Latest News

Jenis Artikel Blog Yang Disukai Pembaca

 Jenis Artikel Blog yang Disukai Pembaca Jenis Artikel Blog yang Disukai Pembaca
apa tipe artikel di blog anda?

Jenis Artikel Blog yang Disukai Pembaca

Blogging ialah acara yang cukup menyenangkan. Bukankah demikian? Tentunya acara blogging yang menyenangkan itu tidak terlepas dari pembuatan konten blog. Istilah “content is the king” atau konten blog ialah raja mengisyaratkan kepada para blogger bahwa kalau ingin menjadi blogger yang mempunyai blog dengan traffic yang tinggi, maka ia harus menciptakan konten yang baik. ini susah-susah gampang. Beberapa blogger mempunyai talenta alamiah untuk menciptakan konten blog yang menarik dan disukai penggunanya. Beberapa lagi sayangnya kurang mempunyai talenta (seperti saya), dan harus terus-menerus mengasah keterampilan menciptakan konten yang disukai user. Blog saya ini, dan juga kebanyakan blog lain umumnya berisi konten dalam bentuk artikel atau tulisan. Artikel atau goresan pena yang baguslah yang nanti akan dicari pembaca blog dan berhasil muncul di halaman depan hasil pencarian, tentunya tanpa mengesampingkan teknik-teknik SEO (Search Engine Optimization) untuk mendukungnya.


Kali ini kita akan mengupas wacana tipe-tipe artikel atau goresan pena untuk blog posting yang umumnya disukai dan dicari pembaca atau pengguna internet. Dengan mengetahui artikel-artikel apa saja yang disukai pembaca, maka kita akan sanggup menulis materi bacaan yang mereka ingin cari dan selanjutnya meningkatkan traffic ke blog kita. Nah, apa saja jenis atau tipe-tipe artikel yang disukai pembaca tersebut?

Beberapa Tipe Artikel Yang Disukai Atau Dicari Pembaca Blog

Artikel untuk Referensi

Beberapa blog bertema pendidikan seringkali memakai gaya penulisan buku teks. Ini memang dikarenakan materi goresan pena mereka ialah buku teks perkuliahan. Artikel dengan bentuk goresan pena yang menyarikan sebuah buku atau topik tertentu yang dikumpulkan dari buku-buku rujukan ini banyak dicari pengguna internet dari kalangan mahasiswa. Ketika para mahasiswa itu sedang menciptakan kiprah dalam bentuk makalah, atau para siswa yang mencoba menjawab tugas-tugas atau PR mereka, maka artikel ini akan menjadi rujukan pertama mereka. Mengapa demikian? Ini ialah hal termudah yang sanggup mereka lakukan. mereka tinggal buka internet untuk menemukan topik tertentu terkait kiprah yang diberikan pada mereka. Voila.... sederet definisi, penjelasan, sampai contoh-contoh tersaji di depan layar monitor. Anda sanggup bayangkan, berapa banyak user dengan tipe ini? Banyak sekali. Ada bermacam-macam niche blog sanggup kita buat untuk menayangkan artikel macam ini. Buat saja menurut jurusan-jurusan atau kajian keilmuan. Artikel wacana pendidikan, ilmu kesehatan, sampai teknik sanggup dibuat. Jangan lupa ketika menulis artikel jenis ini, sertakan pula daftar pustaka yang anda gunakan, alasannya ialah itu akan membantu para user itu untuk pribadi merujuk buku yang anda gunakan.

Artikel Berbentuk Daftar (List)

Beberapa pembaca atau user internet seringkali mencari informasi ringan. Walaupun demikian, pembaca jenis ini mempunyai rasa ingin tahu yang cukup baik wacana suatu hal. Mereka akan mengakibatkan saat-saat browsing di internet sebagai kepingan dari refreshing. Mereka ialah jenis pembaca blog yang menyukai refreshing sambil membaca. Pengetahuan ringan akan informasi terbaru menyerupai 10 Artis yang Lagi Naik Daun di Korea, atau Inilah 5 Mesin Waktu yang Pernah Dibuat Ilmuwan akan menarik perhatian mereka. Walaupun simpel sekali menulis artikel jenis ini, admin blog seringkali terjebak dengan persoalan hak cipta (copyright issue) baik foto-foto yang dipakai maupun artikelnya sendiri. Gaya bahasa yang santai dan ringan, akan sangat cocok untuk jenis artikel berbentuk daftar (list) ini.

