Latest News

Cara Reupload Video Youtube Bebas Copyright




Dizaman kini ini siapa sih yang tidak mengenal Youtube. Ya....youtube merupakan media online di mana kita sanggup mengunggah video milik kita ke internet, dan kita juga sanggup menonton video yang di-unggah orang lain ke YouTube secara gratis. Pengguna Youtube sering menghabiskan banyak waktu di depan layar monitor untuk menonton video-video unik dan menarik yang diunggah oleh para pengguna YouTube dari seluruh dunia.

Orang yang sering mengupload video ke YouTube inilah yang dinamakan youtuber (pendapat saya). Lalu alasan mengapa mereka jadi youtuber? Ada aneka macam alasan seseorang jadi youtuber. Alasan kreativitas, pengen tenar, atau bahkan pengen cari uang lewat YouTube. Ya... memang di Youtube pun sanggup mendapat uang.

Namun di YouTube sendiri punya hukum tersendiri untuk mereka para youtuber, salah satunya yakni klaim hak cipta copyright). Hal ini dimaksudkan biar para youtuber sanggup lebih kreatif, dalam artian tidak reupload atau meniru karya orang lain (biasanya youtuber pemula). Reupload sendiri pun sangat tidak disukai oleh para youtube creator.

Di artikel ini aku tidak bermaksud mengajari kalian untuk menjadi reuploader, jadilah youtuber creator dengan mengupload karya kau sendiri. Namun tidak ada salahnya kalau aku membagikan sedikit informasi cara reupload biar tidak kena copyright.

Sebenarnya gampang sekali dalam melaksanakan trik ini.
Langkah pertama kita buka aplikasi youtube dan cari video yang ingin kita reupload.
Coba perhatikan bab pojok kanan atas, ibarat dalam gambar ini:




Jika kita klik, maka nanti tampilannya akan ibarat ini. Kita pilih "creative" command



Nanti tampilannya akan berubah jadi ibarat ini, kalau pilih salah satu video dan kita lihat discipsi nya maka dibagian license youtube akan ada goresan pena "boleh dipakai kembali". Itu artinya video tersebut dibolehkan oleh si pengupload untuk diupload lagi oleh orang lain.





0 Response to "Cara Reupload Video Youtube Bebas Copyright"

Total Pageviews