Latest News

Paket Umroh Plus Aqso 2019 Promo

Paket Umroh Plus Aqso 2019

kembali membuat jadwal paket umroh plus aqso 2019


Dari Abu Hurairah radliyallaahu ‘anhu, dari Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam, dia bersabda:

 لَا تُشَدُّ الرِّحَالُ إِلَّا إِلَى ثَلَاثَةِ مَسَاجِدَ، الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ، وَمَسْجِدِ الرَّسُولِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَمَسْجِدِ الْأَقْصَى “

Janganlah engkau melaksanakan perjalanan jauh (safar) kecuali menuju tiga masjid: Al-Masjid Haram, Masjid Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, dan Masjid Al-Aqsho” [Diriwayatkan oleh Al-Bukhaariy no. 1189 dan Muslim no. 3364].

Paket Umroh Plus Aqso 2019 Promo


UMROH + Aqsho Jerusalem , Jordan ( Petra) / 13 hari


  kembali membuat jadwal  Paket Umroh Plus Aqso 2019 Promo
Masjid Al-Aqsho

Wisata Muslim Palestina - Masjid Al-Aqsha ialah Keliru satu masjid tertua yg terletak di jantung kota Yerussalem, Palestina. Bagi Anda sahabat wisata muslim yg sedang berkunjung ke negeri Palestina, sejenak singgahlah ke masjid ini, masjid yg disucikan oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Subhanallah pastilah sangat menyenangkan.

Masjid Al-Aqsha, kiblat pertama kaum muslimin


  kembali membuat jadwal  Paket Umroh Plus Aqso 2019 Promo


Dikutip dari beberapa hadits yg diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari dan Muslim ditegaskan bahwa selama Nabi Muhammad saw bersama sahabatnya berada di Madinah, mereka melaksanakan shalat dengan kiblat ke arah masjid Al-Aqsha. Hal ini terus dilaksanakan selama enam belas bulan.

Selain itu, Al-Qur’an juga telah menempatkan masjid tersebut dalam kemuliaan khusus pada setiap insiden Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw, segimana firman Allah SWT yg Maknanya ”Maha suci Allah, yg telah memperjalankan hambanya pada suatu malam dari masjidil Haram ke Masjid Al - Aqsha yg telah saya berkahi sekelilingnya supaya Kami perlihatkan kepadanya sebagian gejala kebesaran Kami. Sesungguhnya dia ialah maha mendengar lagi maha mengetahui (QS.Al-Isra:1).

Peristiwa ini diperkirakan terjadi pada tahun 620 SM, dari penyebaran agama Islam oleh Rasulullah. Di malam yg hening dengan didampingi malaikat Jibril, Nabi Muhammad saw lantas singgah di Masjid Al-Aqsha dalam perjalanan Isra’ Mi’raj untuk mendapatkan perintah shalat.

Pendiri Masjid Al-Aqsha


Nah, sahabat wisata muslim mungkin masih ada yg merasa penasaran. Siapa ya, orang yg membangun masjid pertama kali di bumi Palestina ini?

Sejenak kita tengok buku catatan sejarah. Dulu, Masjid Al-Aqsha dibangun oleh Nabi Adam a.s setelah dia melaksanakan pembangunan Baitul Haram di Makkah. Namun, seiring dengan berputarnya zaman, masjid ini mengalami kerusakan yg signifikan dan dibangun kembali oleh Nabi Daud a.s hingga tahap penyempurnaan oleh Nabi Sulaiman a.s.

Diriwayatkan oleh Abu Dzar, yg dikutip dari al-Alusi, bahwa Masjid Al-Aqsha ini dibangun oleh Nabi Yakub a.s sekitar 40 tahun setelah kakeknya, Nabi Ibrahim a.s, mendirikan Ka’bah di Makkah. Pada 638 Masehi, Khalifah Umar bin Khattab melaksanakan pengembangan pertama untuk Masjid Al-Aqsha setelah wafatnya Rasulullah saw hingga berlanjut hingga dengan masa kepemimpinan Al-Walid pada 705 M. Pembangunan ini mencakup kubah Masjid dan bangunan di sekelilingnya.


  kembali membuat jadwal  Paket Umroh Plus Aqso 2019 Promo
Masjid Al-Khalil

Umrah Plus al-Aqsa - Masjid al-Khalil (al-Haram al-Ibrahim) ialah nama sebuah masjid yg berada di kota Hebron, Palestina. Masjid ini disebut juga dengan nama Masjid Ibrahim. Kata haram Maksud ialah suci mirip yg di istilahkan bagi Masjidil Haram yg berMakna diharamkan untuk melaksanakan perbuatan yg melanggar kesuciannya.

