Latest News

Rangkuman Bahan Un/Unbk Bahasa Inggris Sma/Smk/Ma/Mak: Teladan Soal Danpembahasan Per Sklpart-7 - Foldersoal.Com - Soal Dan Pembahasan Un | Uambn Uasbn Unbk

Rangkuman Materi UN/UNBK Bahasa Inggris SMA/SMK/MA/MAK: Contoh Soal dan Pembahasan Per SKL Part-7 berisikan bahan wacana Menyusun Kalimat Acak Menjadi sebuah Teks Berbentuk recount , procedure , narrative dan descriptive.Tentunya , berbeda dengan ringkasan ujian nasional b. Inggris bab ke-6 atau sebelumnya , jikalau anda belum membaca bab keenam , sanggup membacanya di rangkuman bahan UNBK B. Inggris bab ke-6.

Baca juga:
45 Soal Latihan UN/UNBK Bahasa Inggris Kelas XII Beserta Jawaban
Contoh Soal Bahasa Inggris Kelas XII Semester 2 Beserta Jawaban

Berikut ringkasan bahan ujian nasional b. Inggris bab ketujuh , dilengkapi dengan teladan soal dan pembahasannya.

7# Menyusun Kalimat Acak Menjadi sebuah Teks Berbentuk recount , procedure , Narrative , Descriptive.


Paragraf ialah kumpulan kalimat yang terdiri atas pikiran utama , kalimat penjelas , dan kesimpulan. Maka dari itu , untuk menyusun kalimat acak menjadi sebuah paragraf , kita harus mengetahui dengan benar kalimat yang mana saja menjadi pikiran utama , kalimat penjelas , atau kesimpulan paragraf tersebut.

Latihan Soal Tipe UN/UNBK B. Inggris 

(1) When he took it up , it was as heavy as lead and he was going to throw it away , because he thought a trick had been palyed on him.
(2) Every morning , the same thing occurred , and he grew rich by selling hos eggs.
(3) One day , a countryman going to the nest of his goose and found there is an egg all yellow and glittering.
(4) As he grew rich , he grew greedy; and thinking to get at one all the gold egg the goose could give , and he killed it and only to find nothing.
(5) But the look it home on second thoughts , and soon he found that it was an egg of pure gold.
1. The best arrangement of the sentence is . . . .
a. (5) – (3) – (2) – (1) – (4)
b. (3) – (1) – (2) – (4) – (5)
c. (5) – (1) – (3) – (4) – (2)
d. (3) – (1) – (5) – (2) – (4)
e. (2) – (1) – (3) – (4) – (5)
Jawaban: D

Pembahasan:
Kalimat yang menjadi Pikiran Utama untuk teks di atas ialah kalimat (3) yang menjelaskan dikala pertama kali laki-laki tersebut menemukan telur emas. Kalimat Penjelas yang menjadi lanjutannya ialah kalimat (1) yang menjelaskan dikala laki-laki tersebut mengangkat telur itu. Kalimat selanjutnya ialah kalimat (5) yang menjelaskan dikala pertama kali laki-laki itu menyadari telur itu terbuat dari emas murni. Dari susunan ini , tanggapan suah sanggup diketahui.

Tips Menyusun Paragraf.
1. Tentukan kalimat awal yang berisi topik yang dibahas.
2. Perhatikan kata hubung yang ada , alasannya ialah kata hubung mengindikasikan koherensi paragraf.
3. Perhatikan keterkaitan antarkalimat dengan melihat ada/ tidaknya pengulangan kata.
4. Perhatikan kalimat penutup. Kalimat epilog untuk teks procedure berupa hasil final dari langkah yang dikerjakan; untuk teks narrative berupa resolusi; untuk teks recount berupa pernyataan final sang penulis wacana kejadian yang dialaminya.

Lanjut ke ringksan berikutnya => Rangkuman Materi UN/UNBK Bahasa Inggris SMA/SMK/MA/MAK: Contoh Soal dan Pembahasan Per SKL Part-8
Berbagai Sumber

0 Response to "Rangkuman Bahan Un/Unbk Bahasa Inggris Sma/Smk/Ma/Mak: Teladan Soal Danpembahasan Per Sklpart-7 - Foldersoal.Com - Soal Dan Pembahasan Un | Uambn Uasbn Unbk"

Total Pageviews