Latest News

Contoh Soal Uts/Pts Bahasa Indonesia Kelas Xi Semester 2 Kurikulum 2013Beserta Jawabanpart-2 - Foldersoal.Com - Soal Dan Pembahasan Un | Uambn Uasbn Unbk

Contoh Soal UTS/PTS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part-2 merupakan lanjutan soal evaluasi tengah semester genap b. Indonesia kelas 11 bab ke-1 (soal nomor 1-10) , dan bab kedua ini butir soalnya masih berbentuk pilihan ganda , dengan pertanyaan dimulai dari nomor 11 berikut ini.

11. Dalam kalimat sering kali kita sulit untuk mengungkapkan kata demi kata baik dalam penulisan makalah ataupun dalam bitrik , pilihan kata yang sempurna dalam mengungkapkan apa yang ingin disampaikan disebut ….
a. Kata Baku
b. Kalimat introgatif
c. Kalimat Deklaratif
d. Kata Tidak Baku
e. Diksi
Jawaban: e

12. Dalam sebuah karya tulis yang sifatnya sistimatis , objektif , cermat , sempurna benar , tidak persuasive , tidak argumentative , tidak emotif , tidak mengejar laba sendiri dan tidak melebih-lebihkan sesuatu yaitu ciri dari:
a. Tesis
b. Skripsi
c. Disertasi
d. Karya Ilmiah
e. Karya Ilmiah
Jawaban: d

13. Karya tulis yang membahas suatu topik tertentu yang meliputi ruang lingkup perkuliahan , seminar , symposium yang terdiri dari judul goresan pena , abstraksi , pendahuluan , pembahasan , kesimpulan , dan daftar pustaka disebut …..
a. Karya Ilmiah
b. Usulan Penelitian
c. Makalah (report reading/ book report)
d. Kuliah Kerja Praktek (KKP)
e. Proposal Penelitian
Jawaban: c

14. Dalam sebuah karya tulis ilmiah selain mementingkan metodologi penulisan , syarat-syarat dari sebuah karya ilmiah penulisan juga harus menemukan paradigma gres wacana ilmu , karya tulis demikian disebut ….
a. Tesis
b. Disertasi
c. Karya Ilmiah
d. Simposium
e. Usulan Penelitian
Jawaban: d

15. Dalam suatu rencana kegiatan yang dituangkan dalam bentuk rancangan , ajuan yang memuat judul , atar belakang , rumusan problem , tujuan penelitian , tinjauan pustaka ,hipotesis , metode penelitian , aktivitas kegiatan , sistematika penulisan dan daftar pustaka disebut ….
a. Usulan Penelitian
b. Makalah (report reading/ book report)
c. Disertasi
d. Hasil Observasi
e. Proposal Tesis
Jawaban: a

16. Dalam sebuah goresan pena yang mementingkan sifat objektif , sopan rendah hati , jujur , terang tegas singkat sederhana teliti , kompak kontinyu dan lancer yaitu syarat-syarat dari tulisan:
a. Karya Ilmiah
b. Usulan Penelitian
c. Tesis
d. Disertasi
e. Skripsi
Jawaban: a

17. Dalam sebuah karya tulis dimana karangan/ goresan pena ilmu pengetahuan yang menyajikan fakta eksklusif dan ditulis berdasarkan metodologi penulisan yang benar dengan syarat fakta yang benar dengan syarat fakta yang disimpulkan subjektif , mementingkan diri penulis , melebih-lebihkan sesuatu dan bersifat persuasif disebut ….
a. Karya Ilmiah Biasa
b. Karya Ilmiah Populer
c. Karya Non-Ilmiah
d. Karya Ilmiah (Editorial)
e. Karya Ilmiah (Resensi Buku)
Jawaban: b

18. Dalam karya tulis ilmiah (semi ilmiah) menyerupai artikel , editorial , opini , tips dan resensi buku disebut karya tulis ….
a. Karya Non Ilmiah
b. Karya Ilmiah
c. Karya ILmiah Populer
d. Karya Tulis Disertasi
e. Karya Tulis Tesis
Jawaban: b

19. Dalam karya ilmiah berupa skripsi atau tesis di bab awal ada goresan pena yang berisi berupa kesimpulan , iktisar , pernyataan disebut …..
a. Sinopsis
b. Abstraksi
c. Halaman Persetujuan
d. Halaman Persembahan
e. Halaman Judul
Jawaban: d

20. Karya tulis yang menyajikan fakta umum dan tulis berdasarkan metodologi penulisan yang baik dan benar dengan memperhatikan ciri-ciri dan syarat yang telah ditentukan disebut …..
a. Proposal Penelitian
b. Skripsi
c. Disertasi
d. Tesis
e. Karya Ilmiah
Jawaban: e

Lanjut ke soal nomor 21-30 => Contoh Soal UTS/PTS Bahasa Indonesia Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part-3
Berbagai Sumber

0 Response to "Contoh Soal Uts/Pts Bahasa Indonesia Kelas Xi Semester 2 Kurikulum 2013Beserta Jawabanpart-2 - Foldersoal.Com - Soal Dan Pembahasan Un | Uambn Uasbn Unbk"

Total Pageviews