Latest News

Hal Lazim Ihwal Hongkong Yang Wajib Anda Ketahui

Hal Lazim perihal HongKong yang Wajib Anda Ketahui


Sebelum pergi ke Hongkong, tidak ada salahnya Anda harus mengetahui sedikit perihal Hongkong. Hong Kong dalam dialek lokal berMakna “Pelabuhan yang Harum”. Hong Kong merupakan tempat administratif khusus dari negara China (Tiongkok). Perbedaan, sebelum diserahkan kembali ke pemerintahan Tiongkok pada tanggal 1 Juli 1997, Hong Kong berada dalam pemerintahan Inggris (UK).

Hal Lazim Tentang Hongkong

 Hal Lazim perihal HongKong yang Wajib Anda Ketahui Hal Lazim perihal Hongkong yang Wajib Anda Ketahui
Hal Lazim perihal Hongkong yang Wajib Anda Ketahui

Anda tidak usah heran kalau Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa resmi di sana walaupun aksen Bahasa Inggris orang Hong Kong cukup sulit untuk dipahami. Bahasa resmi utama di Hong Kong ialah Bahasa Kanton. Bahasa ini berbeda dengan Bahasa Mandarin. Bahasa ini kurang lazim dikenal di Indonesia, terkadang hal ini bakal menjadi kesulitan untuk Anda dalam komunikasi. Namun Anda tidak perlu khawatir alasannya lebih banyak didominasi goresan pena papan penunjuk, nama toko, harga-harga, dan sajian masakan dituliskan dalam Bahasa inggris selain kanji China.

Hong Kong terdiri dari beberapa pulau. Hong Kong terbagi menjadi 4 distrik utama yaitu Kowloon Peninsula (pusat kotanya di sekitar Tsim Sha Tsui), Hong Kong Island (Central, Wan Chai, Causeway Bay, dll), New Territories di sebelah utara yang merupakan tempat terluas di HongKong dan berbatasan pribadi dengan Tiongkok daratan yaitu Provinsi Guangdong dengan kota Shenzhen yang populer dan sering dikunjungi dikala berwisata di Hong Kong, dan Pulau Lantau yang merupakan pulau terbesar di antara formasi pulau di tempat selatan. Bandara Internasional HongKong (HKIA) berada di lepas pantai pulau Lantau, lokasinya cukup jauh dari sentra kota di Kowloon maupun HongKong Island.

Hong Kong tersohor dengan gedung-gedung pencakar langit yang berada di atas tebing-tebing curam, pelabuhannya yang indah, negara abnormal kerja dengan waktu kerja sangat panjang, dan sentra belanja alasannya barang-barang import di sini (khususnya elektronik) lebih murah dari Indonesia dikarnakan Hong Kong menjadi sentra transit barang dari Amerika khususnya sebelum masuk ke Asia.

Penyebab lainnya mengapa barang impor murah ialah Hong Kong membebaskan pajak bagi barang impor. Hal yang paling memukau ialah pemandangan gedung-gedung pencakar langit hampir di seluruh penjuru HongKong, terutama di lereng-lereng bukit, yang sanggup Anda lihat dari jendela pesawat dikala bakal mendarat. Anda harus tahu bahwa biaya hidup dikala berwisata Hong Kong tergolong mahal, terutama di tempat Kowloon Peninsula. Biaya akomodasi, transportasi, dan makan hampir setara dengan Osaka dan Tokyo.

Tour Hongkong Murah


Anda tidak butuh visa untuk Wisata HongKong. Mata Uang yang dipakai di HongKong Dollar ($). HongKong termasuk negara subtropis sehingga memiliki 4 musim. Bulan Oktober-Januari, HongKong sudah memasuki demam isu dingin. Menurut orang lokal, semenjak tahun 2016 cuaca di Hongkong tidak menentu polanya, contohnya demam isu hambar tetapi udaranya tidak terlalu sejuk, dan demam isu panas sanggup sangat terik dan lembab. Anda sebaiknya menyiapkan payung lipat dikala hendak bepergian ke Hongkong.

Peluang turunnya hujan, Anda sanggup mengeceknya di web atau aplikasi android/iphone (Weather). Lihatlah besarnya nilai “Precipitation” (dalam persentase) pada periode tanggal perjalanan Anda. Presipitasi tersebut setrik gamblang mengatakan persentase terbentuknya unsur air di udara yang jatuh ke bumi, baik berupa hujan, salju, atau hujan es.

Semakin tinggi nilainya maka kans untuk hujan lebih besar. Sebaiknya Anda menggunakan sepatu kets tetap menjadi opsi terbaik. Saat wisata ke Hongkong, Anda wajib membawa kamera terbaik alasannya niscaya bakal ada banyak landscape memukau dan permainan cahaya di waktu malam yang bakal mengundang decak kagum.




Salam +, Jika berminat hunbungi segera cs saya.

0 Response to "Hal Lazim Ihwal Hongkong Yang Wajib Anda Ketahui"

Total Pageviews