Sementara al-Khalil merupakan gelar bagi Nabi Ibrahim a.s yg disebut khalilullah atau “kekasih Allah Swt”. Karena itulah kota Hebron dinamakan al-Khalil, di mana di dalam kompleks tersebut terdapat makam Nabi Ibrahim a.s dan keluarganya, sempurna berada di bawah lantai Masjid Ibrahim (Gua Machpelah).

  kembali membuat jadwal  Paket Umroh Plus Aqso 2019 Promo
Gua Machpelah

Berkenaan dengan pengambilan nama Ibrahim sebagai khalilullah sangat berkaitan dengan adanya sebuah ayat al-Qur’an yg Maknanya:

"Dan siapakah yg lebih baik agamanya daripada orang yg tulus menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia pun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Nabi Ibrahim yg lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya.” (QS. An-Nisa: 125)

Kebanyakan orang Katolik mengetahui bahwa Nabi Ibrahim ialah penyembah Allah SWT sehingga layak mendapatkan gelar khalillullah. Menurut Yahya bin Said bin al-Musayyub, ia berkata bahwa Allah Swt telah memperlihatkan kedamaian, yaitu dengan diberikannya sebuah perintah untuk sunat. Hal ini pula yg dijadikan sebagai panutan umat setelahnya.

Di dalam Masjid Khalil (Masjid Ibrahim) ini terdapat beberapa buah cenotaph yg melambangkan masing-masing jasad yg dikubur, yaitu nabi Ibrahim dan keluarganya. Makam para nabi tersebut bekerjsama terletak di bawah lantai, tepatnya di lokasi imam shalat yg sanggup ditempuh melalui lubang kecil. Cenotaph bagi pria yg berada dalam ruangan tersebut berbentuk segi delapan, yaitu untuk Nabi Ibrahim, Nabi Yakub, dan Nabi Ishak. Sementara untuk para wanita, cenotaph yg digunakan berbentuk segi enam.

Pada era pertama masehi hingga final periode Utsmani, sejumlah penguasa, pangeran, dan sultan benar-benar mengawasi pembangunan dan perenovasian dari Masjid al-Khalil (Masjid Ibrahim). Beberapa di antaranya ialah Herodes, yg membangun Badr ad-Din Jamali dengan amir dari tentara Fatimiyyah, yaitu Salahudin al-Ayyubi.

Selanjutnya, Haram Ibrahim direnovasi kembali oleh Amir Tankaz Nasiri, wakil kesultanan di negeri ash-Sham selama periode 1312-1340 AD. Diikuti oleh amir Alam ad-Din as-Sanjar Jawali, pengawas dua haram (al-Haram asy-Syarif di Yerusalem dan Herbon).

Haram Ibrahim merupakan situs penting keempat dalam Islam setelah kota Makkah, Madinah, dan Yerusalem. Sementara di Palestina sendiri, Haram Ibrahim merupakan lokasi suci kedua setelah Masjid al-Aqsa.

Haram Ibrahim terdiri dari sebuah bangunan besar berukuran 60 meter dan lebar 34 meter. Bangunan ini dikelilingi oleh tembok besar yg dibangun dari watu besar yg dipotong setrik halus. Haram Ibrahim mempunyai dua menara yg didesain dengan gaya Dinasti Mamluk dengan ketinggian masing-masing sekitar 15 meter dari permukaan bangunan.

Masjid al-Khalil (Masjid Ibrahim) terdiri dari halaman terbuka, kamar koridor kubah, dan gua. Bangunan ini digunakan untuk pemakaman Nabi Ibrahim a.s, Nabi Ishaq a.s, Nabi Yaqub a.s, dan istri-istrinya.

Ruang doa yg berada di sekitar makam ini mempunyai ukuran panjang 28 meter dan lebar 21 meter. Haram ini mempunyai tiga ruang, yaitu pertama pada bab tengah digunakan untuk ruang doa. Ruang tersebut dulunya merupakan sebuah situs peninggalan kaum Frank pada masa periode Romawi pada 1909 M yg digunakan sebagai gereja dan kesannya dihancurkan dan dibangun kembali menjadi Mihrab oleh Salahuddin Al-Ayyubi pada tahun 1187 M.