Artikel wacana Cara (How To)

Begitu banyak orang mempunyai persoalan dan sangat membutuhkan penyelesaian persoalan dengan cepat. Akhirnya, mereka akan membuka browser pada gadget atau komputer mereka untuk membantu. Maka, mulailah mereka mengetikkan kata-kata kunci dengan dimulai: “bagaimana cara ....”. artikel how to (cara) melaksanakan atau menuntaskan sesuatu akan muncul di halaman depan hasil pencarian google atau yahoo mereka. Ingatlah, bukankan anda sendiri juga sering mengetikkan itu di kotak pencarian search engine? Jadi, kalau anda ingin mempunyai banyak pengunjung blog, tulislah artikel cara atau how to ini.

Artikel wacana Tips

Masih terkait dengan artikel jenis how to atau cara melaksanakan sesuatu di atas, orang juga sering mencari tips. Mengapa mereka mencari tips? Ah.. namanya juga tips, sesuatu yang sifatnya kecil tapi membawa manfaat, simpel dilakukan. Semua orang niscaya ingin itu. Variasi artikel wacana tips ini sanggup dari tips perawatan wajah, rambut, atau kuku yang biasa dicari para wanita, sampai tips dapur sederhana yang dicari ibu-ibu. Sebagaimana artikel atau blog posting wacana daftar (list), artikel tips sebaiknya ditulis dalam bahasa yang komunikatif dan santai. Mereka kan berburu tips ini juga disaat-saat sedang duduk santai di depan laptop atau gadgetnya.

Berita Terbaru

Menulis artikel semacam ini mudah-mudah sulit. Mengapa? Karena menyerupai halnya ketika menulis artikel dalam bentuk daftar (list), blogger seringkali kesulitan mendapat foto-foto yang tidak melanggar hak cipta. Kita tahu, mencomot begitu saja foto dari media-media online tentunya perbuatan yang tidak pada tempatnya. Beberapa blogger mengatasi hal ini dengan mencari gambar-gambar terkait yang bebas hak cipta (domain public, atau dengan lisensi creative common). Akibatnya, mereka memakai gambar-gambar atau foto-foto yang sama berulangkali. Tetapi ini bahu-membahu tidak terlalu persoalan alasannya ialah inti dari artikel jenis ini ialah isi beritanya. Pengutipan kata-kata dari seorang tokoh pada sebuah konfrensi pers dalam bentuk satu kalimat saja sanggup dijadikan dasar untuk menulis beberapa artikel atau blog post. Tetapi, mengenai isu hak cipta wacana bagaimana sebuah blog melansir informasi atau kutipan dari sebuah informasi media online besar saya kurang mengerti. Tips yang sebaiknya anda lakukan kalau ingin menulis artikel jenis ini ialah waktu. Anda berlomba dengan waktu. Ketika sebuah informasi gres muncul, maka anda harus segera menulisnya. Keberhasilan artikel informasi sangat terkait dengan seberapa cepat anda melaksanakan update.

Itulah beberapa jenis artikel yang banyak dicari pembaca blog. Apakah anda mempunyai pendapat lain? silakan berkomentar atau menambahkan jenis artikel yang mungkin terlewatkan oleh saya. Semoga bermanfaat. Wassalam.

Baca juga:
Tips Terbaru Meningkatkan Traffic Blog
Meningkatkan Traffic Blog dengan Edit Permalink
Tips Mengatasi Plagiat dan Pencuri Konten Blog

0 Response to "Jenis Artikel Blog Yang Disukai Pembaca"

Total Pageviews