Latest News

Cari Tahu Jumlah Baclink Blog Dengan Webmaster Tool

alat ampuh gratis yang disediakan google Cari Tahu Jumlah Baclink Blog dengan Webmaster Tool
google webmaster tools, alat-alat ampuh gratis yang disediakan google

Bagaimana Caranya Mengetahui Jumlah Backlink dengan Google Webmaster Tool?


Di blog ini sudah beberapa kali dibahas mengenai backlink. Apa sih backlink itu? Baiklah, untuk anda yang gres menggeluti acara blogging menyerupai saya, istilah-istilah menyerupai ini kadang belum diketahui dengan baik. Backlink yaitu tautan dari website atau blog lain kepada blog milik kita. Mengapa backlink selalu diperhitungkan oleh seorang blogger? Backlink yaitu salah faktor penting yang dipakai oleh mesin pencari menyerupai google untuk mengurutkan hasil pencarian terkait kata kunci tertentu saat seorang user internet membutuhkan gosip relevan. Jadi, itulah yang menciptakan backlink begitu berharga bagi seorang blogger yang menginginkan traffic blognya bagus.


Seperti judul di atas, kita akan mencoba mengetahui berapa banyak jumlah backlink yang telah kita peroleh melalui alat yang disediakan oleh google, namanya google webmaster. Jadi, sebelum anda sanggup memakai tool ini, anda harus melaksanakan register dulu. Syaratnya sangat mudah, anda mempunyai akun google lain contohnya email di gmail. (Baca Cara Membuat Email Baru di Google Mail / Gmail). Nah, kalau sudah mempunyai akun gmail, anda sanggup eksklusif mendaftar ke google webmaster. Caranya sangat mudah. Ikuti saja langkah-langkah yang diberikan oleh google saat anda masuk ke halaman google webmaster tersebut.

Sebelumnya, saya juga telah memperlihatkan alternatif cara mengetahui jumlah backlink, URL yang memperlihatkan tautan balik ini, dan flag: apakah termasuk backlink dofollow atau nofollow pada artikel Cara Mengetahui Jumlah Backlink melalui smallSEOtool-backlinks checker. Menggunakan bermacam-macam cara untuk mengetahui jumlah backlink yang anda miliki tentu sangat manis bukan? Kita mempunyai bermacam-macam alternatif dan masing-masing cara mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

Baiklah, kini kita akan eksklusif memulai tutorialnya. Mari diikuti sama-sama.
  • Bukalah akun google webmaster anda.
  • alat ampuh gratis yang disediakan google Cari Tahu Jumlah Baclink Blog dengan Webmaster Tool
    buka link webmaster untuk blog anda
  • Pilih blog yang ingin diketahui backlink-nya dengan cara mengkliknya.
  • Akan muncul alat webmaster (webmaster tool) untuk blog tersebut. Perhatikan sisi kiri, ada beberapa menu. Pilih hidangan LALU LINTAS PENELUSURAN.
  • alat ampuh gratis yang disediakan google Cari Tahu Jumlah Baclink Blog dengan Webmaster Tool
    klik kemudian lintas penelusuran
  • Akan muncul submenu dropdown, pilih TAUTAN KE SITUS ANDA.
  • alat ampuh gratis yang disediakan google Cari Tahu Jumlah Baclink Blog dengan Webmaster Tool
    klik tautan ke situs anda
  • Nah, data backlink yang anda miliki sudah muncul. Ada 4 bab data terkait backlink untuk blog anda tersebut, yaitu: (1) Total Tautan, yaitu jumlah backlink yang telah anda miliki; (2) Siapa yang Paling Banyak Menaut, yaitu situs yang paling banyak memperlihatkan backlink untuk blog anda; (3) Konten yang Paling Banyak Ditaut, dan (4) Cara Data Ditautkan. Perlu dicatat bahwa untuk data jumlah backlink yang anda miliki, ini hanyalah jumlah asumsi saja. Google webmaster yaitu alat resmi yang diberikan oleh google, jadi sanggup dibayangkan bahwa alat ini mungkin yang paling akurat memperlihatkan data dibanding website yang memperlihatkan tool homogen untuk mengecek backlink.
  • alat ampuh gratis yang disediakan google Cari Tahu Jumlah Baclink Blog dengan Webmaster Tool
    inilah data backlink ke blog anda

Oh ya, anda juga sanggup memperoleh data lengkap dari google webmaster tool (alat webmaster) ini dengan mengklik goresan pena “selengkapnya” yang ada di bawah data yang diberikan. Anda mungkin ingin menyimpannya dalam bentuk excel atau google doc kemudian. Pilihan untuk keduanya dimungkinkan oleh google webmaster tool.

Selamat mengecek jumlah backlink anda melalui webmaster tool. Semoga bermanfaat. Wassalam.

0 Response to "Cari Tahu Jumlah Baclink Blog Dengan Webmaster Tool"

Total Pageviews