Latest News

Copas Artikel: Cek Blog Yang Terindikasi Plagiat

Copas Artikel: Situs-Situs Untuk Cek Artikel Blog yang Terindikasi Hasil Plagiat


Isu plagiarisme alias penjiplakan artikel blog memang duduk kasus yang cukup serius, alasannya yaitu akan berdampak sangat jelek pada kinerja blog di search engine. Mesin pencari besar menyerupai google, yahoo ask, atau bing sangat membenci blog dengan artikel copas ini. Oleh alasannya yaitu itu, sangat penting untuk melaksanakan cek dan ricek sebelum mempublikasikan artikel blog. Pun, bagi para blogger yang sudah menulis artikel atau konten blog secara orisinil-pun perlu mencek artikel-artikel atau konten blognya, apakah telah dicopas oleh blogger lain. Meskipun mesin pencari akan mengunggulkan blog dengan artikel orisinil, pencurian atau copas artikel oleh blogger lain pada artikel anda tetap akan menurunkan kualitas blog anda. Beberapa waktu yang kemudian di blog ini telah diuraikan bagaimana cara mencek apakah sebuah artikel yang akan dipublikasikan terendus info plagirism atau copas artikel blog lain melalui plagiarismchecker di smallseotools.com.Selain itu juga telah dituliskan Bagaimana Cara Mengatasi Pencuri Konten dan Plagiator. Nah, untuk menambah wawasan wacana plagiarisme dan seputar duduk kasus tukang copas konten blog orang ini, kali ini saya akan mencoba memberika alternatif-alternatif lain selain plagiarism-checker dari smallseotools.com yang cukup ampuh untuk mendeteksi info ini secara gratis.

Memang menulis artikel itu bagi sebagian orang sangat gampang, sementara bagi orang lainnya sangat sulit. Kesulitan dalam menulis artikel menciptakan blogger yang tidak memahami bahwa aktivitas copas milik orang lain yang dilakukannya sangatlah merugikan. Sebenarnya tidak cuma bagi orang yang dicuri artikelnya tetapi juga bagi dirinya sendiri: capek-capek blogging tapi tak ada hasilnya. Berhubungan dengan info ini silakan baca artikel saya sebelumnya wacana tips dan trik seputar penulisan dan penerbitan artikel konten blog.
Baca juga:
Jenis Artikel Blog yang Disukai Pembaca



Beberapa Situs Gratis untuk Cek Blog Copas dan Artikel Copas


Cari Blog Tukang Copas dan Artikel yang Dicopas Melalui Copyscape.com

Copyscape yaitu salah satu situs yang sangat populer di kalangan penulis konten blog. Melalui website yang satu ini kita sanggup dengan simpel menemukan pencuri artikel atau konten blog, sampai artikel apa yang dicuri beserta alamat URL-nya secara lengkap. Anda sanggup mengunjungi copyscape.com dan eksklusif mengetikkan alamat blog anda pada kotak yang disediakan. Dan... GO, dalam hitungan detik akan muncul hasil yang memperlihatkan apakah ada konten blog anda yang dicopy atau tidak. Tampilan copyscape.com menyerupai gambar di bawah ini. Jika blog atau website anda dikelola dengan cara profesional dan bukan sekedar sebagai hobi, maka sebaiknya anda memakai layanan premium dari copyscape untuk monitoring dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Situs Untuk Cek Artikel Blog yang Terindikasi Hasil Plagiat Copas Artikel: Cek Blog yang Terindikasi Plagiat
Copyscape.com

Cek Artikel Sebelum Diterbitkan Melalui Plagium.com

Seperti alat-alat pengecek copy-paste konten blog lainnya, plagium.com juga sangat simpel untuk digunakan. Anda sanggup eksklusif mem-paste-kan artikel yang akan dipublikasikan pada form yang disediakan. Metode ini sangat penting untuk dilakukan alasannya yaitu sanggup saja anda menulis sendiri artikel asli anda, akan tetapi alasannya yaitu banyaknya blogger lain yang bersaing menulis artikel homogen sanggup saja tanpa sengaja anda memakai kata-kata yang sama atau mirip. Makara sebelum artikel dipublikasikan, yakinkan bahwa artikel yang anda tulis benar-benar dianggap asli dan unik oleh search engine melalui tool yang disediakan oleh plagium. Selain itu, jikalau anda perhatikan pada sajian sebelah atas situs ini, anda tahu bahwa anda juga sanggup mengecek eksklusif sebuah URL (blog milik anda) untuk mengetahu apakan ada orang lain yang telah mencuri artikel anda. Tampilan halaman depan menyerupai di bawah ini. Oh ya, mungkin sebelum memakai tool-tool yang disediakan secara gratis, anda terlebih dahulu akan diminta sign up (mendaftar). Tentunya, ada beberapa fitur lain yang juga dikhususkan untuk pengguna premium (berbayar).