Mimbar Masjid al-Kalil (Masjid Ibrahim) berada di sebelah kanan tangga mihrab yg mempunyai ciri khas desain periode Dinasti Fatimiyyah. Masjid al-Khalil (Masjid Ibrahim) dibangun atas perintahnya Badr ad-Din dari Ashqalan yg terletak 50 kilometer dari selatan Jaffa. Mimbar ini dianggap mimbar paling bau tanah yg digunakan umat Islam. Meskipun demikian, keadaan mimbar masih terawat hingga kini.

Di sebelah utara Masjid al-Khalil (Masjid Ibrahim) terdapat halaman terbuka yg dikelilingi oleh kamar, sedangkan di sudut utara masjid terdapat sebuah ruang untuk berdoa. Adapun di bab selatan terdapat mihrab dan serambi Sultan Barquq dan di sebelah baratnya ialah Jami an-Nisaa.

Menurut hebat Geografi Yerusalem, Masjid al-Khalil (Masjid Ibrahim) menggambarkan rumah bagi kota Herbon yg mengekspresikan bangunan warisan Nabi Muhammad Saw. Sementara nama kompleksnya diambil dari tentara salib yg awalnya merupakan Boilin hingga menjadi Castle of St Abraham di tahun 1100 M.

Pendapat lain menyatakan bahwa tanah yg dibangun untuk Masjid Khalil ini dulunya dibeli oleh Ibrahim sebagai lokasi pemakaman keluarga setelah Sarah meninggal. Tempat ini disebut Gua Makhpela yg berMakna gua makam ganda. Sebagian masyarakat setempat mempercayai gua tersebut sebagai gua para leluhur.

Kota Hebron terbuka bagi para tamu yg ingin berkunjung ke Masjid al-Khalil. Di sekitar Masjid terdapat banyak toko, warung, dan pendagang kaki lima yg menjajakan banyak sekali makanan mirip makanan dan minuman khas dan masih banyak lainnya.

  kembali membuat jadwal  Paket Umroh Plus Aqso 2019 Promo
kota Hebron

Nah, sahabat wisata muslim. Demikian sekilas dongeng perihal Masjid al-Khalil (Masjid Ibrahim), yg di bawahnya tersimpan makam Nabi Ibrahim dan keluarganya. Ingin berkunjung ke Palestina atau al-Aqsha? Ikuti paket wisata muslim Palestina atau wisata muslim al-Aqsha yg diselenggarakan oleh .

juga menyediakan Paket Umrah Plus Al-Aqsho, paket ibadah umrah yg diikuti wisata ke al-Aqsa, Palestina. Dengan paket wisata muslim , wisata jadi lebih tenang dan menyenangkan.

Jangan lupa juga untuk menyaksikan video singkat saya di bawah ini ya. Selamat berwisata!


  kembali membuat jadwal  Paket Umroh Plus Aqso 2019 Promo
Paket Umroh Plus Aqso Jerusalem Jordan Petra 2018

Itinerary Paket Umroh Plus Aqsa

Hari 1 : Jakarta-Bangkok


Terbang ke Kuala Lumpur – Bangkok by GA/TG transit, melanjutkan penerbangan dengan Royal Jordan (RJ 181) menuju Amman.


Hari 2 : Bangkok-Amman

Pkl. 00.30 AM melanjutkan pennerbanagan dengan Royal Jordan (RJ 181), Mendarat Di Bandara Jordan Amman pkl, 05:15. setelah proses imigrasi, memulai tour Amman: ke Dead Sea (Laut Mati) sambil menikmati sarapan, Ziarah Nabi Syuaib Ass, Nabi Yussa, Nabi Ayyub, Abdurahman Bin AUF, Bilal Bin Rabah, Abu Ubaidah Bin Jarrah, dan ke situs Gua Kahf, sore hari Check in hotel Amman


Hari 3 : Amman

setelah sarapan, dengan menggunakan bus menuju Petra (Keliru satu keajaiban dunia). Sore hari kembali menuju Amman, shoping time dan kelewat / over night di Amman.



