Latest News

Uniknya Basilica Cistern Di Istanbul Turki

Uniknya Basilica Cistern di Istanbul Turki


Jika Anda berkunjung ke timur tengah, sempatkanlah untuk mengunjungi tempat wisata yg aneh yaitu Basilica Cistern. Dimana jikalau Anda tiba ke obyek wisata ingin mengagumi alam atau sebuah park zone yg atraktif, disini Anda bakal disuguhkan dengan waduk bawah tanah yg sangat luas. Konon katanya waduk ini dibentuk untuk sebagai upaya menghemat air.

Bangsa turki menerima pasokan air higienis dari kawasan sekitarnya, diaman pada masa perang pemikiran air ini ditaburi racun sampai mengakibatkan wabah yg tak berkesudahan. Peristiwa inilah yg membuat tokoh kerajaan untuk membuat waduk besar sehingga sanggup menimbun banyak persediaan air.

Uniknya Basilica Cistern

 Uniknya Basilica Cistern di Istanbul Turki Uniknya Basilica Cistern di Istanbul Turki
Uniknya Basilica Cistern di Istanbul Turki

Nama lain dari Basilica Cistern yaitu Yerebatan Sarnici, dalam bahasa istanbul berMakna waduk bawah tanah, memang benar terdapat waduk bawah air yg sengaja dibentuk untuk menyimpan persediaan air, tak tanggung – tanggung sebanyak 60 waduk raksasa dibangun pada bab bawah istana. Pembangunan ini terjadi pada masa pemerintahan Kaisar Romawi pada periode Bizantium, yaitu kaisar Justianus pada tahun 532 masehi. Waduk ini dipergunakan kembali pada periode pemerintahan Ottoman dan di kurun 19 mengalami perombakan dan perbaikan.

Bangunan bawah tanah setinggi 70 meter dan lebar 140 meter, diruangan ini memang khas dari budaya romawi perihal jumlah tiang beton sebanyak 336 buah, dimana jeda antara satu tiang ke tiang lain yaitu 4 meter. Dengan ruangan sebesar ini sanggup untuk menyimpan 80.000 meter kubik, dengan ketinggian air mencapai 8 meter dengan wilayah yg terendam air sebesar 10.000 meter.

Keunikan lain yg muncul yaitu pada setiap dua tiang terdapat gambar yg sama namun beda peletakkannya, terdapat gambar medusa disana. Satu gambar medusa terbaik dan satu lagi menyamping. Belum ada sumber yg menyampaikan mengapa terdapat gambar medusa disana. Di dalam mitologi yunani munculnya perempuan berambur ular ini bermula Saat perempuan tersebut menyukai perseus, anak dari tuhan zeus. Ini memunculkan kecemburuan dewi athena sehingga membuat perempuan tersebut dikutuk menjadi insan ular, setiap orang yg menatapnya bakal berkembang menjadi batu. Ini membuat athena turun tangan lagi dan memenggal kepala medusa tersebut.

Jalan jalan Ke Turki Murah


Menarik bukan? Jangan lewatkan untuk mengunjungi obyek wisata ini bersama keluarga. Anda sanggup mengambil Paket Tour Halal Turki dan Umroh Plus Turki dengan Cheria Wisata.


Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^





Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Uniknya Basilica Cistern Di Istanbul Turki"

Total Pageviews