Situs Untuk Cek Artikel Blog yang Terindikasi Hasil Plagiat Copas Artikel: Cek Blog yang Terindikasi Plagiat
plagium.com

Periksa Apakah Artikel Anda Terdeteksi Duplikasi di Duplichecker.com

Duplichecker.com menyediakan tool gratis untuk mengecek apakah artikel yang gres saja anda tulis sanggup diindikasikan sebagai konten duplikat oleh search engine seandainya diterbitkan. Melalui alat yang disediakan duplichecker anda sanggup memperbaiki terlebih dahulu artikel tersebut sebelum diterbitkan pada blog anda. Cara kerja duplichecker untuk cek artikel yang akan diterbitkan ini menyerupai dengan cara kerja plagiarism checker milik smallseotools atau plagium. Bahkan untuk mempermudah, anda sanggup eksklusif mengecek melalui file dalam bentuk dicx atau file text lainnya melalui tombol BROWSE yang disediakan. Untuk pengecekan artikel secara langsung, anda sanggup mengecek artikel dengan maksimum jumlah 1000 kata. Tampilan duplichecker.com menyerupai gambar berikut. Mengunjungi duplichecker juga sanggup dilakukan untuk keperluan lain, alasannya yaitu situs ini banyak menyediakan free tool yang lain menyerupai cek link yang broken, cek pagerank, keywords density, keywords position, dsb. Komplit deh.

Situs Untuk Cek Artikel Blog yang Terindikasi Hasil Plagiat Copas Artikel: Cek Blog yang Terindikasi Plagiat
DupliChecker.com

Cek Menggunakan URL Blog Anda atau 32 Kata Artikel Anda Melalui Plagiarismchecker.com

Plagiarismchecker.com telah hadir untuk menawarkan layanan gratis semenjak tahun 2006 dan terus dikembangkan. Situs ini, terhubung dengan google dan yahoo ketika anda mencoba mencek apakah artikel anda dicopas oleh bloger lain. Penggunaannya sangat simpel. Anda sanggup mengecek eksklusif artikel dengan memakai 32 kata pertama atau kata di dalam artikel anda dan plagiarismchecker.com akan menampilkan halaman-halaman yang terindikasi mencuri artikel anda. Melalui halaman ini anda juga sanggup meminta google alert. Cara lain yang disediakan dan merupakan fitur gres dari situs ini yaitu pengecekan melalui URL blog, menyerupai layanan yang diberikan oleh copyscape. Perhatikan tampilan plagiarismchecker berikut ini.

Situs Untuk Cek Artikel Blog yang Terindikasi Hasil Plagiat Copas Artikel: Cek Blog yang Terindikasi Plagiat
PlagiarismChecker.com

Peringatan Adanya Copas Artikel Blog Anda oleh Copygator.com

Situs yang satu ini cara kerjanya agak berbeda dengan situs-situs lainnya yang telah diuraikan di atas. Copygator sangat bermanfaat sebagai alat untuk memperingatkan anda (memberikan alert) jikalau ada blogger lain yang telah mencuri konten anda dan mempublikasikannya di internet. Ada dua metode yang sanggup anda lakukan untuk mendapat alert dari copygator. Cara pertama yaitu dengan memasang logo (badge) copygator di halaman blog anda, atau dengan cara kedua: yaitu menawarkan umpan rss (rss feed) blog anda kepada copygator untuk meminta mereka mengawasi setiap konten artikel blog anda jikalau ada yang mencuri. Tampilan copygator menyerupai gambar berikut.

Situs Untuk Cek Artikel Blog yang Terindikasi Hasil Plagiat Copas Artikel: Cek Blog yang Terindikasi Plagiat
CopyGator.com

Gunakan Form dari ArticleChecker.com untuk Menemukan Pencuri Konten Anda atau Mengecek Artikel Sebelum Diterbitkan

Pergi;ah ke articlechecker.com untuk mengecek URL blog anda apakah anda telah kecurian konten blog. Selain itu pada halaman yang sama articlechecker juga menyedian fitus lain yaitu pengecekan artikel secara eksklusif dengan mempaste teks artikel ke dalam kotak form yang telah disediakan. Praktis sekali melaksanakan pengecekan melalui situs ini. Berikut tampilan logo articlechecker.
Situs Untuk Cek Artikel Blog yang Terindikasi Hasil Plagiat Copas Artikel: Cek Blog yang Terindikasi Plagiat
ArticleChecker.com
Baca juga:
Tips Agar Tidak Kehabisan Ide Menulis Artikel Blog
Tips dan Cara Mencari Gambar untuk Artikel Blog
Menulis dan Mempublikasikan Artikel Pertama Blog Anda
Tutorial Blogging: Mengenal Dashboard Blogger

0 Response to "Copas Artikel: Cek Blog Yang Terindikasi Plagiat"

Total Pageviews