Latest News

Bagaimana Menentukan Layanan Jasa Seo Yang Berkualitas?

Bagaimana Memilih Layanan Jasa SEO Yang Berkualitas? Ada kalangan-kalangan yang memiliki cukup dana tetapi tidak punya cukup waktu atau tidak punya cukup pengetahuan untuk melaksanakan optimisasi SEO sendiri. Suatu kondisi yang menuntun mereka untuk memakai layanan jasa SEO yang bertaburan di dunia maya.

Ketidaktahuan itu yang menciptakan mereka menyewa jasa SEO dan ketidaktahuan itu juga yang menciptakan mereka tidak tahu bagaimana cara menentukan layanan SEO yang berkualitas. Akibatnya banyak orang yang menjadi korban dari orang-orang yang sesumbar di dunia maya bahwa mereka berhasil dan bisa menaklukkan kata-kata kunci.

Beberapa ahad kemudian saya berkeliling untuk membaca situs-situs yang mengatakan layanan jasa SEO, dan sejauh ini yang saya temui ialah orang-orang amatiran yang mengklaim sebagai profesional atau master. Bagaimana bisa saya mengetahui mereka amatiran yang mengaku profesional? Tentu dengan mengamati beberapa faktor. Kalau anda sudah bisa mengamati faktor ini, anda juga akan tahu mana yang amatiran, dan mana yang profesional.

Layanan Jasa SEO berkualitas harus memiliki Alexa Rank yang baik

Website seorang SEO optimizer seharusnya memiliki Alexa Rank yang cukup baik. Tentu tidak bisa berharap mereka memiliki alexa rank di bawah 300.000 alasannya ialah bagaimanapun website mereka itu fokus pada kata kunci jasa SEO, sedangkan yang mencari kata kunci jasa SEO dengan segala variasinya itu sendiri hanya 22.000 orang per bulan. Tapi kalau Alexa Rank mereka tidak berada di bawah 900.000, maka itu sangatlah meragukan. Kaprikornus saran saya ialah periksa dulu berapa Alexa Rank mereka.

Layanan Jasa SEO berkualitas harus memiliki Google Pagerank yang baik

Walaupun pagerank ialah faktor sekian dalam menguasai kata kunci tapi sebuah layanan jasa SEO yang berkualitas seharusnya memiliki pagerank yang juga baik. Setidaknya Pagerank mereka ialah 4. Jika PR mereka tidak lebih dari 4 itu mengambarkan mereka tidak memiliki cukup resource untuk backlink. Dengan demikian sangat kasatmata batasan mereka dalam memenangkan kompetisi kata kunci.

Bagaimana bisa dikatakan sebagai layanan jasa SEO yang berkualitas, jikalau websitenya saja "kurus"? Setidaknya mereka harus mendemonstrasikan perbendaharaan backlinknya melalui pagerank yang mengesankan pengunjung websitenya.

Untuk mengecek Pagerank dan Alexa suatu website Layanan Jasa SEO, silahkan memakai link checkpagerank.net. Link ini juga akan menampilkan posisi Alexa Rank, jadi cukup memudahkan saudara.

Website Layanan Jasa SEO yang berkualitas harus memiliki struktur yang SEO friendly

Ini tentunya hanya bisa dinilai oleh orang-orang yang mengerti arahan HTML. Tapi setidaknya secara kasat mata website yang SEO friendly itu justru terlihat sederhana. Tampilan grafis bolehlah terlihat pribadi asal tidak terlalu banyak script hanya untuk menciptakan website terlihat canggih. Kalau website mereka ribet justru memperlihatkan mereka sangat amatir dalam SEO. Jago script bukan berarti jago SEO.

Search Engine Optimization justru mengedepankan sesuatu yang disebut "text browser". Kaprikornus kalau bisa sebuah website hanya berisi goresan pena saja itu sangat bagus. Sayangnya pengunjung tidak akan terpesona dengan website ibarat itu, jadi dijaga saja keseimbangan antara bergaya dan performa website.

Testimoni? Kesaksian? Harus bisa dibuktikan!

Banyak website layanan jasa SEO yang menampilkan kesaksian dari klien-klien mereka. Tentu saja yang ditampilkan yang bernada positif. Misalnya "Wah....layanan jasa SEO saudara Upin ini memang hebat, bisa menciptakan bisnis saya semakin lancar.... dst". Biasanya ditambah dengan klaim telah menguasai kata kunci tertentu. Hal-hal ibarat itu ialah trik klasik di dunia maya, jangan terlalu naif dengan mempercayai begitu saja.

Check website sang klien dan lihat apakah alexa ranknya memang keren? Kalau alexa rank-nya masih bisul di atas 1.000.000, maka pertanyaannya ialah kata kunci apa yang dikuasai? Jangan-jangan kata kuncinya "Ricky orang ganteng se-kota Surabaya" kalau cuma kata kunci itu sih kini juga bisa saya kuasai. Gak percaya? Coba saja ketik frasa tersebut di Google. Pasti artikel ini akan muncul.

Tidak semua kata kunci mendatangkan pengunjung. Dengan Alexa rank 1.000.000, maka pengunjung akan berkisar 50-70 orang saja per hari. Kaprikornus silahkan tanyakan pada diri anda apakah bisa puas dengan angka segitu? Jika anda bisa mendapatkan jumlah pengunjung yang ibarat itu, maka silahkan menyewa jasa mereka. Tapi ingat hitung dulu ROI (Return Of Investment) sebelum menyetujui harga.

Kaprikornus mungkin itu saja yang bisa saya bagikan ihwal bagaimana menentukan layanan jasa SEO yang berkualitas. Mudah-mudahan bisa membantu anda yang ingin menyewa jasa ibarat ini, dan tidak terjebak dengan banyak sekali klaim prematur di dunia maya.

0 Response to "Bagaimana Menentukan Layanan Jasa Seo Yang Berkualitas?"

Total Pageviews