Latest News

Menelusuri Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus Turki

Menelusuri Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus Turki


Ephesus yaitu kota kuno yg sangat penting bagi kaum pagan dan umat Katolik atas alasan agama dan kehidupan sekuler. Dulunya kota ini pernah dikuasai Romawi saat populasi penduduknya berjumlah sekitar seperempat juta.

 Menelusuri Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus Turki Menelusuri Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus Turki
Menelusuri Jejak Serah Ephesus Bersama Cheria Wisata

Di Ephesus terdapat sebuah candi berjulukan Artemis. Candi ini dibentuk atas perintah Raja Croesus dari Lydia yg memimpin kota itu selama beberapa waktu sebelum diambil alih oleh Cyrus, Raja Persia, yg berhasil mengalahkannya dalam peperangan pada 547 SM.

Candi Artemis yg Maknastik ternyata didesain oleh seorang arsitek Yunani berjulukan Chersiphron. Ephesus yg sejarahnya masih dipenuhi mitos ini, ternyata berumur lebih dari 1000 tahun. Ditemukan sebagai koloni Athena pada 10 SM dan pernah dikuasai oleh Persia selama 200 tahun hingga Alexander ditangkap pada 332 SM.

Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus


Sejarah panjang membuat kisah perihal Ephesus selalu menarik perhatian. Konon kabarnya kota ini pernah hilang lantaran gempa bumi. Lalu dibangun kembali oleh seseorang berjulukan Tiberias. Di dalam kota ini juga ditemukan sebuah perpustakaan besar yg didedikasikan untuk Celsus Polemeanus yg waktu itu menjabat sebagai gubernur.

 Menelusuri Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus Turki Menelusuri Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus Turki
Sejarah Panjang Ephesus

Itulah sebabnya perpustakaan ini kemudian dikenal dengan sebutan perpustakaan Celsus. Ternyata dulunya perpustakaan Celsus, yg merupakan perpustakaan terbesar di Ephesus, pernah mengalami masa-masa menyedihkan. Kabarnya perpustakaan ini pernah dihancurkan pada 265 M saat Ephesus diserang.

Tidak ibarat kota kuno umumnya yg beberapa di antaranya sudah tidak lagi dihuni, Ephesus hingga kini masih “hidup” dan menarik perhatian wisatawan. Namun bukan berMakna kota ini semenjak dulu aman-aman saja. Sejarah telah mencatat bahwa kota ini pernah hilang lantaran guncangan gempa bumi kemudian kembali dibangun. Saat ini pun wisatawan sanggup menikmati bangunan-bangunan kuno yg banyak mengalami renovasi.

Wisata Ke Turki Murah


Banyak atraksi dan obyek wisata menarik menanti Anda di kota Izmir Paket Tour Halal Turki dan Umroh Plus Turki dari .


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Menelusuri Jejak Sejarah Kota Kuno Ephesus Turki"

Total Pageviews