Hari 4 : Amman – Jerusalem

setelah sarapan, check out hotel Amman. Menuju Perbatasan (Allemby Bridge) Jordania-Israel. Proses Imigrasi dikedua Negara. kemudian menuju kota Jerico , makan siang di lokal restoran. Ziarah ke Makam Nabi Musa, kemudian eksklusif ke Kota Jerusalem ziarah ke Masjid Aqsho dan Qubbatus sakhra (Batu tergantung ). Batu Ratapan, Masjid Umar.


Hari 5 : Jerusalem

Pagi hari ke seputar komplek Aqsho: Tembok Ratapan, Masjid Umar, The Holy Sepulcher dan sholat jumat di Masjid Aqsho. setelah makan siang ke Bukit Zaitun (Makam Rabia’ah El-Adawiyah, Salman Al-Farisi) kemudian ke Kota Bathlehem: Tempat lahir Nabi Isa AS. Kembali ke Jerusalem sambil Ziarah ke Makam Nabi Daud AS (King David). Malam hari menghadiri jadwal Isra Miraj.


Hari 6 : Jerusalem-Amman-Jeddah-Makkah

Selesai sarpan check out hotel menuju Kota Hebron: ziarah makan Nabi Ibrahim AS & St. Sarah, Nabi Ishaq AS, Nabi Ya’kub AS dan Nabi Yusuf AS serta Nabi Yunus AS. Makan siang di lokal restoran, kemudian eksklusif menuju perbatasan, proses imigrasi dua negara. Sore hari di Amman menuju bandara Alia (Di Bandara Amman ubah Ihrom). Dengan pesawat RJ 700 pkl. 22.25. setelah proses imigrasi eksklusif menuju e Makkah – Check In Hotel.


Hari 7 : Mekkah

Melaksanakan Thawaf Sai Tahallul (Umroh 1) 


Hari 8 : Makkah 

Ziarah kota Makkah: Jabal Tsur, Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur,
Melaksanakan Umroh pelengkap dari miqat Ji’ronah


Hari 9 : Makkah – Madinah

setelah sarapan melaksanakan Thawaf Wa’da. setelah makan siang, check out hotel menuju kota Madinah. Malam hari ziarah ke makam Rosul dan sholat di Roudah.


Hari 10 : Madinah

Ziarah mengunjungi, Mesjid Quba, Jabal Uhud, Mesjid Qiblatain, Mesjid Khamsah, dan berakhir dengan berbelanja / berkunjung ke kebun korma.


Hari 11 : Madinah

Atrik bebas memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi


Hari 12 : Madinah-Jeddah-Jakarta

setelah sarapan Chek Out Hotel.Dengan bus menuju Jeddah, City tour ke Balad – Masjid Qishas dan melintasi Laut Merah, Langsung menuju Bandara untuk terbang ke Jakarta


Hari 13 : Jakarta

Insya Allah mendarat di Jakarta dengan selamat.


Cuplikan Paket Umroh Plus Aqso bersama ^O^



Promo Paket Umroh Plus Aqso Cheria Tour Travel Biaya Murah Bulan Desember, Januari, februari, Maret, April, Mei , Juni , Juli Agustus, september, Oktober, November, Desember 2018



Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Umroh Plus Aqso :



Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.



Search Term Paket Umroh Aqso

  • batu melayang di masjidil aqsa palestina
  • masjidil aqsa dan kuil sulaiman
  • masjidil aqsa yg sebenar
  • masjidil aqsa
  • sejarah masjidil aqsa
  • umroh al aqsa 2019
  • umroh al aqsa 2019
  • masjid al aqsa history
  • masjidil aqsa 2018
  • masjidil aqsa Saat ini
  • tour ke masjid al aqsa
  • umroh plus masjidil aqsa
  • umroh plus aqso 2018
  • paket umroh plus aqsa 2019
  • paket umroh plus aqso 2019
  • umroh aqso 2019
  • umrah aqsa 2019
  • umroh plus aqsa 2019
  • umroh plus aqsa
  • umroh masjidil aqsa
  • umroh plus palestina
  • umroh plus al aqsha
  • umroh plus aqsha


aqsa Maknanya masjidil aqso al aqso muluk muluk paket umroh plus aqsa 2018 umroh plus al aqsha 2018 umroh plus aqsho umroh plus mesir

0 Response to "Paket Umroh Plus Aqso 2019 Promo"

Total Pageviews