Latest News

Google Web Light, Layanan Untuk Pembaca Web Dikala Koneksi Lelet

Google Web Light, Layanan untuk Pembaca Web Saat Internet Lelet


Waktu mengamati dashboard blog ini, ingin tau juga saya dibuatnya ketika mata saya tertuju pada data referreing site dan referring URL yang mengarahkan pengunjung ke http://tipstrik-be.tk. Tertulis ada situs dengan nama googleweblight.com telah mereferensikan blog ini ke pembaca dengan statistik yang tidak mengecewakan besar.

 Layanan untuk Pembaca Web Saat Internet Lelet Google Web Light, Layanan untuk Pembaca Web Saat Koneksi Lelet
googleweblight.com menunjukkan traffic yang tidak mengecewakan besar untuk blog ini
Baca juga:
Mengapa Blog Anda Harus Mobile Friendly?
Cara Menambahkan Blog Baru Anda Ke Google Analytics



Oleh rasa ingin tau itu, mulailah saya mencari isu perihal googleweblight.com. Ketika saya mencoba mengklik tautan google web light yang mereferensikan blog ini ke user, saya mendapati betapa halaman yang terbuka yakni halaman blog ini dengan tampilan yang sedikit disederhanakan. Akan tetapi tampilannya sangat menyerupai dengan tampilan ketika kita memakai perangkat mobile (Saat mengecek ini, saya memakai komputer/desktop). Semakin ingin tau saya.

Setelah browsing dengan mengetikkan kata-kata googleweblight.com dengan bermacam-macam kombinasi, dan membuka halaman-halaman tersebut, pahamlah saya kini bahwa google web light memang milik google. Ternyata google web light yakni layanan terbaru dari google untuk para pembaca blog atau website yang memakai perangkat mobile android, di mana layanan ini akan muncul ketika saluran dan speed internet lelet. Googleweblight.com menjadi sarana pembantu yang disediakan google untuk web atau blog yang menjadi lambat di-loading ketika jaringan internet kurang mendukung, padahal isu yang ada di dalam web atau blog itu cukup relevan dengan kebutuhan pembaca. Makara secara simpulannya, google web light dari google ini akan mencoba menunjukkan hasil pencarian yang berkualitas untuk para user internet terutama pada jaringan 2G atau 3G. User akan diuntungkan dengan kemampuan kecepatan loading halaman blog atau web 4x lebih cepat, 80% ekonomis penggunaan data (jadi lebih irit dong!), dan tentu saja pengalaman pengguna (user experinence) yang lebih menyenangkan alasannya yakni hasil pencarian google yang lebih akurat dan halaman yang lebih cepat tayang tanpa banyak waktu dihabiskan menunggu loading webpage atau blogpage selesai. Hey, jangan salah. Tak cuma buat android/iOS loh, googleweblight.com juga sanggup kau gunakan untuk laptop atau desktop komputer ketika internet speednya lemot kayak siput.

 Layanan untuk Pembaca Web Saat Internet Lelet Google Web Light, Layanan untuk Pembaca Web Saat Koneksi Lelet
nah, sepertinya googleweblight.com ini menarik bukan?

Satu lagi yang mengejutkan perihal googleweblight.com, bahwa kemudahan ini sengaja diluncurkan pertama kali di Indonesia di mana pengguna android sangatlah besar (terbesar?). Setelah beberapa ketika berjalan (lebih kurang 2 bulan semenjak pertama kali dibuat), kini googleweblight.com juga akan diluncurkan di India dan Brazil (negara lainnya dengan pengguna android terbesar sesudah Indonesia). Bangga juga ya, Indonesia dijadikan piloting pyoyek google ini dan ternyata sukses.

Oh ya, buat para webmaster dan blogger yang memonetisasi kontennya dengan agenda adsense google jangan khawatir. Ketika blog atau website diakses dengan kemudahan googleweblight.com untuk mempercepat loading, maka iklan akan tetap tayang dan hak hasil klik tetap sebagaimana ketika web atau blog diakses tanpa melalui googleweblight.com. Makara webmaster dan blogger juga sangat diuntungkan oleh adanya googleweblight.com ini. Blog atau webnya tetap muncul di android pengguna lengkap dengan fitur adsense, bahkan juga untuk double click publisher program. Google juga menjanjikan peningkatan 50% pageview bagi web atau blog yang relevan dengan kebutuhan user (pembaca).

Penasaran ingin lihat bagaimana tampilan blog atau webnya mastah melalui googleweblight.com? Praktis kok, ketikkan saja di adress kafetaria alamat blog atau webnya mastah dengan sebelumnya menuliskan URL googleweblihgt. Format lengkapnya menyerupai ini, misalnya, anda mau lihat blog ini di android anda melalui googleweblight:

http://googleweblight.com?lite_url=http://tipstrik-be.tk

Nah, itulah isu terbaru seputar dunia blogging dan android yang sanggup saya berikan untuk para pembaca. Semoga bermanfaat. Wassalam.

Mungkin Ini Cukup Menarik untuk Anda Baca:
Mengganti Logo Blog Blogger dengan Logo Anda Sendiri
Cara Praktis Membuat Halaman Privacy Policy dan Disclaimer Blog
Cara Memperbaiki 404 Error, Page Not Found

0 Response to "Google Web Light, Layanan Untuk Pembaca Web Dikala Koneksi Lelet"

Total Pageviews