Latest News

Aneka Prakarya Dari Sedotan Plastik

 Tahukan sedotan plastik yang biasa digunakan untuk minum jus dan sejenisnya Aneka Prakarya dari Sedotan Plastik
udang dari sedotan plastik, so cute ya..

Aneka Prakarya dari Sedotan Plastik


Tahukan sedotan plastik yang biasa digunakan untuk minum jus dan sejenisnya. Sepertinya, ia bukan lagi barang yang absurd dalam keseharian kita. Saat makan di restoran sampai warung gorengan yang sekedar menjual tahu dan tempe atau pisang goreng, kita biasa mendapatinya hadir di dalam gelas minuman. Paling umum kita akan mendapatkannya jika minum jus atau soft drink. Nah, pastinya sudah pada tau juga jika barang sederhana ini juga sering dijadikan sebagai materi prakarya atau kerajinan tangan oleh bawah umur sekolah. Waktu SD, aku pernah diajari guru menciptakan barang dekoratif dengan bermacam bentuk untuk hiasan gantung di jendela kelas. Ada bermacam-macam bentuk yang sanggup dibuat, mulai dari bintang segitiga, bintang segilima, hati, ketupat, jajargenjang, panah, dsb. Selain itu aku juga pernah diajari cara menciptakan aneka bunga dari sedotan plastik ini.

 Tahukan sedotan plastik yang biasa digunakan untuk minum jus dan sejenisnya Aneka Prakarya dari Sedotan Plastik
sedotan plastika, materi prakarya siswa

Beberapa hari ini, dikala jenuh mengerjakan nilai untuk rapot siswa-siswa aku (seminggu lagi rapotan), maka aku berinisiatif menciptakan beberapa barang kecil kerajinan tangan atau prakarya dari materi sedotan plastik ini.

Kita tahu, ada banyak jenis dan ukuran sedotan plastik. Pada acara ini aku memakai 2 macam sedotan yang aku temukan di toko bersahabat rumah. Yaitu, sedotan yang sanggup dibengkokkan dan sedotan berbentuk lurus. Sedotan dengan lipatan-lipatan kecil di salah satu bab bersahabat ujung membuatnya sanggup kita bengkokkan dikala ingin minum dari gelas. Biasanya sedotan berbentuk lurus akan diberikan minuman penjual softdrink kemasan botol.

Saya telah menciptakan beberapa jenis prakarya dari sedotan plastik ini, yaitu bintang segilima dan beberapa jenis miniatur hewan. Untuk jenis-jenis hewan, yang telah aku coba buat yaitu udang, ikan, belalang, dan capung. Mau lihat hasil prakarya dari materi sedotan plastik buatan saya. Yuk dilihat gambar-gambarnya.
 Tahukan sedotan plastik yang biasa digunakan untuk minum jus dan sejenisnya Aneka Prakarya dari Sedotan Plastik
bintang segilima dari sedotan plastik
 Tahukan sedotan plastik yang biasa digunakan untuk minum jus dan sejenisnya Aneka Prakarya dari Sedotan Plastik
belalang dari sedotan plastik
 Tahukan sedotan plastik yang biasa digunakan untuk minum jus dan sejenisnya Aneka Prakarya dari Sedotan Plastik
capung dari sedotan plastik
 Tahukan sedotan plastik yang biasa digunakan untuk minum jus dan sejenisnya Aneka Prakarya dari Sedotan Plastik
ikan dari sedotan plastik

Dalam beberapa hari ke depan, aku berencana akan menciptakan goresan pena berseri wacana menciptakan prakarya dari materi sedotan plastik ini. Kalau pingin tahu, dinantikan saja ya. Oh ya, sebelum lupa, aku juga telah menciptakan video tutorial untuk menciptakan udang dari materi sedotan plastik ini. Silakan dicek di sini jika tertarik.
Cara Membuat Bentuk Panah dari Sedotan Plastik
Cara Membuat Bentuk Kubus dari Sedotan Plastik
Cara Membuat Bintang Segitiga dari Sedotan Plastik
Cara Membuat Bintang (Bunga Bintang) dari Sedotan Plastik
Dinosaurus dari Sedotan Plastik
Cara Membuat Udang Mini dari Sedotan Plastik
Cara Membuat Belalang dari Sedotan Plastik
 

Sampai di sini dulu ya. Saya masih sibuk mengolah nilai untuk rapot siswa-siswa saya, jadi tulisannya pendek saja. Harap maklum. Semoga bermanfaat. Wassalam.

Baca juga:
Cara Membuat Mainan Tradisional dari Biji Karet
Cara Membuat Ular dari Kertas Bekas untuk Anak TK
Cara Membuat Boneka dari Kertas Bekas

0 Response to "Aneka Prakarya Dari Sedotan Plastik"

Total Pageviews