Ada berapa banyak judul di setiap halaman? Banyak sekali bukan? Dari bermacam-macam topik itu, anda sanggup menentukan salah satu atau beberapa untuk dikembangkan ulang menjadi materi goresan pena dan sumber inspirasi.

Pepatah dan Kata-Kata Bijak

Saya orang yang suka membaca kata-kata bijak, kata-kata mutiara, dan sejenisnya. Bagi saya, ini merupakan sumber pandangan gres yang terbatas. Anda juga sanggup menjadikannya demikian. Buatlah artikel blog dari sebuah pepatah atau kata-kata bijak yang hari ini mencuri perhatian anda.

Cerita

Cerita yang ada di sekitar kita, baik dongeng legenda, nyata, atau fiksi sanggup dikembangkan menjadi materi gres untuk goresan pena kita. Olah ulang dengan sudut pandang anda.

Puisi

Meskipun biasanya puisi hanya terdiri dari beberapa larik kata, ia mengandung makna yang kaya. Kembangkanlah puisi semacam ini untuk menjadi sumber pandangan gres menulis anda.

Cerita Sukses

Seorang yang sedang sukses menarik perhatian anda? Anda ingin sesukses dia? Pelajari bagaimana ia bisa menjadi demikian, kemudian tuliskan apa yang anda dapatkan dari pembelajaran anda itu sebagai materi artikel gres di blog anda.

Biografi

Orang-orang sukses luar biasa seringkali memiliki jalan hidup yang menarik dan berbeda dari orang kebanyakan. Membaca sebuah biografi tentu menarik. Tulis ulang biografinya dengan cara anda sendiri.

Hal Lainnya

Ada tak terhitung sumber pandangan gres yang bersentuhan dengan kita. Intinya, tinggal kita yang harus banyak berlatih untuk menajamkan rasa. Inspirasi menulis tidak usah dicari ke mana-mana. Ia akan tiba dengan sendirinya bersama meningkatnya kepekaan anda akan suatu hal yang menarik yang ada di sekitar anda. Ia akan menciptakan jari-jari anda gatal untuk menuliskannya menjadi sebuah bahkan banyak artikel menarik untuk dituliskan ke dalam blog anda.

Latihan Akan Memperlancar Proses Menulis Artikel Blog

Bagi beberapa blogger senior, yang sudah malang-melintang di dunia blogging, tentu urusan menulis artikel blog tidak pernah menemui hambatan yang berarti. Biasanya hambatan mereka hanyalah keterbatasan waktu dan tenaga. Itu bisa dimaklumi sebab mereka kadang bukan fulltime blogger, tetapi mereka yakni orang-orang yang memakai sisa waktu luangnya untuk menulis di blog.

Nah, bagi kawan-kawan yang masih newbie menyerupai saya, proses menulis artikel akan lebih lancar, kalau kita tidak mengeluh kehabisan ide. Carilah ide-ide itu. Jangan ragu untuk memulai mengetikkan kata pertama, kalimat pertama, dan paragraf pertama anda. Jika sudah menjadi, maka lanjutkanlah, sesulit apapun hambatan yang dialami ketika meneruskannya untuk membentuk sebuah artikel blog yang bagus. Lakukan ini secara terus-menerus, berlatih yakni kuncinya. Jika hambatan-hambatan menyerupai ini terus dilalui, maka lama-kelamaan proses menulis anda ankan menjadi jauh lebih mudah. Sehari 2 atau 3 artikel bagus, tidak ada masalah. Go blogger!

Demikian goresan pena perihal sumber pandangan gres menulis di blog, biar bermanfaat terutama untuk blogger pemula. Apakah anda memiliki sumber pandangan gres lain selain yang disebutkan di atas? Silakan berkomentar pada kolom yang disediakan di bawah goresan pena ini. Wassalam.

Baca juga:
Tips Terbaru untuk Meningkatkan Traffic Blog Anda
Tips dan Cara Mencari Gambar untuk Blog

0 Response to "Sumber Ilham Menulis Blog"

Total Pageviews