Latest News

Obat Alami Ampuh Obati Diare atau Mencret

Obat Alami Ampuh Obati Diare atau Mencret

Pengertian Diare : Diare merupakan kondisi yang ditandai dengan encernya tinja yang dikeluarkan dengan frekuensi buang air besar (BAB) yang lebih sering dibandingkan dengan biasanya. Pada umumnya, diare terjadi akibat konsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi bakteri, virus, atau parasit.

Mencret atau diare itu merupakan proses tubuh untuk melawan zat berbahaya. Baik itu bakteri, virus, ataupun senyawa lainnya. Dan Diare ini sebenarnya bisa sembuh secara sendirinya seiring dengan membaiknya sistem kekebalan tubuh, namun dengan gejala yang cukup bikin nyeri di perut tentu akan sangat mengganggu suatu aktivitas manusia dan itu sangatlah mengganggu.

Dan untuk menyembuhkan penyakit tersebut kami telah merangkum beberapa tips atau cara mengobati Diare. dan berikut rangkumanya atau caranya :


  1. Perbanyak Minum Air Putih atau air mineral minimal 2 Liter setiap hari.
  2. Makanlah makanan yang rendah serat, seperti seperti roti bakar, telur, nasi, atau ayam.
  3. Kunyit, Cara menggunakannya dengan campurkan kunyit sebanyak 1 sendok teh dengan air hangat kemudian munumlah campuran obat tersebut, insya Alloh akan segera sembuh diarenya.
  4. Obat Diare dengan Minum Teh cara menyajikanya yaitu dengan campur 1 cendok teh ke dalam air hangat dan beri gula sedikit untuk mengurangi rasa pahit teh, dan bisa juga di beri jeruk lemon agar lebih manjur.
  5. Apel Cobalah untuk memakan Apel Cara menggunakannya adalah dengan 2 sendok makan cuka apel campur bersama jus atau air putih biasa. Rutin lakukan hal ini sampai diarenya tak lagi terasa.
  6. Daun Jambu Biji muda, caranya dengan memakan langsung daun jambu biji muda tersebut atau dengan cara merebus nya dengan air panas 1 gelas, jika sudah hangat bisa langsung di minum.
  7. Pilih makanan yang mengandung probiotik, karena Probiotik dapat meningkatkan jumlah bakteri sehat yang berguna untuk melawan kuman atau virus dalam saluran pencernaan manusia. contoh Minuman Yoghurt atau Keju
  8. Konsumsi Sup Wortel Sup wortel merupakan makanan sehat yang sangat dipercaya memiliki efek antidyspeptic yang berfungsi untuk mengembalikan nutrisi yang hilang ketika diare menyerang.

Pepatah mengatakan , Lebih Baik Mencegah Dari Pada Mengobati, Dan untuk mencegah penyakit diare kami telah merangkum beberapa cara sebagai berikut :

1. Makanlah makanan yang sehat dan secara teratur. hindari makanan cepat saji atau berminyak.
2. Hindari minuman berkafein seperti kopi, teh, dan minuman bersoda
3. Kurangi makanan berlemak atau Berminyak.
4. Lebih seringlah mengonsumsi Yoghurt
5. Perbanyak minum air mineral setiap hari.

Sekian beberapa tips sehat dari saya, semoga dapan membantu mengurangi atau menyembuhkan bagi anda yang mengalai sakit Diare.

0 Response to "Obat Alami Ampuh Obati Diare atau Mencret"

Total Pageviews