Jika anda serius melaksanakan blogging dan sangat berharap bisa mendapat banyak pengunjung, maka melakukan riset kata kunci yaitu suatu keharusan. Ini yaitu satu dari beberapa elemen penting dalam membangun blog yang dicari banyak orang. Kaprikornus mari kita lihat bagaimana cara melaksanakan riset kata kunci blog anda.
Artikel ini merupakan klarifikasi yang lebih terperinci dari artikel sebelumnya wacana bagaimana menentukan kata kunci yang tepat untuk blog anda.
Kali ini saya akan menciptakan pola kasus:
Anggap saja blog anda yaitu sebuah blog bisnis yang bergerak di bidang penjualan tas. Otomatis kata kunci utama dari blog anda yaitu "jual tas". Seberapa bisa anda mengelola blog gres anda untuk mengalahkan situs penjualan tas yang sudah lebih senior di dunia maya?
Kalau anda berniat untuk menciptakan blog anda menguasai kata kunci "jual tas" maka ini yaitu sebuah kesalahan yang sangat fatal. Kenapa? Ada beberapa alasan:
- Ini yaitu kata komersil jadi pada umumnya blog gres tidak akan mampu
- Sedikit sekali orang yang mencari barang dengan memakai dua kata. Rata-rata orang yang memang berniat membeli sesuatu memakai 4 kata atau lebih.
Kaprikornus mari kita olah terlebih dahulu kata kunci "jual tas" itu. Ikuti mekanisme berikut:
- Buka halaman Google Adwords External Keyword Tool
- Pada kolom "kata atau frasa" masukkan kata kunci "jual tas"
- Kemudian klik kolom "lokasi dan bahasa" untuk mengubah dari "semua" menjadi Indonesia
- Setelah itu klik "telusuri" (lebih jelasnya lihat di bawah)
- Halaman ini akan menampilkan semua variasi kata kunci beserta kompetisi dan jumlah pencariannya secara global dan lokal.
- Coba cari yang kompetisinya medium ke bawah. Setelah itu pilih yang terbanyak pencariannya. (lihat gambar di bawah)
- Dari gambar di atas anda bisa melihat saya menandai dengan dua kolom biru dan merah. Biru menawarkan variasi dari kata "jual tas", sedangkan merah menawarkan kata kunci lain yang harus kita coba.
- Beri tanda centang pada kotak pilihannya, maka kata kunci akan tersimpan pada sidebar kiri halaman (lihat gambar)
- Perhatikan bahwa di samping masing-masing kata kunci ada sebuah panah kecil, klik panah kecil tersebut dan pilih "Tampilkan Lagi Yang Seperti Ini"
- Halaman ini akan kembali mencari variasi-variasi kata yang lain dari pilihan terbaru anda.... Kaprikornus semakin banyak yang bisa anda tandai (lihat gambar di bawah)
- Ulangi semua proses ini hingga anda bisa menandai 20-100 kata kunci berbeda
- Setelah itu mulailah menciptakan 1 artikel untuk 1 variasi kata kunci
- Saran saya sebaiknya menciptakan 1 artikel per hari dan masing-masing artikel memuat lebih dari 500 kata.
- Sebagai pola untuk kata "tas branded murah" kita bisa menciptakan judul artikel "Jual Tas Branded Murah Yang Cantik" atau "Tas Branded Murah Yang Sedang Trend Bulan Ini" atau "Tas Branded Murah Tapi Tidak Murahan". Cobalah menciptakan judul menjadi sekitar 5-8 kata.
- Lalu bagaimana bila variasi kata kunci anda sudah tamat anda buatkan artikel? Buat lagi dari awal, dan terus berulang.... Bukankah untuk kata kunci "tas branded murah" di atas sudah ada 3 macam variasi? Silahkan cari variasi lainnya. Ini perlu alasannya yaitu Google dengan Algoritma Pandanya suka artikel yang segar.
- Jadi luangkanlah sejam setiap hari untuk menciptakan artikel gres yang berkualitas, sebelum anda melaksanakan aktifitas optimisasi offpage anda hari itu.
Sekian dulu artikel ini, mudah-mudahan bisa membantu teman membangun blog yang lebih ramai....
0 Response to "Bagaimana Cara Melaksanakan Riset Kata Kunci?"